Lompat ke konten

Trend Wedding Menghadapi Era Pemasaran Global

Di era globalisasi seperti zaman sekarang, budaya sangatlah mempengaruhi setiap tindakan individu dalam lini kehidupan. Semakin banyaknya berbagai bentuk usaha yang bergerak di bidang jasa maupun barang, dari sekala kecil hingga besar. 
inilah yang membuktikan bahwa di era globalisasi ini masyarakat Indonesia tidak kalah saing dari negara lain. Peluang usaha juga selalu terbuka bagi semua pelaku usaha, tak terkecuali dalam bisnis wedding. 

Bisinis penyelenggara acara penikahan memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Jasa ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat terutama di perkotaan. Karena masyarakat perkotaan mayoritas adalah masyarakat yang disibukkan oleh pekerjaan sehari-hari. 

Trend pasar untuk bisnis wedding ini juga dipastikan sangat meningkat yang bisa dilihat dari pertumbuhan penduduk yang sangat besar karena lebih dari 2 juta pasangan menikah setiap tahunnya di Indonesia.

Peluang penyedia jasa penyelenggara pesta pernikahan ini tidak bisa di anggap remeh. Bahkan bisnis inilah yang di sebut sebut menjadi bisnis yang berpeluang besar sepanjang masa. Alasannya karena setiap orang pasti membutuhkan acara pernikahan yang seringkali tidak bisa di siapkan sendiri. Minimal yang bisa dilakukan sendiri hanyalah menyewa tata rias dan dekorasi. 

Wedding Organizer adalah jasa yang memberikan pelayanan jasa perorganisasian segala aktivitas yang berhubungan dengan suatu pernikahan. Bisnis ini muncul karena adanya peluang dalam kehidupan modern yang menginginkan segala sesuatunya harus cepat, mudah dan praktis yang biasa disebut dengan fenomena time defiency.

Bisnis ini kuncinya hanyalah harus berusaha semakin kreatif dan selalu berinofasi dalam mengembangkan ide. Pelaku bisnis ini haruslah tangguh agar tentunya tidak ditenggelamkan oleh setiap tantangan walaupun tantangan itu semakin berat. 
Bisnis ini termasuk bisnis yang abadi karena selama manusia memimpikan hidup berpasangan maka suatu acara pesta pernikahan akan selalu menjadi suatu kebutuhan. 

Di jaman globalisasi ini, tentunya persaingan akan semakin ketat dan kesulitan akan bertambah. Bagi pebisnis Wedding, kesulitan harusah menjadi cambuk agar semakin semangat untuk memecahkannya.

Sehingga usaha dapat semakin berkembang dan maju. Karakter  seperti itu akan menjadikan bisnis yang dikelola semakin maju dan hasilnya semakin baik. Hal lain yang mendorong majunya bisnis Wedding di era globalisasi adalah kebutuhan. 
Kebutuhan manusia adalah keadaan dimana manusia tdak memiliki kepuasan dasar. Kebutuhan manusia sangatlah tidak terbatas di berbagai bidang. Kebutuhan ini tidak diciptakan sendiri oleh masayarakat ataupun pebisnis. Namun kebutuhan ini sudah terukir secara alami dalam kondisi manusia.

Keinginan adalah hal lain yang menjadikan bisnis Wedding organizer di Surabaya  semakin maju. Keinginan berarti hasrat pemuas akan tertentu dari suatu kebutuhan. Keinginan manusia juga sangat banyak sekali. Tidak terkecuali didalam acara pernikahan. Manusia pastinya akan sangat menginginkan pernikahan yang berkesan.

Hal selanjutnya yang menjadi alasan mengapa di era globalisasi ini semakin diminati adalah permintaan. Permintaan adalah keinginan akan sesuatu yang didukung dengan kemampuan membelinya. Sebagai contoh adalah paket pernikahan di Surabaya, walaupun banyak pelaku bisnis wedding di Surabaya yang menciptakan paket pernikahan, tapi tetap saja segment pasar bisnis ini di era globalisasi menjadi lebih terpecah

Keinginan akan menjadi permintaan jika didukung oleh daya beli. Di Indonesia sendiri permintaan pernikahan pastiya sangat banyak, bisa dilihat dari pertumbuhan penduduk yang sangat besar karena lebih dari 2 juta pasangan menikah setiap tahunnya di Indonesia.

Karena pernikahan di Indonesia banyak sekali, omset yang akan di peroleh dari bisnis wedding ini tidak usah diragukan lagi. Para pengusaha bisnis Wedding ini juga pastinya mendapatkan banyak sekali penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *