Lompat ke konten

Cara Menghemat Uang Ekstra untuk Pernikahan Anda

Pernikahan Anda harus menjadi salah satu hari paling ajaib dalam hidup Anda. Jika Anda sudah memikirkan hari ini sejak masih kecil, maka Anda mungkin tidak ingin anggaran Anda menghalangi impian Anda. terutama apabila melihat bahwa harga paket pernikahan di Jakarta sangat fantastis harganya. Ditambah semakin banyaknya persaingan bisnis pernikahan di Jakarta membuat orang-orang berlomba-lomba untuk menjual produk pernikahan terbaik yang membuat orang tertarik. 

Menetapkan anggaran untuk pernikahan Anda akan memberi Anda tujuan langsung untuk menabung serta tujuan pada apa yang harus Anda keluarkan untuk setiap item. Kami tahu bahwa menabung untuk pernikahan, rumah atau bulan madu dapat memberi tekanan pada area lain dalam hidup Anda. Tetapi Anda tidak selalu ingin mengorbankan gaya hidup Anda!
Jadi sebelum Anda mulai melihat bagaimana Anda dapat merencanakan pernikahan yang terjangkau dan mengurangi pengeluaran Anda, lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan tabungan Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.

  1. Gunakan skema setoran autodebet
    Tentukan sendiri tujuan yang dapat dicapai dari berapa banyak yang ingin Anda simpan per hari dan berapa banyak item yang perlu Anda lakukan. Kemudian kumpulkan teman-teman dan keluarga Anda untuk Anda juga!
  2. Jual barang yang jarang digunakan atau tidak diinginkan secara online
    Popularitas Merapikan Dengan Marie Kondo dimedia sosial melihat tren lebih banyak orang menyingkirkan barang-barang yang tidak memberi mereka kesenangan. Tapi sukacita itu bisa ditransfer ke uang tunai pernikahan! Lihatlah barang-barang apa saja yang kamu senangi, tidak lagi dipakai, atau dalam kondisi baik tetapi kamu tidak mau lagi. Sampah satu orang adalah harta karun orang lain, jadi daftarkan ini secara daring dengan harga yang pantas dan sediakan uang ekstra untuk kesenangan pernikahan Anda.
  3. Sewa kamar
    Ini bisa menjadi kontroversial jika Anda sudah menyewa, atau hanya tidak ingin berbagi rumah Anda dengan orang lain. Tetapi ini jelas merupakan sumber pendapatan tambahan yang dapat membantu Anda menabung untuk pernikahan Anda. 
  4. Makan sedikit daging
    Kami sudah berada di kereta musik kontroversial jadi mari kita lanjutkan! Daging bisa mahal, bahkan jika Anda membelinya dalam jumlah besar dari tukang daging setempat. Jika Anda pemakan daging ‘7 hari seminggu’, pertimbangkan mengurangi itu untuk menghemat uang pada tagihan belanjaan Anda. Pastikan Anda juga berbelanja untuk apa yang Anda butuhkan dan mencoba mengurangi pemborosan makanan untuk menghemat pengeluaran yang berlebihan. Anda juga dapat mengawasi brosur supermarket lokal Anda untuk memanfaatkan diskon setiap minggu. selain itu, Anda juga dapat mengalihkan uang tersebut untuk mencicil biaya catering pernikahan di Jakarta .
  5. Menanam kebun herbal
    Ini sebenarnya bisa menjadi kegiatan yang lucu untuk dilakukan sebagai pasangan! Jika Anda seseorang yang menggunakan banyak rempah segar dan rasa dalam masakan Anda, membeli herbal baru setiap minggu bisa mahal. Lihat apa yang paling sering Anda gunakan dan tanam di rumah daripada membelinya setiap minggu. Anda tidak hanya menghemat membeli ini setiap minggu tetapi Anda juga akan mengurangi sisa makanan Anda setiap minggu.
  6. Simpan uang receh Anda
    Kami tidak meminta Anda untuk mengurangi kopi harian Anda. Pada akhirnya, setiap tindakan penghematan yang Anda lakukan perlu disesuaikan dengan gaya hidup Anda sehingga Anda masih dapat mempertahankan kualitas hidup yang Anda inginkan! Alih-alih, pertimbangkan apa yang Anda beli setiap minggu dan ambil uang tunai alih-alih menggunakan kartu Anda sepanjang waktu. 
  7. Dan akhirnya – hargai waktu Anda
    Pada akhirnya, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan untuk membantu meningkatkan tabungan Anda. Tapi Anda harus memastikan itu cocok dengan gaya hidup Anda dan Anda tidak mengambil lebih dari yang bisa Anda tangani. Mengambil terlalu banyak dan memicu stres membeli atau stres makan tidak akan membuat tabungan Anda lebih baik, apalagi kesehatan mental Anda! Jadi bagaimanapun Anda memutuskan untuk menyelamatkan, bekerja sebagai satu tim, saling mendukung, dan mengurus diri sendiri sehingga Anda berada dalam kondisi terbaik yang Anda bisa untuk hari terbesar dalam hidup Anda. setelah mampu membuat strategi menabung dengan maksimal tentu pikiran negative mengenai harga catering di Jakarta dapat dihindari dengan mudah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *