Lompat ke konten

Yuk Rajin Menabung untuk Hari Pernikahanmu

Idealnya, semakin lama Anda harus menabung dan merencanakan pernikahan Anda, semakin baik. Jika mungkin, pasangan idealnya memulai pembicaraan anggaran pernikahan mereka sebelum bertunangan. Melakukan hal itu dapat mengurangi perselisihan di kemudian hari jika mereka berada di halaman yang sama tentang ukuran, jenis, dan keseluruhan anggaran pernikahan sebelum memulai perencanaan.

Bagi pasangan untuk mulai membicarakan biaya perencanaan pernikahan begitu mereka bertunangan. Jika Anda baru saja menerima (atau membuat) proposal, beri diri Anda beberapa hari untuk menikmati kegembiraan, kemudian ambil langkah-langkah ini untuk mendapatkan rencana tabungan pernikahan Anda sesuai rencana. Tentunya dalam hal ini sangat dibutuhkan mengingat biaya pernikahan dan pemesanan menu makanan catering pernikahan di Jakarta tidaklah murah.

Anggaran dapat membantu Anda menjaga pengeluaran pernikahan sesuai rencana, tetapi hanya jika realistis dan dapat diterapkan. Pasangan rata-rata kekurangan anggaran untuk apa yang akan mereka belanjakan untuk pernikahan mereka sebesar 45%. Mengatur anggaran untuk kebuhan pembelian catering di Jakarta Anda dengan benar dimulai dengan diskusi tentang pernikahan seperti apa yang Anda inginkan. Pasangan pertama-tama harus duduk dan memikirkan visi keseluruhan untuk pernikahan mereka. Apakah mereka membayangkan orang asing yang elegan di sebuah ballroom? Sesuatu yang biasa saja di halaman belakang anggota keluarga? Pernikahan tujuan? Bersamaan dengan visi untuk pernikahan, mereka perlu membuat daftar tamu kasar berdasarkan pada siapa mereka tertarik menghadiri, karena ini akan secara langsung mempengaruhi anggaran. 

Mengundang 20 atau 30 keluarga dan teman terdekat Anda ke pernikahan di halaman belakang, misalnya, biayanya jauh lebih murah daripada urusan dasi hitam dengan ratusan daftar tamu dan tentunya dapat menghembat biaya pemesanan Paket pernikahan di Jakarta. Ketika Anda membuat daftar tamu Anda, Anda harus mengelompokkan orang ke dalam salah satu dari tiga kategori: keluarga dekat dan teman baik, teman baik dan keluarga besar, dan rekan kerja atau kenalan biasa.

Setelah Anda tiba di angka anggaran keseluruhan, langkah selanjutnya adalah mencari tahu berapa banyak yang perlu Anda simpan bulanan atau mingguan untuk mencapai target Anda. Formula yang baik untuk menentukan anggaran adalah sebagai berikut: Jumlah bulan hingga pernikahan x tabungan realistis setiap bulan + kontribusi dan tabungan yang ada = total anggaran pernikahan.

Saat menjalankan angka pada kontribusi tabungan bulanan atau mingguan, tanyakan pada diri Anda apakah itu realistis. Jika Anda tidak dapat menekan nomor tabungan bersama secara terus-menerus, maka Anda memiliki dua opsi: merampingkan pernikahan untuk mengurangi biaya (dan jumlah yang perlu Anda hemat) atau mempertimbangkan menunda pernikahan untuk memberi diri Anda jendela yang lebih panjang untuk menyimpan uang . Opsi kedua mungkin tidak ideal, tetapi itu bisa menjadi pilihan yang lebih baik jika Anda tidak ingin mengambil apa pun dari keseluruhan visi pernikahan Anda.

Sebelum Anda mulai memberikan kontribusi rutin ke akun pernikahan, tentukan di mana Anda akan menyimpannya. Ada tiga opsi dasar: rekening giro yang terpisah, rekening tabungan, atau rekening pasar uang. Terlepas dari apakah Anda memilih memeriksa, menabung, atau keduanya, perhatikan biaya perawatan bulanan, persyaratan saldo minimum, dan tingkat bunga yang bisa Anda peroleh untuk memastikan Anda tidak perlu mengeluarkan uang dengan menabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *