Lompat ke konten

Tips Catering Pernikahan Gaya Modern Sesuai Budget

Budget catering di kota-kota besar seperti catering pernikahan di Jakarta, catering pernikahan di surabaya, dan catering pernikahan di malang merupakan salah satu bisnis dengan peminat yang sangat tinggi, akan tetapi ini tidak perlu membuat kamu untuk  mengurungkan niat melaksanakan pesta pernikahan karena masalah budget. Pastinya di era sekarang dengan pesatnya ekonomi Indonesia kamu akan berfikir berapakah harga catering pernikahan saat ini? Tentunya! Kamu tidak perlu takut karena ternyata saat ini kamu  masih bisa mengadakan pesta pernikahan dengan biaya catering yang terjangkau dan berkualitas bertemakan modern/tradisional .

Pada umumnya catering pernikahan di Jakarta, maupun catering di Kota Besar seperti catering pernikahan di malang akan mencakup budget sekitar  tiga puluh hingga empat puluh persen dari total budget yang kamu siapkan. Tapi bukan berarti harga catering kamu tidak dapat ditekan. Inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar budget catering dapat ditekan, seperti: 

  1. Seleksi Kembali Undangan
    Hal yang paling utama agar kamu dapat menekan budget paket pernikahan Jakarta kamu adalah dengan kembali menyeleksi tamu undangan. Jika kembali menyeleksi tamu undangan maka budget catering otomatis akan terpotong. Walau dengan tamu undangan yang selektif resepsi pernikahan kamu akan mempunyai suasana yang lebih akrab. 
  2. Hitung Kembali Jumlah Hidangan
    Menentukan jumlah prosi catering yang memang kamu perlukan untuk resepsi pernikahan kamu. budget catering pernikahan kamu dapat dihitung berdasarkan jumlah undangan yang kamu cetak dan dikalikan dua. Mengapa? Karena akan kecil kemungkinan tamu yang hadir ke pesta pernikahan kamu datang seorang diri.
  3. Cermat Memilih Menu
    Meski acara bertemakan modern/tradisional tidak perlu khawatir karena di era sekarang banyak macam olahan makanan yang bernuansa modern/tradisional dengan harga yang terjangkau.
  4. Kurangi Menu Gubuk Perbanyak Jumlah Menu Prasmanan
    Menu gubuk di acara pernikahan adalah sebagai pemanis/pedamping dari menu utama. Budget catering kamu lebih baik di fokuskan ke menu utama jika memang menambah gubukan, tambah 2 atau 3 menu gubuk. 
  5. Gunakan Sistem Separuh Prasmanan
    Cara yang satu ini bisa digunakan, maupun tidak digunakan tidak menjadi masalah  untuk pesta pernikahan jaman sekarang. Mengapa? Karena sistem ini menggunakan cara beberapa pelayan catering akan mendatangi meja para tamu untuk memberikan makanan berat yang sudah tersaji di masing-masing piring makan. Jadi pada sistem ini yang prasmanan adalah minuman dan makanan kecil berupa kue-kue semisal kue jajan pasar. Cari ini dapat membuat harga catering pernikahan kamu menjadi lebih murah.
  6. Ganti Minuman Soda Dengan Air Putih
    Pada daftar menu yang diberikan perusahaan catering biasanya akan tertulis di menu minuman akan disediakan minuman ringan berupa minuman bersoda. Tetapi jika harga catering kamu dapat lebih ditekan kamu dapat meminta pihak catering untuk mengganti minuman bersoda dengan air putih saja atau air mineral kemasan. Jika kamu dapat bandingkan harganya maka harga minuman bersoda dapat setara dengan kurang lebih tiga liter air putih atau air mineral. Kamu dapat menyiasati air putih atau air mineral agar lebih unik adalah dengan memasukkan irisan buah segar ke dalam air putih atau air mineral tersebut, biasa dikenal dengan sebutan infused water. Keistimewaan air putih ini selain memang airnya sehat juga dapat melepas dahaga para tamu.

Jadi di era sekarang ini kamu tidak perlu takut dan ragu lagi untuk menyelenggarakan pesta pernikahan kamu sekalipun di kota besar seperti di Jakarta, Surabaya dan Malang. Dengan cara-cara diatas yang harus menjadi perhatian kamu maka harga catering pernikahan tidak perlu menjadi alasan kamu untuk tidak membuat pesta pernikahan menjadi bermakna. Dengan menggunakan budget untuk catering yang minim bukan berarti hidangan yang akan kamu sajikan juga akan berjumlah minim. Selamat berburu catering pernikahan bertemakan modern/tradisional. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *