Lompat ke konten

Vendor Catering yang Tepat untuk Pernikahan Anda

Apakah saat ini anda sedang tengah merencanakan pernikahan dan sedang mencari vendor catering yang paling cocok untuk anda? Jika iya, sebelum mencari vendor yang tepat, ada baiknya jika anda mencari dulu beberapa tips memilih vendor catering terbaik untuk memudahkanmu melangkah ke langkah berikutnya.

Memang, catering pernikahan adalah salah satu hal yang wajib dipersiapkan. Menu prasmanan pernikahan ini adalah hal pertama yang banyak dinilai oleh tamu, selain riasan pengantin dan venue. Semakin enak dan beragam menunya, maka dianggap semakin bagus dan berkesan acara pernikahannya. Karena itulah, banyak orang yang rela membayar catering pernikahan dengan harga yang cukup mahal demi mendapatkan menu dan pelayanan terbaik.

Tapi tenang saja, untuk mendapatkan yang terbaik, tidak harus merogoh kocek terlalu dalam. Simak saja beberapa tips dalam memiih vendor berikut ini:mak caranya berikut ini, ya.

1. Survey ke Beberapa Vendor
Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan menu prasmanan pernikahan yang terbaik adalah melakukan survey beberapa vendor catering. Carilah beberapa vendor penyedia catering menurut rekomendasi Google, social media, teman, atau saudara. Setelah itu, buat janji dengan vendor tersebut untuk mendapatkan informasi harga, pilihan menu, dekorasi, dan konsepnya. melakukan survey ke beberapa vendor akan memberikanmu lebih banyak pilihan sebagai bahan perbandingan untuk menentukan yang terbaik.

2. Food Testing
Biasanya, para vendor akan memberikan sesi test food untuk calon customernya. Sesi mencicipi menu masakan ini perlu dilakukan agar anda bisa menentukan mana menu yang ingin anda suguhkan untuk tamu – tamu anda. Namun, tidak semua vendor bersedia memberikan pelayanan test food seperti ini. Dilansir dari Popbela, jika vendor pilihan anda memberikan pelayanan ini berarti bisa anda jadikan sebagai tolak ukur bahwa mereka berani memberikan pelayanan terbaiknya.

3. Utamakan yang Mudah Dihubungi
Persiapan pernilkahan memang biasanya banyak diwarnai drama, mulai dari bagian makeup artist yang kurang rapi, sound system yang tiba – tiba macet waktu hari H, atau catering yang ternyata terlambat datang di hari H. Untuk itulah, demi menghindari hal – hal seperti ini, ada baiknya jika anda lebih mengutamakan vendor yang paling mudah dihubungi. Selain memudahkan komunikasi dan koordinasi, bentuk pelayanan seperti ini merupakan pelayanan dasar jasa catering dan kamu berhak mendapatkannya.

4. Utamakan Juga yang Memiliki Reputasi Bagus
Selain memberikan layanan test food dan mudah dihubungi, factor lain yang wajib menjadi bahan pertimbangan adalah vendor catering yang memiliki reputasi bagus. Ini sangat penting karena bisa juga menjadi tolak ukur bahwa mereka memang vendor yang professional. Untuk mendapatkan info apakah mereka professional atau tidak, anda bisa melihat jumlah dan isi testimonial yang mereka kumpulkan, review dari customer yang pernah mereka layani, atau apakah vendor tersebut direkomendasikan oleh orang terdekat anda atau tidak.

5. Diskusikan Budget dan Menu yang Sesuai agar Tamu Anda Puas
Memiliki pilihan menu yang beragam dan paket yang sesuai adalah pertimbangan dalam memilih vendor catering. Beberapa penyedia jasa catering pernikahan memberikan beragam pilihan menu dan tema catering untuk customernya seperti makanan tradisional, Arabian food, indian food, dan sebagainya. Dilansir dari weddingmarket.com, perencanaan budget dan menu perlu dipersiapkan dengan matang. Diskusikan juga mana paket yang paling sesuai dengan budget anda, atau apakah mereka bisa menyediakan paket menu custom yang sesuai dengan budget dan keinginan anda. Memilih vendor catering untuk pernikahan memang sedikit ribet. Namun pada akhirnya, usaha ini akan membuat pernikahan anda menjadi lebih syahdu apalagi dilengkapi dengan pilihan menu prasmanan pernikahan yang terbaik. Untuk itu, kokikit merekomendasikan jasa catering yang kami sediakan untuk apapun acara anda, termasuk dalam pernikahan. Kami menyediakan layanan test food, varian menu dan tema catering, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *