Lompat ke konten

Tips dan Trik Meminimalisir Budget Pernikahan di Malang

Pernikahan adalah acara mahal dengan cara apa pemotongan pada pengeluaran pos pernikahan manapun pun, kecuali jika Anda rela memotong sebagian sudut utama seperti memiliki beberapa vendor gratis atau menikah pada hari Selasa dan bukan hari Sabtu. Namun untungnya, ada beberapa cara kecil untuk mengurangi biaya tanpa mengorbankan kesenangan atau kenyamanan.

Calon pasangan yang memutuskan untuk menghabiskan dan berhemat sangat tergantung pada preferensi pribadi mereka. Untuk alasan ini, membuat rekomendasi menyeluruh tentang cara memotong biaya dapat menjadi rumit karena pasangan yang berbeda memprioritaskan aspek pernikahan yang berbeda. 

Umumnya calon pengantin meminta wedding organizer atau catering di Malang untuk mengungkapkan biaya yang mungkin tidak sepadan dengan uang, terutama untuk pasangan yang memiliki anggaran terbatas. Jika salah satu item atau layanan yang tercantum di bawah ini adalah yang paling penting bagi Anda, maka tentu saja, berinvestasi di sana. Jika tidak, Anda mungkin akan melewatkannya.

  1. Souvenir Pernikahan
    Jika Anda mencoba memangkas anggaran Anda, bantuan pernikahan adalah hal yang mudah untuk dihilangkan sehingga tamu tidak akan menyadarinya, apalagi ketinggalan. Biaya pernak-pernik ini benar-benar dapat bertambah, terutama dengan daftar tamu yang lebih besar. 
  2. Live Musik 
    Musik berkualitas sering berada di urutan teratas daftar prioritas pasangan. Musik merupakan salah satu item yang sering dihadirkan pengantin untuk menghibur tamu undangan saat menikmati hidangan wedding catering di malang. Beberapa pasangan meyakini bahwa menghadirkan live music menjadi salah satu pilihan yang strategis dalam menghibur tamu undangan, akan tetapi perlu Anda sadari bahwa item tersebut bukan kebutuhan primer, sehingga menggantinya dengan musik biasa dapat menjadi plihan. 
  3. Makanan Penutup
    Kue atau makanan penutup merupakan hal yang seringkali dicari oleh tamu undangan ketika berada dipesta pernikahan. Aneka makanan dan minuman manis juga dijadikan sasaran utama setelah mencicipi hidangan berat. Mengingat kue manis masih dapat dimasukkan kedalam salah satu tips menghemat budget Anda dapat memotong kue hias yang lebih kecil untuk foto-foto tersebut, tetapi minta catering Anda memotong dan menyajikan kue lembar sederhana dengan rasa yang sama. 
  4. Kartu Undangan 
    Antara alat tulis dan ongkos kirim, undangan pernikahan kertas bisa menjadi agak mahal, terutama yang lebih berhias. E-vite tanpa kertas mungkin tidak terasa formal, tetapi akan membantu Anda mengurangi anggaran Anda (dan juga ramah lingkungan!). Jika Anda memiliki tamu tertentu yang tidak terlalu paham teknologi, Anda selalu dapat memesan sejumlah kecil undangan cetak untuk dikirimkan ke orang-orang itu dan mengirim e-vites ke yang lainnya.
  5. Transportasi 
    Jika akad nikat dan resepsi berada di dua lokasi berbeda dan Anda memiliki uang untuk dibelanjakan untuk menyewa beberapa kendaraan besar untuk tamu undangan kerabat dan keluarga memang hal yang sangat bagus. Namun, untuk melakukan langkah penghematan Anda dapat memangkasnya melalui penyelenggaraan pesta yang dilakukan di lokasi yang sama, sehingga alokasi biaya transportasi dapat digunakan untuk keperluan lainnya. 

Itulah beberapa cara meminimalisir budget pernikahan kalian. Bagi kalian yang sedang merencanakan pernikahan semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version