Lompat ke konten

Tips Menghias Meja Prasmanan

Meja prasmanan adalah meja yang menjadi tempat bagi para tamu untuk mengambil makanan dalam suatu acara, adalah suatu hal yang penting dalam mendesain meja prasmanan ini agar tampak cantik dan menarik saat pengunjung datang dan ingin mengambil hidangan. Lalu bagaimana cara menghias meja makan prasmanan agara lebih hidup. Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai hal tersebut.
Meja prasmanan dapat dibuat dengan lebih cantik yaitu dengan :

1. Membuat hiasan kain berupa lipatan di tepi meja prasmananIni dapat digunakan untuk meja prasmanan surabaya pesta, dan meja prasmanan pernikahan. Hiasan kain mungkin biasa anda temui saat mengunjungi suatu acara pernikahan atau jamuan, meja prasmanan dihias dengan lipatan kain yang menutupi bagian sisi meja, jumlah lipatan biasa terdiri atas beberapa buah dalam satu sisi, seperti yang kita ketahui, sisi meja prasmanan biasanya ditutupi dengan kain, pada bagian kain inilah dibuat hiasan berupa lipatan yang dapat dikreasikan sesuai dengan tema acara.

2. Meletakkan bunga di atas meja prasmananUntuk jenis meja lain, misalnya meja catering prasmanan sidoarjo juga dapat dihias dengan meletakkan bunga di bagian atasnya, jenis bunganya dapat bunga imitasi ataupun bunga hidup, jika anda ingin lebih alami, anda dapat menggunakan bunga yang sesungguhnya namun kekurangannya adalah bunga ini hanya bertahan sehari saja, karena esoknya pasti akan layu, sementara jika anda menggunakan bunga imitasi maka bunganya akan dapat bertahan lama, pun warna bunga imitasi biasanya lebih beragam jika dibandingkan dengan bunga asli.‚Äč

Posisi peletakan bunga dapat diletakkan diujung meja ataupun ditengah-tengah meja. Pastikan juga letak dan posisi bunga ini tidak menghalangi orang jika ingin mengambil makanan.
3. Meletakkan lilin diatas mejaLilin memiliki banyak fungsi, selain untuk menambah kesan romantic dan elegan lilin juga dapat mencegah datangnya serangga ke meja makan prasmanan. Fungsi lilin dapat membuat meja catering prasmanan sidoarjo anda menjadi tampak lebih romantic.

Penggunaan lilin banyak dipakai saat ingin melengkapi property untuk kebutuhan candle light dinner, tetapi jika anda membuat acara di siang hari, anda masih dapat menggunakan lilin yang menyala, namun lilin memang lebih tepat digunakan di atas meja prasmanan mojokerto saat acara berlangsung di malam hari.
4. Seragamkan warna taplak dan serbetJika anda memilih warna untuk desain meja catering prasmanan malang maka pastikan warna yang anda pilih serasi dengan warna alat-alat yang ada di atas meja, karena penggunaan warna yang terlalu bervariasi akan mengurangi daya tarik meja. Para pengunjung akan tertarik ketika melihat meja prasmanan yang memiliki konsep tertentu, walaupun belum melihat menu/hidangan apa yang disajikan.

5. Berikan konten khusus sesuai dengan tema acaraJika anda menghias meja catering prasmanan untuk acara pernikahan dengan tema Jawa tentu saja berbeda jika untuk acara pernikahan bertemakan Melayu atau Sumatera. Anda dapat meletakkan ikon-ikon atau benda khas di meja, misalnya untuk tema Jawa anda dapat memberikan elemen motif batik pada taplak meja prasmanan, sementara untuk tema Melayu atau Sumatera anda dapat menambahkan pula motif kain songket untuk lebih membuat sensasi tema acara menjadi lebih hidup.
Ada banyak pilihan dekorasi meja prasmanan yang dapat dikembangkan saat menghiasnya, dibutuhkan keterampilan dan daya pengembangan dan penyesuaian dengan tema dan tujuan acara. Adapun tujuan untuk menghias meja makan adalah bagaimana cara menarik perhatian para pengunjung agar betah dan nyaman di meja makan hingga kemudian persepsi acara dan tema yang ingin ditonjolkan dapat ditangkap kesannya oleh pengunjung acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *