Lompat ke konten

Ingin Menikah di 2020 ? Simak Trend Pernikahan di Tahun Ini

Berencana menikah di tahun 2020? Jika ya, sebaiknya mencari tahu apa saja tren pernikahan yang akan terjadi dan populer di tahun baru ini.

Ada beberapa persiapaan pernikahan mulai dari gaun pernikahan , dekorasi hinggga soal sertifikasi pranikah yang akan populer di tahun 2020. Nah, agar tidak ketinggalan zaman, yuk intip tren apa saja yang bisa diikuti calon pengantin di tahun 2020 ini.

Undangan transparan

Selama bertahun-tahun, kita selalu menemukan undangan pernikahan berupa kertas yang dicetak. Sempat bergeser pada undangan digital, kini undangan transparan diperkirakan jadi tren pernikahan 2020.

Undangan dengan bahan akrilik transparan ini populer dengan sebutan clear wedding invitations. Menjelang akhir tahun 2019, pencarian Pinterest terkait undangan ini bahkan disebut meningkat hingga 376 persen.

Jumpusit bridal

Masih ingat dengan pernikahan ‘dadakan’ Sophie Turner dengan Joe Jonas? Dari video yang beredar, Sophie memilih jumpsuit putih sebagai pengganti gaun pengantinnya ketika menikah.

Pencarian Pinterest tentang jumpsuit bridal meningkat hingga 104 persen di tahun 2019. Hal ini mengindikasikan tren baju pengantin akan bergeser pada jumpsuit bridal di tahun 2020 nanti.

Catering pernikahan “zero waste”

Soal prediksi catering pernikahan di Jakarta yang akan terjadi di tahun 2020 adalah tidak lagi mengutamakan dalam segi dekorasi catering pernikahan, akan tetapi lebih kepada kualitas dan varian makanan yang sajikan.

Selain itu, trend varian catering zero waste juga akan booming di tahun 2020, karena kepedulian calon pengantin terhadap kelangsungan hidup bumi. Trend makanan pondokan atau gubukan juga akan lebih booming di tahun 2020 ini

Pelaminan back to nature

Menikah dengan tema back to nature bukan cuma memanjakan mata, tapi juga terlihat fancy ketika difoto. Salah satu bahan yang paling dicari untuk pernikahan tema ini adalah jerami.

Jangan heran jika tahun 2020 nanti, tak ada lagi kursi di pelaminan. Sebagai gantinya, kalian akan menemukan tumpukan jerami yang di tata estetik hingga layak dijadikan tempat duduk pengantin di pelaminan.

Pencarian jerami pernikahan juga meningkat tajam hingga 383 persen di Pinterest. Pencarian terkait bunga kering alias pampas grass di Pinterest juga meningkat 125 persen. Berita baiknya, bunga-bunga kering ini harganya lebih murah dari bunga segar, sehingga bisa menghemat budget.

Harus Punya Sertifikasi Pranikah

Calon pengantin harus ikut kelas pranikah selama tiga bulan sebelum dapat sertifikat. Alasannya pemerintah sih biar pasangan enggak gampang cerai. 

Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi bergabung dengan Menteri Agama dalam barisan menteri berinisiatif tinggi di 100 hari pertama kerja. Rabu dua hari lalu (13/11) Muhadjir mengumumkan akan mencanangkan program sertifikasi perkawinan. Artinya, siapa pun pasangan yang mau menikah wajib punya sertifikat menikah yang didapat dari mengikuti kelas pranikah pemerintah.

Nah, gimana guys..  itulah beberapa prediksi trend pernikahan yang akan terjadi di Tahun 2020. Buat kalian yang memang berencana menikahah di tahun 2020 pastinya harus aware yaa terhadap beberapa hal di atas, selain itu jangan lupa untuk memilih paket pernikahan Jakarta yang dimiliki oleh berkah catering yaa, karena selain murah, berkah catering juga menyajikan pelayanan dengan kualitas dari paket pernikahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *