Lompat ke konten

Virtual Wedding – Konsep Pernikahan di Masa Depan

Saat pandemi Corona bukan alasan untuk melangsungkan pernikahan. Namun, tentunya dengan tetap memegang protokol kesehatan agar tidak berpotensi terjadi penyebaran Coronavirus.

Kemudian siapa bilang menikah di tengah pendemi nggak bisa dilakukan dengan meriah karena berbagai keterbatasan? Dengan teknologi, semua batas dan bakal terlampaui. Melalui konsep virtual wedding ini misalnya, pengantin dan tamu tetap bisa bertegur sapa seperti biasa mesti tak bisa bertatap muka secara langsung.

Berikut cara merencanakan virtual wedding konsep di hampir setiap aspek pernikahan Anda.

  1. Tur Tempat Virtual
    Tur venue virtual telah ada sejak lama. Kami memiliki banyak video tur virtual 360 derajat di halaman tempat pernikahan kami yang memungkinkan Anda melihat pemandangan ruang acara yang berbeda.

    Tetapi selama karantina COVID-19, banyak tempat pernikahan mengambil langkah lebih maju — menawarkan tur situs pribadi via FaceTime dan Skype! Anda dapat “berjalan” melalui ruang acara dengan koordinator di tempat venue, membicarakan seperti apa pernikahan Anda di lokasi mereka, dan mengajukan pertanyaan saat mereka muncul secara real time. Apa cara yang lebih baik untuk menemukan tempat ideal Anda dari rumah selain dengan tur satu-satu di situs virtual?

    Ini adalah kesempatan bagus untuk mengenal koordinator venue dan mendiskusikan detailnya. Selain itu, karena ini terjadi pada perangkat Anda, Anda dapat screenshot atau merekam momen-momen penting dari langkah-langkah ini! Perlakukan ini seperti tur situs biasa, dan jangan malu meminta melihat semua yang ingin Anda lihat.
  2. Konsultasi Vendor Virtual
    Tentu, beberapa hal pernikahan tidak bisa diselesaikan secara virtual. Anda tidak dapat memiliki uji rambut & rias digital, misalnya, atau mencicipi kue di layar. Tetapi terlepas dari layanannya, konsultasi virtual dengan vendor adalah cara luar biasa untuk saling bertemu satu sama lain!

    Mengatur konsultasi awal melalui Skype atau FaceTime dengan calon koordinator, fotografer, videografer, desainer bunga, dll. Mereka dapat menunjukkan kepada Anda sampel karya terbaik mereka, mengirim tautan ke galeri pernikahan masa lalu, dan membincangkan Anda dengan detail seluk beluk dari paket dan kontrak mereka. Jika mereka memiliki ruang pamer, jadwalkan penelusuran virtual bersama mereka. Pastikan untuk merujuk pertanyaan kami untuk menanyakan vendor pernikahan Anda sebelum konsultasi elektronik Anda!
  3. Acara Pra-Pernikahan Virtual
    Kami akan memandu Anda menjalani live streaming pernikahan di bawah ini, tetapi kami tahu pernikahan jarak jauh bukan untuk semua orang. Jika Anda perlu menunda pernikahan langsung Anda karena pandemi coronavirus, tetapi MASIH ingin waktu berkualitas dengan pesta pernikahan dan tamu Anda, adakan pesta virtual pra-pernikahan!

    Pertimbangkan untuk mengadakan live bridal shower atau bahkan happy hour virtual bertema pesta-bach! Hanya karena jarak kita secara sosial tidak berarti sosialisasi harus dihentikan. Manfaatkan teknologi dan gunakan untuk menyatukan orang terdekat dan tersayang Anda sekarang. Kami berjanji itu akan mengangkat semangat Anda dan membuat semua orang lebih bersemangat untuk hari besar yang akan datang!

    Pro Tip: Sebagai pengganti hadiah, Anda selalu dapat meminta tamu Anda untuk membagikan resep favorit mereka, ingatan pasangan, atau tip untuk pernikahan yang indah. Ini akan menyenangkan, interaktif, dan GRATIS untuk semua!

Pernikahan Virtual Wedding dengan Konsep Live Streaming

Jika Anda adalah pasangan modern dan berpikiran maju yang ingin mengikat simpul SEKARANG terlepas dari apa yang terjadi di dunia, maka pernikahan live streaming adalah untuk Anda! Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang cepat dan teknologi dasar. Berikut cara menyatukannya:

  • Pilih layanan streaming
    Ada banyak layanan streaming gratis yang bagus di luar sana. Pertimbangkan platform seperti Zoom, Facebook Live, atau YouTube Live. Dan jika Anda tidak dapat memutuskan satu saja, mengapa tidak streaming ke beberapa situs web sehingga tamu Anda memiliki opsi? . Ada juga aplikasi seperti WebWed Mobile yang menawarkan pernikahan streaming langsung pribadi bersama dengan opsi untuk mendapatkan lisensi pernikahan Anda dan petugas melalui aplikasi. Bicara tentang toko serba ada! Dan Wedfuly akan memfasilitasi upacara pernikahan Zoom Anda — sepenuhnya gratis!
  • Mengatur Pertemuan Vendor dengan Virtual
    Bahkan jika semua bisnis yang tidak penting ditutup secara teknis, petugas Anda masih dapat melakukan upacara pernikahan sepenuhnya online. Tidak diperlukan pertemuan! Untuk membuatnya sah, Anda harus menandatangani dan mengirim surat nikah segera setelah Anda bisa.
    Jika Anda masih ingin foto atau video mengingat perayaan unik + menyenangkan ini, undanglah vendor Anda. Mereka benar-benar dapat menggunakan dukungan sekarang untuk menjaga bisnis mereka tetap bertahan, dan mereka mungkin akan siap untuk sesuatu yang berbeda! Mereka dapat mendokumentasikan secara digital melalui platform streaming untuk mengenang upacara Anda yang sangat pas.
  • Undang Tamu
    Karena Anda hampir menikah, mengapa tidak pergi rute digital dengan undangan pernikahan Anda juga? Perusahaan seperti Paperless Post dan Greenvelope memberikan undangan elektronik yang elegan yang meniru pengalaman membuka undangan cetak “tradisional”.
  • Test Live Streaming
    Letakkan ponsel atau tablet Anda pada tripod, buka jendela untuk mendapatkan cahaya alami yang cantik, bingkai upacara dengan beberapa pot tanaman, dan nyalakan musik untuk mengatur suasana hati. Anda juga mungkin ingin bersulang sampanye untuk mengisi botol setelah upacara!
  • Berlatih!
    Lakukan latihan sehingga Anda dapat memastikan teknologi dan perangkat Anda semua berfungsi dengan baik dan Anda dapat dengan mudah menavigasi melalui platform streaming. Uji koneksi WiFi Anda untuk memastikannya cepat dan kuat. Pastikan pencahayaan tepat, pastikan suara masuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *