Lompat ke konten

Tips Mendapatkan Harga Catering Pernikahan Terbaik

Di Indonesia, pesta pernikahan lumrahnya digelar dengan mengundang banyak kerabat dan tamu undangan. Jadi, bagi kamu yang mau mengadakan pesta pernikahan, hal yang sangat penting untuk diperhatikan salah satunya adalah makanan untuk menjamu tamu undangan. Untuk menyediakan hidangan di acara pesta pernikahan, bisa berbagai cara dilakukan. Ada yang memasak sendiri dengan cara bergotong royong Bersama sanak saudara. Ada juga yang mengandalkan jasa catering. Tentunya untuk menyediakan makanan kepada tamu undangan, jumlahnya tidak sedikit. Maka lebih baik kamu memilih jasa catering . Kamu bisa memilih berbagai paket catering pernikahan, misalnya cari harga catering untuk 1000 orang. 

Paket catering 1000 orang idealnya adalah untuk 500 undangan, nah untuk lebih dapat meminimalkan budget kalian tentunya PR terbesar adalah mencari jasa catering murah di Kota-kota besar tempat kalian tinggal, seperti jasa catering pernikahan di Jakarta , catering di Surabaya dan Kota besar lainnya. Akan tetapi jangan salah, mencari vendor catering murah juga harus mempertimbangan dari segi pengalaman serta track recordnya.

Dalam memilih jasa catering juga kamu harus memperhatikan beberapa hal, supaya kamu bisa memilih dan mendapatkan jasa catering yang sesuai dengan acara kamu dan hasilnya bisa memuaskan. Adapun yang harus diperhatikan saat memilih jasa catering di antaranya adalah :

Harga Catering

Dan yang paling penting serta harus banget diperhatikan adalah memilih harga catering pernikahan. Tentunya setiap jasa catering akan memiliki harga tersendiri. Harga tersebut tergantung dari menu dan juga jumlah porsi untuk dihidangkan. Jika misalnya kamu akan memilih harga catering untuk 1000 orang, maka kamu tinggal menentukan ingin mengambil harga yang berapa. Kamu bisa menyesuaikan harga yang akan diambil dengan budget pernikahan kamu. Berkah catering adalah salah satu pelopor catering murah di Surabaya dan Jakarta

Jumlah Porsi

Menyambung dari penjelasan diatas tentang harga catering yang akan dipilih, kamu juga harus pandai menentukan jumlah porsi. Jangan sampai jumlah porsi yang kamu pilih itu terlalu banyak atau bahkan terlalu sedikit yang nantinya akan merusak suasana pesta pernikahan kamu. Maka sebelum memesan catering , kamu harus sudah punya perhitungan mengenai jumlah tamu undangan. 

Jika kamu mau mengundang 1000 tamu undangan, maka kamu bisa menambahkan beberapa porsi untuk cadangan keluarga, dan juga cadangan bila tamu undangan hadir tidak hanya sendirian, sebab banyak tamu undangan yang kadang datang bersama pasangan dan anaknya. Dan kamu bisa memilih paket catering pernikahan untuk 1000 orang ditambah dengan porsi tambahan, misalnya menjadi 1100 atau kurang.

Menu Makanan

Setelah kamu menemukan jasa catering yang cocok, serta jumlah porsi yang akan diambil , barulah kamu bisa memilih menu masakan apa saja yang akan kamu pilih. Dalam hal ini pastikan kamu memilih menu yang pas. Maksud pas di sini, ialah harus lengkap protein, sayur, karbo dan lainnya. Jangan sampai terlalu banyak satu komponen sedangkan yang lainnya tidak ada. Intinya harus memilih menu yang seimbang.

Dan dalam memilih menu juga harus sesuai dengan budget kamu. Jika kamu sudah menentukan harga catering untuk 1000 orang maka pilih menu yang sesuai dengan jumlah budget kamu. Misalnya jika budget kamu 30 juta maka kamu bisa memilih menu dengan harga 30.000 per porsi.

Testimoni Perusahaan Jasa Catering

Sebelum memilih jasa catering mana yang akan pakai jasanya, kamu pasti penasaran dengan perusahaan jasa catering mana saja yang bagus dan mumpuni di bidangnya bukan? Maka dari itu kamu harus mencari tahu terlebih dahulu jasa catering mana saja yang memiliki testimoni yang baik dari para pelanggannya. Untuk itu kamu bisa bertanya kepada teman yang sudah pernah menggunakan jasa catering, atau juga bisa bertanya ke saudara. Atau, tidak hanya itu sekarang setiap orang sudah punya akun media sosial maka kamu bisa stalking  sosial media nya jasa – jasa catering. Seperti halnya PT. Berkah Catering Nusantara yang mempunyai ratusan testimonial melalui instagramnya

Pelayanan Catering

Kamu juga harus menanyakan mengenai pelayanan apa saja yang akan diberikan oleh jasa catering yang sudah kamu pilih. Dengan memahami pelayanan apa saja yang akan diberikan oleh catering pilihan kamu, maka kamu bisa memastikan dan mengantisipasi apa saja yang harus dipersiapkan nanti dibagian makanan oleh panitia pernikahan lainnya. 

Tapi biasanya team catering akan menyiapkan dan menjaga makanan selama acara berlangsung, jadi kita selaku penyelenggara pesta cukup memastikan apakah makanan di meja hidangan tersedia atau tidak, cukup atau tidak.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat hendak memilih jasa catering untuk acara pernikahan. Pastikan jika Anda memilih catering yang terbaik, karena catering berhubungan dengan jamuan tamu undangan. Jika cateringnya jelek maka nanti kamu akan mendapatkan komentar buruk dari tamu undangan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *