Lompat ke konten

Tips Sukses Menjalankan Catering Pernikahan

kali ini saya akan membahas tentang tips sukses menjalankan catering pernikahan . Sekilas memang bisnis catering wedding ini memang cukup mudah dijalankan. Namun jangan menganggap enteng bisnis ini, karena setiap bisnis pada dasarnya memiliki tantangan masing-masing, terutama tantangan untuk bertahan dan bersaing dengan sesama pebisnis ini. Dibutuhkan kreativitas dan ketekunan dalam menjalankannya, kedua hal tersebut merupakan kunci penting untuk maju dan berkembang dalam setiap bisnis yang ingin Anda jalankan.

Kali ini saya akan membagikan tips penting yang bisa digunakan para pelaku bisniscatering pernikahan untuk bisa bertahan, bersaing dan meraih kesuksesan.

  • Rasa makanan yang anda sajikan merupakan kunci penting untuk meraih sukses dalam bisnis ini. Oleh karena itu fokuslah pada jenis makanan yang anda sajikan. Jadilah kreatif dan inovatif dengan membuat sesuatu yang berbeda, tetapi tetap bercitarasa. 
  • Makanan yang disajikan dalam pesta pernikahan bisa saja tersisa cukup banyak. Oleh sebab itu, sediakanlah tempat kantonf khusus untuk menampung makanan tersebut. Makanan ini bisa dibawa pulang oleh konsumen anda jika mereka menginginkannya.
  • Agar kebersihan dan kerapian suasana tetap terjaga, sediakanlah meja khusus untuk piring dan gelas kotor, agar para tamu yang hadir di pesta pernikahan dapat dengan mudah meletakan piring dan gelas yang telah mereka gunakan. Sediakan juga tempat sampah untuk para tamu tersebut, namun pilihlah tempat sampah yang indah dan pantas untuk ditempatkan ditengah pesta pernikahan.
  • Berhati hatilah dengan waktu. Jangan sampai terlambat melayani pesanan cateringdalam suatu acara, sebab akibatnya nanti bisa fatal bagi bisnis anda. Keterlambatan anda merupakan aib bagi tuan rumah, oleh karena itu manfaatkanlah waktu dengan sebaik baiknya.
  • Jika anda belum sanggup untuk melayani dua permintaan dalam satu hari, maka jangan coba-coba untuk menerimanya. Pastikan anda benar-benar mampu dan siap untuk menerima pesanan ganda seperti ini.
  • Lakukan test food untuk calon konsumen, agar mereka yakin dengan kemampuan dan menu yang anda sajikan. Jangan sia-siakan kesempatan ini berikan hasil sample terbaik agar calon konsumen menjatuhkan pilihannya kepada anda.
  • Buatlah paket catering dengan harga bersaing tanpa menurunkan kualitas masakan yang disajikan
  • Perlakukan konsumen dengan ramah dan sabar , hal ini juga merupakan kunci terpenting dalam meraih kesuksesan, meskipun mereka banyak pertanyaan kepada jasa anda, jawablah selalu pertanyaan tersebut dengan ramah dan sabar. Kemudian selesai acara jangan lupa meminta saran dan kritik dengan apa yang kurang dari jasa yang kita telah lakukan

Kiranya itulah beberapa tips penting dalam menjalankan bisnis catering pernikahan . Bisnis ini sangat menjanjikan, namun memerlukan usaha yang keras, ketekunan dan kreativitas dalam menjalankannya.

Berkah Catering
Catering – Pernikahan , Prasmanan , Nasi Kotak , Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *