Lompat ke konten

Tidak Ragu Saat Akan Merencanakan Resepsi Pernikahan

Menjelang hari pernikahan adalah momen yang sangat dinanti nanti oleh setiap pasangan, tidak terkecuali orang tersayang. Pada awalya merekai sangatlah bingung ketika mencari catering pernikahan di Jakarta, karena banyak sekali vendor wedding  dengan katering pernikahan yang ada di kota ini

Biasanya calon pengantin banyak yang berfikir takut susah, takut gak punya anak, takut cerai dan masih banyak lagi ketakutan yang lain yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu rasakan. Karena ketakutan yang kamu rasakan itulah ang biasanya membuat kamu merasa di hantui rasa nggak nyaman dan gelisah.

Padahal seharusnya kamu harus lebih fokus menyiapkan hari spesial yang sudah dinanti-nantikan. Tapi tenang aja, perasaan ragu yang muncul sebelum pernikahan itu sebenarnya wajar kok, asal masih bisa kamu kendalikan. Jangan sampai keraguan yang kamu rasakan ini membuatmu mengambl tindakan yang nanti malah kamu sesali.

Alasan yang pertama kenapa kamu merasa bimbang saat sebelum menikah adalah kamu akan mengerti karakter asli dari pasanganmu. Walaupun kamu mungkin sudah lama pacaran dengan dia, tapi kamu belum tau karakter asli dia yang sebenarnya. 

Banyak orang yang mengatakan kalau karakter pasangan pada saat pacaran dan saat sudah menikah itu berbeda. Hal kaya gini emang wajar banget bikin kamu keder sebelum menikah. Selama kamu yakin dia adalah orang yang tepat dan yang terbaik buat kamu, kenapa kamu harus terjebak dalam keraguan.

Alasan yang kedua adalah soal kebebasan. Biasanya kamu pasti berfikir, menikah itu artinya melepas kebebasan yang kamu dapat selama masa lajang. Gak bisa pergi pagi pulang malem, nongkrong dengan temen se-geng, gak bisa numpang nginep di kost temen. Itu memang konsekuensi dari menikah. Yakin aja, setelah menikah nanti kamu bakal dapet kebahagiaaan yang lebih daripada sekedar main kesnaa-kemari.

Alasan berikutnya adalah kamu gak akan tahu dan gak bisa menebak kehidupan pernikahanmu sendiri nantinya akan seperti apa. Bahagia atau tidaknya setelah menikah itu tergantung kalian. Dan bahagia atau tidaknya itu tergantung bagaimana kamu mensyukurinya. Takut memang wajar. Tapi kenapa harus takut kalau belum dilakuin.

Selain alasan kamu juga gak bisa tau gimana kehidupan pernikahanmu, alasan lainnya adalah kamu juga gak bisa tau akhir dari akhir pernikahan. Apakah berakhir bahagia atau justru sebaliknya. Mungkin ini adalah pikiran yang paling kamu takutkan. Rasa takut dan ragu ini bisa terjadi karena kamu banyak melihat kegagalan pernikahan di sekitarmu. 

Kalau kamu terus memikirkan hal yang pahit kaya gini, tapi sekali lagi kamu gak akan pernah tau gimana akhir pernikahanmu. Memulai aja belum, siapa tahu kalau kebahagiaan mu justru akan brtambah setelah menikah.

Lalu bagaimana solusinya? Yang pertama adalah percaya diri. Percaya bahwa pasanganmu adalah yang cocok dan terbaik untukmu. Jika memang nanti pasanganmu karakternya berubah, itu bukanlah berubah tetapi itulah sifat aslinya. Kamu bisa mencoba mengingat-ingat setiap pengorbanan kecil atau momen spesial yang telah membuatmu jatuh hati padanya. 

Cara yang kedua adalah percaya padanya. Walau banyak rintangan dan juga tantangan yang datang, lalu kesabaran kalian pastinya juga akan diuji. Dengan kepercayaanmu itu, hubungan kalian akan semakin kuat. Pada dasarnya, hubungan yag baik adalah yang dilandasi rasa saling percaya. 

Cara berikutnya adalah yakinlah dengan apa yang sudsh kamu pilih dalam kehidupanmu. Baik dan buruk itu sepaket, tapi dengan dia kamu pasti bisa menghadapinya. Keyakinan itu yang nantinya akan membawamu pada rasa nyaman dan tenang. Pilihan terbaik adalah pilihan yang muncul dari hati dan kamu yakin untuk menjaganya.

Cara lainnya adalah jangan dengarkan omongan orang lain. Jika kamumerasa ragu karena omongan orang lain, coba deh  untuk lebih bersikap cuek dan tutup telingamu.

Jika memang kamu melihat banyak melihat kegagalan di sekitarmu. Jangan takut dan kamu bisa belajar dari peristwa orang lain agar tidak terjadi di pernikahanmu. Lebih baik kamu fokus memantaskan diri untuk calon pendamping yang terbaik agar kamu tidak hilang arah karena kerguanmu itu.  Ketika kamu berusaha lebih baik untuk memantaskan diri pastinya itu akan lebih bermanfaat untuk dirimu sendiri. 

Nah itulah beberapa alasan dan juga solusi untuk kamu yang merasa ragu saat menjelang pernikahan. Terima Kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini dan telah mengunjungi website kami. Kami berharap, anda terus mengunjungi website kami dan membaca artikel-artikel lainya dari kami untuk mendapatkan informasi lebih banyak lagi seputar catering pernikahan dan Jasa catering di Jakarta lainnya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu. Kami dari ‘Berkah Catering’ akan selalu memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *