Lompat ke konten

Tips Memilih Vendor Catering Dalam Persiapan Pernikahan

Hari pernikahan semakin dekat. Berbagai persiapan pernikahan telah dirancang dan mulai dicicil, misalnya lokasi resepsi pernikahan. Kini saatnya mencari Vendor catering wedding yang akan menyediakan konsumsi untuk para undangan. Banyak yang berpendapat, dalam resepsi pernikahan makanan untuk para tamu adalah hal yang sangat penting. Namun kenyataannya masih banyak calon pengantin yang tak mengerti dari mana harus memulai pencarian ini.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih vendor catering pernikahan di Jakarta untuk resepsi pernikahan Kalian :

Tanggal
Pastikan catering tersebut masih lowong dan tak ada yang meminangnya di tanggal yang kamu mau. Biasanya si catering Bogor atau catering Tangerang memang perform di beberapa persiapan pernikahan dalam satu hari, tetapi jangan memilih catering yang sampai puluhan performnya di satu waktu, takutnya keteteran. Lebih mudah lagi jika kamu sudah DP gedung sehingga nggak usah nanya-nanya alternatif tanggal ke catering. Satu tanggal aja. Fix.

Rekanan Gedung
Cek apakah Vendor catering wedding yang kamu mau adalah rekanan dari gedung yang kamu pakai. Karena hal ini berhubungan dengan charge yang biasanya dibebankan dari gedung. Jika Vendor catering wedding rekanan, ada yang bebas charge, ada yang chargenya jadi lebih murah. Kalau tidak rekanan, biasanya harga membumbung tinggi. Namun ada untungnya juga kalau bukan rekanan karna akan diberi harga yang wajar, biasanya Vendor catering wedding akan perform sebaik mungkin supaya dia dimasukkan daftar rekanan si gedung.

Survei 
Dalam persiapan pernikahan Jangan malas untuk browsing dan tanya-tanya. BandingkanVendor catering wedding yang kamu mau dengan vendor lain yang levelnya sama. Perbandingannya dari apa? Harga, rasa, kemudahan komunikasi, performance, testimonial dari orang-orang yang pernah memakai Vendor catering wedding tersebut, dll.

List Harga Terbaru
Dapatkan list harga Vendor catering wedding yang terbaru. Lebih baik langsung tanya ke Vendor catering wedding yang ditarget daripada minta pricelist sana sini. Karena, beda variabel seperti beda gedung, beda tanggal, beda menu, beda kuantitas tamu, semuanya menentukan harga.

Paket
Apakah kamu hanya mau catering saja atau paket? Biasanya Vendor catering wedding sekarang punya paket lengkap yang sudah sekalian dengan dekor, pelaminan, dokumentasi, makeup, dan segala keperluan persiapan pernikahan. Jangan lupa untuk mengecek vendor-vendor dari catering tersebut, apakah cukup mumpuni atau tidak.

Jangan Terpaku Pada Satu Catering Saja
Di dunia ini Vendor catering wedding ada banyak, dari yang mewah, yang harganya terjangkau, yang makanannya unik dll. Jadi, jangan malas untuk mencari tahuVendor catering wedding yang lainnya dan tidak terpaku pada satu Vendor saja.

Menu Andalan
Beberapa Vendor catering wedding ada yang dikenal jagoan di beberapa makanan gubukan. Misalnya saja Vendor catering wedding alphabet yang terkenal dengan siomaynya, Vendor catering wedding Caterindo dengan zuppa soupnya, ataupun Vendor catering wedding DTC dengan mashed potatonya. Jadikan itu pertimbangan jika kamu mau memilih makanan gubukan.

Test Food
Ini dia yang wajib untuk dilakukan, Test food ini bisa kamu manfaatkan untuk mencoba segala menu dan gubukan untuk mempertimbangkan apakah kamu jadi atau tidak dalam memilih catering tersebut. Test food ini bukan hanya soal rasa makanan, tapi juga kebersihan, kecekatan petugas catering, sampai dekor (jika satu paket). Kalau ada yang kurang klik, catatlah apa-apa saja untuk jadi masukan ke catering tersebut.

Dekorasi
Mungkin masih ada calon pengantin yang masih belum mengetahui bahwa dekorasi pada prasmanan, gubug makanan diluar dari dekorasi gedung, tentunya ini akan menambahkan cost lagi padahal sebelumnya tidak terpikirkan bahwa dekorasi tersebut terpisah. Pastikan, bahwa paket yang ditawarkan Vendor catering wedding sudah termasuk dekorasi pada prasmanan dan gubug, atau apabila kamu ingin dekorasi yang menyesuaikan dengan tema kamu, maka harus siap dengan cost tambahan, untuk itu silahkan didiskusikan dengan Vendor catering wedding agar tidak terjebak pada harga murah namun ternyata masih belum termasuk dekorasi dan sebagainya.

Memilih vendor catering haruslah cukup cekatan karena menyangkut hari besar pesta kamu, jadi sangatlah teliti untuk memilih vendor. Dan janganlah risau kami di area Jawa Timur sudah dapat terjangku untuk pilihan paket catering pernikahan Jombang, catering pernikahan Gresik, catering pernikahan Bogor dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *