Lompat ke konten

Tips Menjaga Kualitas Makanan yang Baik

Catering prasmanan yang identik dengan makanan yang enak merupakan suatu keunggulan yang harus tetap dijaga kualitasnya. Dalam bisnis makanan, jika usaha kita ingin maju maka pantang untuk merubah standart bahan baku dari resep menu yang sudah kita tawarkan ke konsumen. Hal ini sangatlah penting, karena standart bahan baku merupakan point khusus yang harus diperhatikan diawal kita membuat suatu menu.

Berikut ini berkah catering akan membagi tips bagaimana cara menjaga kualitas makanan pada usaha catering prasmanan :

  • Cermati costing makanan yang akan kalian tawarkan, tentukan hpp dari awal sebelum kalian menawarkan menu tersebut ke konsumen.
  • Buatlah tester yang sama dengan event. Jangan sekali kali kalian melebihkan bahan baku ketika kalian pameran atau ada konsumen yang ingin testfood. Hal ini penting untuk menjaga nama baik catering kalian
  • Ketika memasak banyak hindari matang lebih awal untuk menu yang berbau sayuran, karena mengingat sayuran akan cepat basi dibandingkan makanan lainnya.
  • Tetap konsisten dengan bumbu masakan, buatlah standart bumbu masakan per menu nya sehingga bumbu tersebut akan terus konsisten dan tiidak merubah citarasa.
  • Hindari menutup rapat untuk masakan jadi yang masih panas, uap panas yang tertimbun dari masakan panas akan membuat makanan akan lebih cepat basi atau kurang fresh

​Beberapa tips diatas merupakan tips umum yang wajib diketahui semua jasa catering prasmanan Surabaya dimanapun. untuk para konsumen setidaknya juga harus mengetahui tips dasar ini agar jika terjadi masalah pada catering kalian, maka kalian bisa menyimpulkan dari penyebabnya.

Berkah Catering merupakan jasa catering prasmanan yang sudah berpengalaman dalam menghandle berbagai event, baik event rumahan ataupun event gedung di area Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Semoga tips diatas bisa berguna bagi para pelaku usaha catering prasmanan di area manapun. Untuk info lebih lanjut mengenai jasa catering prasmanan dari berkah catering kalian bisa menghubungi nomor di bawah ini

Berkah Catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *