Lompat ke konten

Masalah yang Sering Ditemui Pada Catering Pernikahan

Sebelum Anda mengontrak catering di Surabaya untuk pernikahan Anda, penting untuk mengonfirmasi menu dan berapa banyak orang yang akan dilayani. Anda harus mempertimbangkan mengatur hari pengambilan sampel untuk menguji jenis makanan yang akan disajikan di pernikahan Anda sebelumnya. 

  1. Tidak ada cukup makanan
    Jika tidak ada cukup makanan untuk semua tamu Anda, Anda harus dapat mengklaim pengembalian sebagian untuk jumlah yang pendek. Jadi jika Anda memesan makanan untuk 100 kepala dan hanya menerima makanan untuk 50 orang, Anda berhak mendapatkan pengembalian uang 50%. Anda juga dapat mengklaim kompensasi kepada paket pernikahan di Surabaya jika sangat berdampak pada kesenangan Anda pada hari besar Anda.
  2. Tamu-tamu saya keracunan makanan
    Jika tamu Anda menjadi sakit karena makanan yang disajikan di pernikahan Anda, masalahnya menjadi salah satu cedera pribadi serta Undang-Undang Hak Konsumen. Ini berarti bahwa selain pengembalian uang, Anda harus dapat mencari kompensasi untuk rasa sakit dan penderitaan serta ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keracunan makanan. Misalnya, jika keberangkatan calon pengantin untuk bulan madu mereka tertunda, mereka harus dapat meminta kompensasi untuk hal ini.
  3. Menu diubah
    Catering pernikahan Anda juga berisi sistem dimana menu yang telah ditentukan disajikan pada hari pernikahan. Jika Anda membuat perubahan menit terakhir pada menu, itu pasti akan berpengaruh pada sistem katering dan mungkin menyebabkan beberapa masalah.
  4. Menu tidak dicentang
    Biasanya terjadi bahwa individu setuju dengan saran katering mereka mengenai menu prasmanan pernikahan sementara tidak mau mempersonalisasikannya. ini bisa menjadi kesalahan yang dapat menyebabkan kejutan yang tidak disukai pada hari pernikahan.
  5. Jangan coba-coba
    Jangan hanya menyetujui hidangan tertentu untuk hari pernikahan Anda. mengkonfirmasi Anda juga mencicipi setiap hidangan yang akan disajikan di pernikahan Anda. Anda kemudian dapat mengenali secara khusus, namun, setiap persiapan akan terlihat dan terasa dan dapat membuat perubahan jika diperlukan.
  6. Koki yang tidak dikenal
    Biasanya, catering prasmanan di Surabaya menyediakan hidangan uji coba tuan rumah dengan hidangan yang disiapkan oleh juru masak terbaik mereka. Namun, pada hari terakhir, katering dapat ditangani oleh juru masak lain. Hindari ini terjadi dengan mengonfirmasi bahwa juru masak akan memasak di pernikahan Anda dan mencicipi makanannya.
  7. Opsi Menu Terbatas
    Satu kesalahan besar adalah melupakan vegetarian dan vegan. Anda tidak dapat membiarkan tamu Anda kelaparan karena Anda lupa sedikit detail. Juga, minuman harus disimpan. Terutama di musim panas, seharusnya tidak ada kekurangan minuman dingin. Tambah opsi di menu minuman ringan. Tambahkan beberapa mocktails. Tambah jumlah salad.
  8. Layanan prasmanan tertunda
    Jika prasmanan tidak disajikan tepat waktu, banyak dari kita mungkin tidak dapat menikmati pesta. mereka akan memiliki rencana perjalanan atau alasan berbeda untuk bergegas pulang, dan idealnya, tidak seorang pun boleh kembali tanpa makan. pikirkan lagi pengaturan waktu prasmanan berkali-kali.
  9. Kurangnya Pengaturan Tempat Duduk
    Salah satu mitos tercela di sebuah pernikahan Indonesia adalah, “prasmanan berarti tidak ada pengaturan tempat duduk”. Tidak! Hentikan alasan lumpuh ini. Temukan tempat pernikahan yang sempurna yang cukup luas untuk menampung semua tamu Anda setidaknya secara bergantian. Anda tidak dapat mengharapkan orang menikmati makanan mereka berdiri di tengah kerumunan orang yang memegang piring mereka. Jadilah tuan rumah yang baik. Pastikan tamu dapat duduk dan meletakkan piring mereka di atas meja saat mereka makan.

Oleh karena itu pastikan kalian memilih jasa catering yang terekomendasi sebelum memutuskannya, oleh karena itu pertimbangan yang matang sangatlah diperlukan. Berkah catering adalah salah satu jasa catering pernikahan yang terekomendasi di Surabaya, sudah ribuan project yang dikerjakannya. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa langsung menghubungi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *