Lompat ke konten

Cari Tahu Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Saat Ini

Ketika kalian para pasangan memutuskan untuk menggelar resepsi pernikahan di gedung, artinya kita sudah siap akan biaya gedung pernikahan lebih yang harus dikeluarkan serta rencana untuk tempat tinggal kedepan. Supaya biaya tak membengkak, pilih gedung yang harga sewanya sesuai bujet, seperti pada artikel kami sebelumnya kalian harus ketahui estimasi biaya pernikahan di gedung .

Dalam melakukan ”persiapan pernikahan” memilih venue atau tempat pernikahan adalah hal yang harus dilakukan calon pengantin dari jauh-jauh hari. Sebab, beberapa gedung pernikahan terutama yang terletak di pusat kota seperti Jakarta, sudah penuh dipesan hingga setahun ke depan oleh calon pengantin lain. Bahkan masih banyak yang harus masuk ke dalam daftar antrian untuk bisa memesan tempat.

Biasanya pihak pengelola gedung akan mendahulukan orang yang paling cepat memberi uang tanda jadi. Semakin lama kita mengambil keputusan soal tempat resepsi, terkait biaya resepsi dan biaya gedung pernikahan maka akan semakin terbatas juga pilihan yang tersedia. Menikah di gedung dengan konsep yang kamu inginkan dan pasangan yang kamu pilih sendiri, tentunya impian semua orang. Mewujudkan impian yang telah dibangun sejak lama pastinya akan memberikan kesan tersendiri selama hidup.

Menentukan gedung untuk pernikahan sebetulnya bukan masalah besar, selama kamu sudah memutuskan berapa bujet yang akan dikeluarkan. Kemudian konsep serta jumlah tamu undangan pun sudah ditentukan.

Agar bisa menemukan tempat resepsi sesuai keinginan, berikut referensi serta estimasi biaya pernikahan di gedung dan paket pernikahan di Jakarta. Dari gedung pemerintah, hingga hotel bintang lima, mulai yang termurah hingga termahal

Jika saat ini kamu masih melakukan tahap pencarian gedung pernikahan, sepertinya kamu sudah berada di artikel yang tepat. Sekarang saatnya kamu mengetahui berapa sih harga sewa dari gedung-gedung pernikahan saat ini, simak, yuk!

1. Menara 165

Gedung berlantai 25 ini, terletak di Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Di sini juga terkenal sebagai salah satu gedung yang kerap digunakan sebagai venue pernikahan. Ada empat ruangan yang bisa kamu gunakan di venue pernikahan ini. Salah satunya, yaitu Granada Ballroom, Andalucia Hall, Cordoba atau Gibraltar.

Keempatnya memiliki luas yang berbeda, untuk Granada Ballroom mampu menampung tamu undangan sebanyak 1500 orang. Harga sewa ruangan ini mulai dari Rp116 jutaan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan bisa digunakan hingga 6 jam lamanya.

Sementara untuk Andalucia Hall, biaya sewa ruangan yang bisa menampung hingga 1000 tamu undangan ini mulai dari Rp 58 jutaan. Kemudian untuk ruang Cordoba atau Gibraltar, kamu cukup mengeluarkan bujet sebesar Rp 25 jutaan saja.

Menariknya di harga sewa gedung pernikahan di Menara 165 juga akan berlaku harga yang berbeda untuk weekend atau weekday. Dan perbedaan harga yang ditawarkan juga lumayan cukup jauh, seperti ruang Cordoba saat ini, sewa harga ruangan untuk pernikahan di hari kerja, kamu cukup membayar Rp12 jutaan saja. Menarik, bukan?

2. Karma Kandara

Untuk kamu yang ingin menikah di Bali dengan konsep intimate wedding, bisa memilih Karma Kandara sebagai venue pernikahan. Di sini, kamu bisa mengundang setidaknya 150 orang tamu undangan.

Karma Kandara termasuk sebagai venue pernikahan terbaik Hal itu dikarenakan venue tersebut menyediakan beberapa pilihan tempat, seperti di atas atau pinggir kolam renang, di dalam restoran, villa, Yoga Bale, hingga pantai. Di mana kamu bisa menemukan pemandangan yang memukau menuju langsung ke Samudera Hindia, tebing, hingga matahari tenggelam yang eksotis.

Untuk paket pernikahan yang ditawarkan oleh Karma Kandara sebetulnya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp41 hingga Rp44 jutaan saja. Tidak hanya sewa lokasi saja, di sini kamu sudah mendapatkan paket lengkap, seperti catering dan juga dekorasi.

3. Grand Savero Hotel Bogor

Harga sewa gedung pernikahan di Bogor tepatnya di Grand Savero Hotel Bogor juga masih memiliki harga yang masuk akal. Di sini, kamu akan ditawarkan beberapa pilihan paket yang sudah termasuk gedung, catering, dekorasi, make up pengantin, hingga paket hiburan dan MC.

Grand Savero Hotel sendiri menawarkan harga mulai dari Rp 185 jutaan untuk Paket Silih Asah yang bisa digelar di ruangan Rafflesia Ballroom bila kamu ingin sewa gedung pernikahan di sini. Ruangan ini mampu menampung hingga 300 tamu undangan dan kamu akan mendapatkan menu buffet untuk 400 orang.

Masih ada pilihan paket yang ditawarkan selain paket tadi, yaitu paket dengan harga Rp250 jutaan juga paket Rp 350 jutaan. Masing-masing paket pastinya memiliki perbedaan, yang penting jika kamu menikah di sini, kamu tidak perlu memikirkan lagi hal-hal kecil lainnya, karena pernikahan sudah ditangani langsung oleh wedding organizer.

Dengan harga yang ditawarkan oleh vendor venue yang ketiga ini memang sudah paket lengkap, jadi kamu hanya perlu membawa diri saja saat datang ke venue.

4. Harris Suite fX Sudirman

Jakarta memang tempatnya gedung pernikahan dan salah satu gedung pernikahan Jakarta adalah di Harris Suite fX Sudirman. Terletak di pusat kota Jakarta, kamu tidak perlu mengeluarkan bujet yang terlalu besar.

Harga sewa gedung pernikahan di Harris Suite fX Sudirman ini mulai dari Rp 19 jutaan hingga Rp 20 jutaan saja. Harga ini sudah termasuk ke dalam 100 porsi makanan, satu ruangan yang bisa digunakan untuk akad nikah, atau untuk menyajikan coffee break. Juga dilengkapi dengan panggung dan sound system.

Gedung ini tentunya cocok kamu pilih jika kamu ingin konsep intimate wedding yang sangat tepat bila diselenggarakan di tengah pandemi ini. Lokasi di tengah kota, mudah dijangkau, dan pernikahan yang sakral bisa digelar.

Nah, itu dia harga sewa gedung pernikahan dari empat venue, yang berada di Jakarta, Bogor dan Bali. Dari harga dan fasilitas yang ditawarkan sepertinya harga tersebut masih bisa kamu pertimbangkan, ya! Namun sebelum memutuskan, sebaiknya kamu kembali kepada konsep pernikahan seperti apa yang ingin kamu lakukan, baru putuskan gedung mana yang akan kamu gunakan.

Jika kalian sedang bingung memilih gedung yang mana untuk resepsi kalian, mungkin paket pernikahan Jakarta dari berkah group bisa menjadi solusinya, karena kami memiliki paket pernikahan lengkap dengan gedung serta catering pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *