Lompat ke konten

Tren Catering Pernikahan 2019 Di Indonesia

Pernikahan merupakan salah satu hal yang sering ditunggu kedatangannya. Pernikahan yang sering ditunggu tersebut dalam persiapannya membutuhkan berbagai cara yang unik untuk dilakukannya. Cara-cara unik tersebut pada umumnya lahir dari budaya dan lingkungan tempat tinggal, karena kedua mempelai pada umumnya berasal dari lingkungan yang berbeda tentu akan memiliki perpaduan budaya yang unik. 

Mengusung pernikahan yang unik dalam perencanaan tentu tidak terlepas dari adanya tren yang berlaku di masyarakat. Misalnya saja pada tren pernikahan yang mengusung konsep atau tema lebih bold dalam balutan make-up tentu akan memberikan kesan sangat mewah. Kemewahan yang mampu dihadirkan pada tren pernikahan tersebut tentu disebabkan karena adanya beberapa tuntutan misalnya campuran antara budaya luar dengan budaya yang ada dalam negeri. Artinya kedua calon mempelai dalam mengadakan pesta pernikahan mengusung konsep yang sesuai dengan tren berlaku, namun tanpa melupakan budaya yang telah ada sebelumnya. 

Keunikan lain yang sering ditemui saat acara pernikahan berlangsung juga dapat terletak pada tata cara dekorasi yang diterapkan oleh kedua calon mempelai. Dekorasi yang disematkan sebagai salah satu wujud dari keindahan suatu tema pernikahan juga disesuaikan dengan tren yang ada. Misalnya saja saat ini sedang musim dekorasi dengan tema rustic, tema tersebut sering digunakan karena saat ini marak publik figur menggunakan tema tersebut untuk hari spesialnya. Selain itu, tema rustic yang sedang naik daun saat ini juga sering bermunculan pada media massa hingga online lainnya.

Begitu pula dengan persiapan konsumsi yang harus disiapkan untuk menjamu tamu. Perjamuan yang sangat penting seringkali dijadikan fokus utama oleh kedua calon mempelai saat menggelar pesta pernikahan. Terutama pada kota besar seperti kota Surabaya yang telah memiliki masyarakat dinamasi tentu akan berkembang sesuai dengan tren yang berlaku. Apabila dulu sering ditemui model perjamuan dengan piring terbang saat ini sudah tergantikan dengan model prasmanan yang mengusung kepraktisan dalam penyelenggaraannya. 

Menjamurnya catering di Surabaya tentu didorong atas tingginya permintaan masyarakat akan model perjamuan yang prasmanan. Selain itu, cara pandang dan berpikir yang mengalami pergeseran ke arah yang lebih maju menyebabkan pelaku usaha semakin berinovasi dalam menjual produknya. Khususnya pada bisnis catering yang memang pada umumnya hadir sebagai salah satu solusi dan pemberi kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan. 

Inovasi dalam melakukan pemasaran sendiri terletak dari munculnya berbagai paket wedding catering di Surabaya menjadi salah satu produk unggulan. Produk tersebut dipasarkan kepada konsumen luas dengan tujuan mencapai kepuasan pelanggan. Hal ini tentunya disadari karena saat ini masyarakat sudah semakin pintar dalam melakukaan pemilihan sehingga dalam melakukan penjualan konsep “loyalitas pelanggan” menjadi motto utama dalam bertahan dari ketatnya persaingan bisnis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *