Lompat ke konten

Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan

Salah satu faktor penentu keberhasilan pesta atau event kamu adalah catering. Mencari catering pesta tidaklah mudah apalagi mencari catering enak dan murah sesuai dengan budget. Nah ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mencari catering pesta kamu:

1. Mengetahui dan mengerti tipe event kamu.

Tentunya catering pernikahan dan catering kantoran tidaklah sama. Umumnya acara kantor atau sekolah dapat menggunakan catering nasi box namun acara pernikahan biasanya menggunakan catering prasmanan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengerti benar tipe event atau pesta kamu dan tipe catering yang diperlukan sebelum mencari vendor catering.

2. Mengetahui jumlah tamu pesta kamu

Mengetahui tamu di pesta kamu dapat menjadi penentu kesuksesan catering kamu. Kamu harus mengetahui apa preferensi makanan tamu? Apakah mereka lebih suka makanan ringan tapi bermacam-macam atau makanan yang besar? Berapa tamu yang akan datang? Semakin banyak informasi yang kamu miliki tentang tamu kamu, semakin kamu dapat menyesuaikan catering pesta yang membuat mereka tertarik.

3. Mengetahui kebutuhan spesial dari tamu kamu

Melanjuti tips no. 2, penting bagi kamu untuk mengetahui kebutuhan special/special needs dari tamu kamu. Special needs ini bisa berupa catering vegetarian, tidak makan sapi, dan lain-lain. Kamu harus mengetahui apa persyaratan diet atau kebutuhan-kebutuhan khusus tamu sebelum mencari catering.

4. Cari referensi vendor catering sebanyak-banyaknya

Cari vendor catering itu susah susah gampang. Tentunya kamu ingin mencari catering enak dan sesuai dengan budget kamu. Sangat penting bila kamu mendapat referensi dari teman atau keluarga atau membaca review-review vendor.

5. Cek dengan rekanan gedung.

Apabila kamu menyewa gedung untuk pesta, cobalah cek apakah vendor yang kamu mau adalah rekanan gedung yang kamu sewa. Ini karena berhubungan dengan extra charge yang dibebankan oleh gedung. Bila bukan rekanan biasanya gedung akan memberikan extra charge tapi kamu bisa cek potongan harga dengan vendor catering karena umumnya mereka memberikan diskon untuk extra charge gedung.

6. Libatkan pasangan, orang tua atau teman kamu

Ketika memilih catering, jangan lupa melibatkan pasangan dan orang terdekatmu. Mintalah pendapat dari mereka dan ajak mereka untuk ngobrol dengan vendor ataupun testing makanan. Kamu akan terkejut dengan opini yang mereka berikan. Tentunya opini ini dapat menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilih vendor atau makanan.

7. Ambil paket atau lepasan?

Pada umumnya vendor catering bekerja sama dengan vendor dekorasi, entertainment, dan sebagainya untuk memberikan paket lengkap, seperti paket catering pernikahan. Biasanya paket ini lebih murah dan kamu jadinya tidak pusing mencari vendor satu-satu. Namun yang harus diperhatikan adalah paket biasanya tidak terlalu spektakular.

Semoga tips-tips diatas membantu kawan-kawan yang sedang mencari catering prasmanan untuk pesta atau pernikahannya

Berkah Catering
Wedding Catering & Nasi Kotak Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *