Lompat ke konten

Tugas dan Peranan Penting dari Divisi Catering Pernikahan

Ketika Anda membuka bisnis katering, Anda biasanya memulai dari yang kecil. Adalah perusahaan katering yang dimulai dari bisnis rumahan dengan peralatan dan staf sementara. Namun, ia juga mendirikan bisnis katering besar dengan banyak karyawan.

Penambahan jumlah karyawan di bidang gastronomi juga dilakukan dengan dimulainya perkembangan bisnis gastronomi. Peran tenaga kerja dibagi menjadi beberapa tugas proses bisnis. Apalagi jika kita berbicara mengenai catering pernikahan di Jakarta, pastinya banyak sekali dan tugas dan peranan penting dari masing-masing divisi

Berikut adalah beberapa tugas dan peranan penting dari masing-masing divisi yang diperlukan untuk membantu Anda dengan katering Anda:

Chef (Juru Masak)

Koki memainkan peran yang sangat penting dalam keahlian memasak. Tugas koki adalah mencampur dan menyiapkan hidangan makanan.

Pada masa awal berdirinya perusahaan, pemilik restoran sering bertindak sebagai koki. Terkadang pemiliknya memiliki resep dan memiliki rahasia memasaknya sendiri. Seiring pertumbuhan bisnis, pemilik restoran dapat mulai mempekerjakan koki yang tepat. Namun, resep kunci untuk memasak boleh dimiliki oleh pemiliknya.

Jika Anda ingin menyewa koki, Anda harus menyelesaikan tes memasak terlebih dahulu. Jika makanannya enak dan memenuhi standar makanan, Anda bisa mempertimbangkan katering.

Sous chef (Asisten Chef)

Tugas asisten koki adalah membantu para koki dalam memasak. Saat juru masak mencampur bumbu dan mengolah makanan setelah berada di atas kompor, asisten juru masak bertanggung jawab untuk menyiapkan, mengupas, memetik, dan memotong bahan sebelum dimasak.

Steward (Bagian Cuci)

Tugas steward adalah mencuci piring dan piring kotor, mengeringkannya dengan kain bersih dan menyimpannya di tempatnya.

Field Captain (Kapten Lapangan)

Tugas kapten layanan adalah mengkoordinasikan tugas para pelayan selama pesta berlangsung. Kapten Layanan memiliki peran utama dan kepemimpinan dalam persiapan peralatan, katering, layanan, dan semua pekerjaan katering untuk pesta.

Waiters (pelayan)

Dalam catering pesta, Anda membutuhkan catering yang tugasnya adalah menyajikan makanan dan mengisi piring kosong ke dalam side warmer. Lalu membawa piring kaca kotor, menyiapkan peralatan makan dan lain sebagainya.

Driver (Supir)

Pengemudi atau kurir sementara bertanggung jawab atas pengiriman ke perusahaan. Misalnya mengantarkan pesanan, mengantar karyawan ke toko kelontong, mengantar karyawan ke IGD, dll.

Admin (Pegawai Administrasi)

Petugas administrasi bekerja di kantor dalam tugas administrasi kantor seperti pemesanan, keuangan, pemasaran, administrasi umum, dll.

General Asisstance (Asisten Umum)

Peran asisten umum adalah melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendukung dan memfasilitasi pekerjaan karyawan lain, mis. B. membantu memasak, menyimpan barang, mengemas pesanan, mengambil barang pesanan, dll.


Itulah beberapa tugas dan peranan penting dari masing-masing divisi catering, oleh karena itu jika kalian memiliki bisnis catering jangan pernah mengenyampingkan atau menyepelekan peranan dari masing-masing divisi diatas yaa.. Salah satu contohnya adalah berkah catering. Jasa catering Surabaya yang satu ini sangatlah menjamin kesejahteraan dari para pegawainya, sehingga mereka bisa sangat loyalitas terhadap perusahaan PT. Berkah Catering Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *