Lompat ke konten

Uniknya Penyajian Menu Pernikahan di Indonesia

Umumnya pesta pernikahan digelar untuk menghormati tamu undangan. Budaya menyajikan olahan makanan dalam skala besar menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Penyajian yang dilakukan tentu harus memenuhi standar yang dapat memuaskan para tamu undangan dan khususnya keluarga dan kerabat dekat. Nah, apakah Anda tahu bahwa di Indonesia memiliki budaya yang bermacam-macam dalam menyajikan menu saat resepsi pernikahan?

Surabaya yang menjelma sebagai salah satu kota Modern saat memiliki budaya unik saat menyajikan olahan menu pernikahan. Misalnya saja pada pesta pernikahan piring terbang. Apabila Anda masih asing dengan pesta tersebut jangan mengira bahwa piring yang dimaksud adalah piring yang dilempar kepada para tamu undangan. Hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena tentunya menyalahi etika kepada tamu undangan. Yang dimaksudkan dengan pesta pernikahan piring terbang adalah sajian makanan diletakkan didalam piring dan diantar oleh pramusaji.

Pesta pernikahan dengan cara pring terbang memang saat ini sudah jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Khususnya pada kota besar di Surabaya pernikahan seringkali diadakan dengan konsep prasmanan. Konsep prasmanan ini dianggap memiliki kelebihan yang lebih mampu memuaskan tamu undangan. Adapun kelebihan tersebut dapat dilihat dengan tata cara pengambilan makanan yang dilakukan sendiri. Selain itu, masih terdapat beberapa kelebihan lainnya pada segi variasi makanan dan menu camilan yang lebih banyak. Tidak hanya itu, saat ini juga sudah banyak dijumpai berbagai macam jasa catering di Surabaya yang memberikan kemudahan dalam menyajikan menu makanan prasmanan.

Adanya kemudahan tersebut yang akhirnya diadopsi oleh masyarakat luas. Akhirnya budaya dalam menyajikan makanan berbentuk piring terbang sudah jarang sekali digunakan. Selain itu, adanya harga terjangkau yang diberikan oleh pihak catering menjadi salah satu pertimbangan oleh calon pengantin. Harga yang murah tersebut diimbangi dengan kualitas layanan yang prima, dengan kata lain pihak calon pengantin hanya duduk dengan menikmati sajian yang diberikan. Pelayanan yang diberikan tadi tentu mengurangi beban tersendiri bagi pihak calon pengantin.

Konsep pernikahan yang berbeda dan telah membudaya dimasyarakat luas tentu menjadi salah satu gambaran bahwa kehidupan berjalan dengan dinamis. Ada berbagai macam konsep penyajian makanan saat pesta pernikahan haruslah diimbangi dengan melakukan kerjasama dengan berbagai vendor. Kerjasama tersebut menjadi salah satu langkah awal dalam menyukseskan acara. Anda dapat bekerja sama dengan vendor catering yang telah memiliki kualitas terpercaya. Agar mudah dalam menemukan vendor catering pastikan bahwa jasa catering yang hendak dipilih memiliki pengalaman dalam menyajikan berbagai makanan seperti prasmanan, tumpeng atau nasi bento, mengingat saat ini juga sudah banyak jasa catering bento Surabaya yang mampu menyajikan makanan dalam skala besar.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *