Lompat ke konten

Paket Pernikahan Surabaya Termurah dan Terlengkap

Menikah pastinya adalah sesuatu yang wajib dituju oleh setiap pasangan di seluruh dunia, menikah bukanlah menjadi akhir dalam suatu hubungan melainkan menjadi awal kehidupan baru kita bersama pasangan, dengan tujuan membina rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah, Menikah adalah suatu tujuan wajib yang harus ditempuh dalam struktur kehidupan, mengapa dikatakan demikian karena tujuan menikah salah satunya adalah untuk mendapatkan keturunan. Tentunya setiap insan di dunia ingin moment pernikahan yang terjadi sekali dalam seumur hidup itu merupakan moment paling bahagia dalam sejarah hidupnya, oleh karena itu kita tidak boleh sembarangan dalam merencanakan pernikahan kita.

Dalam melakukan perencanan pernikahan banyak aspek atau langkah yang harus ditempuh dan harus dirundingkan bersama pasangan serta pihak keluarga besar. Berikut ini adalah beberapa step dalam perencanaan pernikahan menurut kami :

  1. Perencanaan tanggal pernikahan – Tentunya perencanaan tanggal pernikahan ini hal yang harus pertama kali dilakukan dan harus dirembukan oleh pasangan dan pihak keluarga. Bahkan menurut beberapa tradisi jawa dan primbon penentuan tanggal pernikahan tidak boleh sembarangan karena dinilai akan menentukan nasib dari pasangan tersebut.
  2. Menentukan lokasi prosesi pernikahan – Para pasangan tentunya juga harus memilih lokasi yang tepat untuk melangsungkan pernikahannya dari mulai akad sampai dengan resepsi pernikahan. Pilihan tempat biasanya dibagi menjadi dua bagian antara di rumah atau di gedung, semua itu tentunya ada plus dan minusnya seperti seperti artikel sebelumnya yang pernah kita bahas di Informasi Gedung Pernikahan di Surabaya 2019
  3. Mengatur dan merencanakan siapa saja yang diundang – Perencanaan undangan tentunya menjadi pokok dan poin dalam merencanakan pernikahan, para pasangan harus tau berapa banyak undangan yang akan di sebar dan siapa-siapa saja yang akan di undang. Hal ini tentunya sangat berkaitan erat dengan budget yang kalian miliki.
  4. Pemilihan vendor pernikahan yang tepat – Nah, jika kalian sudah menjalankan tiga langkah diatas tentunya step terakhir ini adalah penentuan, sukses atau tidaknya acara pernikahan kalian. Pemilihan vendor pernikahan meliputi vendor rias & busana pengantin, vendor dekorasi pelaminan, vendor tempat (jika kalian menggunakan gedung pernikahan), vendor foto & video, vendor catering pernikahan, dan beberapa vendor pelengkap seperti sound system, electone, band, singer, mc dan vendor terop.

Perencanaan pernikahan tentunya kita sangat erat kaitannya dengan pemilihan vendor pernikahan yang tepat untuk resepsi pernikahan kita, tentunya ada alternatif lain jika kalian merasa tidak mau repot dalam memilih vendor-vendor pernikahan adalah dengan menggunakan satu vendor saja yaitu wedding organizer (perencana pernikahan). Wedding organizer adalah salah satu bagian dari event organizer yang merupakan suatu wadah komersial yang berfungsi mengatur penyelenggaraan pernikahan mulai dari awal sampai dengan akhir, mulai dari pemilihan vendor yang tepat, mengatur dan menyesuaikan jadwal hingga mengatur susunan acara. Saat ini tentunya sudah banyak tersebar pelaku bisnis wedding organizer di setiap Kota di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak keuntungan kalian ketika menggunakan wedding organizer antara lain :

  • Tidak perlu repot dam lebih praktis, kalian tidak perlu mendatangi satu persatu vendor pernikahan karena sudah diurus oleh wedding organizer tersebut.
  • Biaya terkadang lebih murah, karena para pelaku wedding organizer pastinya sudah memiliki range biaya yang akan ditawarkan kepada klientnya, dan wedding organizer pastinya sudah melakukan range budget dengan para vendor yang kerjasama dengan nya.
  • Tidak perlu membuat panitia acara pernikahan, karena sekali lagi para personil dari wedding organizer nantinya yang akan melakukan penyusunan jadwal dan pengawasan vendor, mulai dari vendor rias, dekorasi, foto &video sampai dengan vendor catering.


Itulah beberapa contoh keuntungan jika kalian menggunakan peran wedding organizer dalam pernikahan kalian, untuk pembahasan lebih lanjutnya kami akan membahas salah satu wedding organizer di Surabaya yang menawarkan paket pernikahan lengkap dan murah untuk bisa menjadi bahan referensi kalian.

Wedding Organizer Surabaya

Banyak tersebar pelaku bisnis jasa wedding organizer di Surabaya, karena menurut hasil pencarian google terdapat lebih dari 100 vendor jasa wedding organizer di Surabaya. Kalian harus cermat dalam melakukan pilihan wedding organizer yang tepat untuk acara pernikahan kalian. Cobalah beberapa tips di bawah ini agar kalian bisa menemukan vendor wedding organizer yang tepat untuk acara kalian :

  • Ketahuilah track record dan pengalaman dari wedding organizer tersebut, tentunya wedding organizer yang rekomendasi akan lebih banyak dipakai dibandingkan yang tidak rekomen.
  • Ketahuilah beberapa rekanan vendor pernikahan yang bekerjasama dengan wedding organizer tersebut. Karena pastinya wedding organizer yang rekomendasi banyak menggandeng vendor-vendor pernikahan besar.
  • Analisa paket pernikahan yang ditawarkan dan tanya detail satu persatu dari paketan tersebut.
  • Wedding organizer yang terekomendasi biasanya sudah memiliki small office dan tim yang ada di dalamnya.
  • Lihatlah hasil portfolio mulai dari make up, dekorasi hingga catering nya. Usahakan kalian juga bisa testfood dari makanan cateringnya.

Salah satu vendor wedding organizer yang terekomendasi di Surabaya adalah berkah enterprise. Berkah Enterprise adalah salah satu unit bisnis dari PT. Berkah Group dan satu management group dengan berkah catering (PT. Berkah Catering Nusantara). Berkah Enterprise berdiri pada tahun 2017 oleh Irwan Hernawan yang juga merupakan pendiri tunggal dari PT. Berkah Group. Berkah Enterprise memiliki home base kantor di Surabaya dan Sidoarjo dan memiliki lebih dari 20 tim khusus untuk menangani event wedding. Kelebihan berkah enterprise di bandingkan wedding organizer lainnya adalah :

  • Harga lebih terjangkau, karena misi berkah enterprise dibuat sama seperti berkah catering yang merupakan pendahulunya yaitu menjadi pelopor wedding organizer termurah di Surabaya dan Sidoarjo
  • Pilihan paket lebih lengkap, paket pernikahan yang ditawarkan oleh berkah enterprise sudah lengkap dengan gedung/tempat, catering, dekorasi, rias dan busana pengantin, foto video dan lainnya, hal ini sesuai dengan visi berkah enterprise kepada calon pengantin yaitu “calon pengantin cukup duduk manis, biarkan kami yang bekerja”
  • Sudah berpengalaman dalam dunia wedding, tentunya berkah enterprise memiliki tim yang profesional dan sudah berpengalaman dalam dunia pernikahan, mengingat berkah enterprise adalah satu group dengan berkah catering yang merupakan salah satu jasa catering di Surabaya yangsudah menangani ribuan project catering pernikahan di Surabaya dan Sidoarjo.
  • Lebih fleksible, yang dimaksud fleksible disini adalah kalian bisa tetap menggunakan jasa berkah enterprise jika kalian ingin mengurangi bagian dari paketan yang ditawarkan, misal mau tanpa gedung / rias make up / foto video.

Seperti yang kami bahas sebelumnya, salah satu keunggulan dari wedding organizer berkah enterprise memiliki paket pernikahan surabaya yang lengkap dengan harga yang terjangkau, harga yang ditawarkan pada digital brosur diatas duah termasuk rias & busana pengantin, dekorasi, catering, foto dan video dan ditambah bonus dekorasi photo booth. Pada paketan glamour kalian juga bisa merequest busana pengantin sesuai dengan yang kalian inginkan lhoo.. Coba kalian bayangkan cukup dengan harga paket pernikahan mulai dari 45 juta rupiah dibawah 100 juta rupiah kalian bisa mendapatkan dream wedding yang kalian inginkan. Saat ini biasanya jika kita menginginkan pernikahan di Gedung, paling tidak kita harus merogoh kocek 100 juta lebih jika ingin acara tersebut sesuai dengan pilihan kalian.

​Berkah enterprise sudah menangani banyak project mulai dari pernikahan rumah sampai dengan pernikahan gedung. Nampaknya tidak lengkap membahas suatu vendor jika tidak melihat hasil karyanya secara langsung, yuk sekarang kita lihat hasil-hasil karya atau portofolio dari berkah enterprise. 

Itu dia teman-teman hasil karya dari berkah enterprise yang merupakan satu grup dari berkah catering nusantara. Jika kalian ingin mengetahui informasi lebih lanjut kalian bisa hubungi atau kunjungi informasi di bawah ini ya.

Berkah Enterprise (Berkah Group)
Alamat :
Surabaya – Royal Plaza Lantai Dasar C2-27 (satu kantor dengan berkah catering)
Sidoarjo – Pondok Mutiara Blok CH no.6 (satu kantor dengan berkah catering)
Nomor Kontak : 0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)
Official Instagram : @berkahenterprise

Semoga informasi diatas dapat membantu kalian dalam melakukan perencanaan pernikahan kalian dan menemukan vendor yang memiliki paket pernikahan di Surabaya untuk resepsi pernikahan kalian. Lakukanlah perencanaan yang matang untuk moment pernikahan kalian yang berlangsung satu kali seumur hidup, dan janganlah terburu-buru dalam melakukan perencanaan pernikahan dan penentuan vendor yang tepat, karena pada dasarnya sesuatu yang dilakukan secara terburu-buru akan kurang bagus hasilnya, tidak masalah pelan-pelan, tapi pasti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *