Lompat ke konten

Tips Memilih Wedding Organizer Surabaya Saat Pandemi

Wedding Organizer Surabaya ternama Berkah Enterprise membuat semacam riset yang mengungkap 10 hal paling dikangeni selama pandemi. Dari 10 hal tersebut, ada 1 yang cukup menarik, yakni kondangan.

Seperti diketahui, pandemi COVID-19 telah membuat banyak calon pasangan menunda pernikahannya. Bagi mereka, pernikahan adalah momen sakral yang menandai dimulainya fase baru dalam kehidupan. Tidak sedikit juga untuk para pasangan yang tetap melanjutkan resepsi pernikahan ditengah pandemi ini, tentunya dengan beberapa syarat protokol kesehatan dan perizinan yang haruslah tetap di patuhi.

Kesakralan ini harus dirayakan, baik bersama keluarga, saudara, dan teman-teman dekat lainnya. Namun adanya COVID-19 melarang pernikahan dihadiri banyak orang.

Tak ingin pestanya tidak dihadiri teman-teman sekolah, kampus, kantor, dan lai-lain, beberapa pasangan akhirnya memilih menunda untuk menikah.

Tapi bagi kebanyakan budaya di Indonesia, ada yang namanya “tanggal baik” untuk melangsungkan pernikahan. Beberapa percaya agar pernikahannya penuh berkah, rezeki, dan awet sampai akhir, harus menikah di tanggal tersebut. Akhirnya, mereka pun memilih untuk tetap menikah di masa pandemi, walau dengan keterbatasan undangan.

Namun tak bisa dipungkiri, dengan keterbatasan undangan tadi, sebenarnya kamu jadi bisa lebih hemat, lho. Hemat di biaya katering, biaya undangan, souvenir, dan lain-lain. Sekarang tinggal bagaimana memilih wedding organizer yang tepat agar pernikahan tetap berlangsung baik, berkualitas, serta aman.

Bagi sebagian besar orang, hal ini memang kadang dianggap remeh. Padahal, pesta yang berkesan akan berjalan sesuai rencana apabila di handle oleh WO profesional. Dengan demikian, konsep acara yang kamu inginkan akan berjalan dengan lancar dan patut untuk dikenang.

1. Cari Referensi di Internet

Cara Memilih Wedding Organizer yang pertama adalah mencari referensi dengan leluasa di internet. Banyak sekali pilihan Wedding Organizer yang Tepat yang akan ditampilkan. Kamu tinggal memutuskan menggunakan WO mana saja yang sekiranya cocok dengan keinginan.

Dengan banyak mencari referensi, kamu dapat membandingkan Wedding Organizer satu dengan yang lain. Jangan pernah tergesa-gesa dalam proses pengambilan keputusan. Karena masih banyak sekali pertimbangan yang harus kamu lakukan agar tidak menyesal nantinya.

Banyaknya referensi yang bisa kamu jadikan rujukan sehingga membuka pandanganmu untuk memutuskan Wedding Organizer mana yang kamu pilih. Carilah yang dapat dipercaya untuk menjalankan acara pernikahanmu. Yang lebih penting adalah sudah profesional dan berpengalaman dalam mengorganisasi acara pernikahan.

2.  Sesuaikan Dengan Budget

Tidak sedikit Wedding Organizer Modern yang dapat dikatakan profesional mematok harga yang cukup mahal. Nah, lebih baik untuk menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan dengan budget yang kamu miliki.

Biasanya setiap WO akan menawarkan beberapa paket pesta pernikahan mulai dari harga relatif murah sampai  yang mahal. Akan tetapi, apabila paket pernikahan yang tersedia tidak sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan, kamu dapat memilih di luar paket pernikahan itu, lho.

Dengan biaya yang kamu miliki, kamu dapat request konsep acara sesuai dengan keinginanmu. Namun, banyak juga Wedding Organizer tidak dapat merealisasikan konsep yang diinginkan kliennya. Untuk itu penting sekali untuk memilih WO yang tepat.

3. Track Record

Konsep acara pernikahan yang memukau dapat dijalankan dengan Wedding Organizer yang sudah memiliki banyak pengalaman. Untuk itu penting sekali untuk memperhatikan Track Recordnya terlebih dahulu.

Wedding Organizer profesional dengan Track Record tinggi pastinya sudah pernah menangani acara pernikahan skala kecil maupun besar. Dengan jam terbang tinggi, tentunya WO tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka sudah mengantongi kepercayaan dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Nah, kamu bisa melihat bubuhan komentar pelanggan tentang kinerja Wedding Organizer pilihan tersebut di media sosialnya. Komentar itu tentang kepuasan pelanggan setelah menggunakan jasanya. Sangat perlu sekali untuk stalking media sosial mengenai Wedding Organizer yang akan kamu gunakan.

4. Carilah Wedding Organizer yang Komunikatif

Pelayanan tetap menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan. Carilah WO yang komunikatif dan menerima saran yang ingin kamu sampaikan. Penting sekali untuk mempunyai Wedding Organizer yang mudah untuk diajak berdiskusi.

Dengan begitu, konsep-konsep acara yang kamu harapkan akan sesuai dengan ekspektasimu. Jangan sampai acara pernikahan yang kamu impikan malah tidak sesuai dengan kenyataan dan berjalan tidak sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

Karena bagaimanapun sepasang pengantin harus terlibat dalam pembuatan konsep tersebut. Oleh karena itu, untuk kesuksesan acara pernikahanmu sangat dibutuhkan seorang WO komunikatif dan ramah.

5. Surat Perjanjian

Membuat surat perjanjian sangat penting sekali untuk dilakukan. Hal ini untuk meminimalisasi ketidaktanggungjawaban pihak WO terhadap klien. Isi surat perjanjian tersebut adalah memuat perjanjian WO dengan klien. Perjanjian disepakati jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan dimulai.

Jadi, apabila acara pesta pernikahanmu tidak sesuai dengan konsep awal, kamu bisa meminta pertanggungjawaban dari WO. Misalnya dengan pengembalian uang berapa persen maupun dengan cara yang lainnya.

6. Datangi Kantor Wedding Organizer

Datangi kantor WO untuk mengetahui bagaimana pelayanan awal yang diberikan. Jangan mau untuk diajak bertemu di cafe ataupun tempat lainnya selain di kantor.

Dengan datang langsung ke kantor, kamu dapat melihat secara langsung bagaimana kinerjanya. Kamu juga dapat melihat Wedding Organizer Profile beserta katalog WO pilihanmu. Yang jelas, kamu dapat mengetahui tentang profil dan pengalamannya dalam menangani acara pernikahan.

7. Eksis Selama Pandemi

Ini yang paling penting. Selama pandemi banyak WO terkena dampak dan tutup karena tidak ada event. Pilihlah WO yang masih eksis dan survive selama pandemi agar terhindar dari penipuan.

Salah satunya Berkah Enterprise, yang justru menjadi WO paling produktif dan kreatif di tahun ini. Berkah Enterprise bahkan masih dapat mengadakan wedding festival secara virtual dan simulasi wedding new normal yang kemudian viral dan mempelopori gaya baru pernikahan selama pandemi.


Seperti yang kalian ketahui bersama, berkah enterprise adalah unit bisnis yang dipuggawai oleh berkah group PT. Berkah Catering Nusantara, yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam menjadi vendor pernikahan, dan telah banyak event yang telah diselenggarakannya. Sebagai wedding organizer dan catering di Surabaya Berkah Group tetaplah survive selama pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 1 (satu) tahun ini, dan berkah group telah membuktikannya dengan diadakannya banyak event pernikahan selama pandemi ini yang bisa kalian lihat bersama melalui instagramnya @berkahcatering dan @berkahenterprise . Meskipun tidak mudah untuk bertahan dalam situasi ini, berkah group membuktikan ke-eksis annya selama pandemi ini berlangsung.

Buat acara pernikahanmu sebagai momen indah tak pernah terlupakan seumur hidup. Lalu, ceritakan kepada keturunanmu tentang hari bahagia ini.

Demikian tips memilih Wedding Organizer pernikahan yang baik dan bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan. Jadikan berkah enterprise sebagai salah satu pilihan sebagai wedding organizer kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *