Lompat ke konten

Wajib Diketahui: Problem Eksternal Menjelang Pernikahanmu

Memang nggak semua hal bisa berjalan dengan mulus dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Hal ini karena pasti ada saja hambatan atau masalah yang akan kita temui di tengah perjalanan, termasuk salah satunya adalah saat mendekati hari pernikahan.  Pernikahan sendiri merupakan momen indah bagi semua pasangan, sehingga momen ini selalu direncanakan secara matang dan sempurna. Namun terkadang tidak peduli berapa sempurnanya rencana pernikahanmu dan pasangan, ada beberapa hal yang tidak diharapkan bisa saja terjadi sebelum ataupun saat pernikahanmu berlangsung.

Nah, untuk kamu yang sebentar lagi akan merayakan hari bahagia bersama pasangan, yuk simak beberapa masalah yang mungkin muncul menjelang pernikahan agar tetap kuat menjalaninya! Jangan biarkan semua hal itu terjadi dan merusak hari istimewa Anda karena Anda sudah memiliki cara untuk mengatasinya.

  • Cuaca 
    Kebanyakan calon pengantin dalam merencanakan pesta pernikahan yang hanya terpikirkan hujan sebagai kendala di pesta pernikahan mereka. Sehingga mereka sudah menyiapkan tenda darurat untuk berteduh atau ruangan lain sebagai lokasi cadangan pesta pernikahan.
    Namun sebenarnya tidak hanya hujan, kamu dan pasanganmu juga perlu memikirkan cuaca ekstrim lain seperti udara yang terlalu panas. Sehingga kamu bisa menyediakan air minuman dingin dan kipas angin tambahan jika hal ini terjadi. 
  • Pembatalan Venue
    Kehilangan atau pembatalan venue merupakan masalah besar bagi para calon pengantin yang sedang merencanakan pernikahan. Apalagi jika waktu pernikahan sudah semakin dekat. Hal ini bisa saja terjadi jika kesepakatan dengan vendor venue terjadi perubahan, misalnya jumlah tamu yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal. Disini kamu harus memikirkan secara matang ketika membuat kesepakatan dengan venue.
  • Keliru Informasi dalam Undangan
    Baik salah dalam penulisan maupun adanya perubahan ketika undangan telah dicetak. Disini kamu selain harus berhati-hati mencari vendor undangan, kamu juga harus teliti dalam memberi detail info juga dalam me-review sebelum undangan benar-benar jadi dan disebarkan.
  • Kesalahan pada Gaun
    Kamu, khususnya mempelai wanita pasti kesal dan sangat sedih jika gaun pernikahanmu terkena noda dari riasan atau terkena makanan. Solusi dari gaun yang terkena noda salah satunya dengan mengunakan kapur putih. Kapur putih bisa menyamarkan noda pada gaunmu. Lalu untuk berjaga-jaga apabila nantinya ada sedikit robekan pada gaun pernikahanmu, kamu bisa dengan menyiapkan alat jahit portable.
  • Kue Pernikahan yang Rusak
    Kue pernikahan merupakan simbolis dalam acara pernikahan, walaupun begitu jangan sampai kue pernikahanmu rusak atau meleleh sebelum pesta pernikahan dimulai. Hal ini dikarenakan memang ada beberapa bahan kue yang memang mudah meleleh di suhu ruangan. Jika sudah meleleh, kamu bisa mengambil spatula untuk sedikit merapikan kue, setelah itu langsung memasukkanya ke dalam lemari es. Lebih baik lagi apabila kamu menyimpan kue pernikahanmu dalam lemari es selama satu jam sebelum acara dimulai.
  • Dekorasi yang Tidak Sesuai Keinginan
    Disini kamu dan pasangan harus bisa mencari vendor dekorasi yang memang sudah profesional dan terpercaya. Selain itu mungkin kamu juga bisa melakukan pengawasan dalam penataan dekorasimu ketika h-1 sebelum acara dimulai untuk memastikan semua sesuai keinginanmu. 
  • Prasmanan Makanan Mengecewakan
    Makanan dalam acara pernikahan adalah yang paling penting, dimana semua tamu akan menikmati makanan yang kamu dan pasangan hidangkan, baik berupa prasmanan maupun gubukan. Jadi jangan sampai ketika hari H acara pernikahanmu ada permasalahan dalam makanan, baik tidak sesuai secara rasa atau malah ada tamu yang tidak kebagian makanan. Seperti yang poin sebelumnya, dalam hal ini bisa kamu persiapkan dalam pemilihan vendor catering. Pilih vendor yang sudah profesional dan berpengalaman, selain itu kamu juga harus memperhitungkan banyaknya undangan untuk menyesuaikan porsi makanan yang kamu pesan.

Dari beberapa poin problem eksternal dalam hari pernikahan di atas, kamu dan pasanganmu diharapkan dapat lebih berhati-hati juga teliti dengan segala kemungkinan yang bisa saja muncul tiba-tiba. Mulai dari pemilihan vendor hingga pelaksanaannya. 

Buat kamu para calon pengantin yang masih bingung dalam pemilihan vendor. Berkah Enterprise dan Berkah Catering dapat menjadi salah satu pilihan untuk vendor yang terpercaya juga profesional. Dimana selain menyediakan catering, ada juga paket pernikahan lengkap yang ditawarkan. Jadi kamu dan pasangan tidak perlu bingung banyak hal lagi, karena di dalamnya sudah termasuk dekor, rias busana, venue, dan lain-lain. Selain itu Berkah Catering dan Berkah Enterprise ini sudah memiliki cabang dimnana-mana, mulai catering di Surabayacatering di Jabodetabek, catering di Sidoarjo, dll. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *