Lompat ke konten

Tantangan Bisnis Catering 2019 di Surabaya Sidoarjo

Operasi catering di Surabaya, baik sebagai fasilitas yang berdiri sendiri atau sebagai bagian dari bisnis terkait perhotelan yang lebih besar, ada dalam berbagai format, atau gaya. Paling umum adalah kamar yang mudah diidentifikasi sebagai kamar pribadi dalam operasi restoran, fasilitas hotel, dan fasilitas wedding catering Surabaya secara mandiri. Meningkatnya permintaan oleh masyarakat untuk ruang fungsi pribadi di luar rumah dan bisnis mereka sendiri telah menyebabkan segmen catering dari sektor jasa makanan dari industri perhotelan menjadi pemimpin dalam pertumbuhan berkelanjutan baik fasilitas maupun pendapatan. Bisnis jasa makanan yang berfikir maju dari restoran fine dining hingga delicatessens menggabungkan layanan catering ke dalam operasi mereka sebagai pengakuan atas pasar yang berkembang untuk layanan makanan yang disiapkan sebelumnya. Layanan catering dan take-off yang tidak resmi menawarkan jalan yang sangat baik untuk meningkatkan pendapatan dengan biaya minimal. 

Setiap bisnis dalam setiap industri memiliki tantangannya sendiri. Begitulah cara mereka menghadapi mereka yang membuat mereka sukses atau gagal. Industri catering dikenal karena tingkat kegagalannya yang tinggi, terutama di sektor catering pernikahan. Berada dalam bisnis catering membutuhkan kerja keras, dedikasi, dan pengalaman untuk unggul. 

  1. Limbah Makanan
    Limbah makanan adalah masalah besar di semua sektor dalam industri perhotelan. Kehilangan makanan dan limbah makanan global populasi manusia harus dikurangi hingga 50%. Ini adalah masalah yang terus meningkat baik untuk bisnis maupun konsumen. Untuk catering, akan sangat sulit untuk merencanakan jumlah makanan yang Anda butuhkan untuk sebuah acara. Ini bisa menjadi salah satu hal terburuk di dunia, muncul di suatu acara dan tidak memiliki cukup makanan.
    Langkah pertama yang harus Anda ambil dalam mengurangi limbah makanan Anda adalah menemukan program yang menghitung jumlah makanan yang akurat. Memiliki volume opsi piring kecil yang lebih tinggi adalah solusi kedua Anda. Ketiga, memiliki proses penyimpanan makanan yang baik. Ketika Anda mengurangi limbah makanan, Anda mengurangi biaya dan pada akhirnya membantu lingkungan. Langkah ini juga dapat menjadi bahan promosi kepada konsumen. Selain itu, langkah tersebut dapat menunjukkan profesionalitas bisnis Anda. 
  2. Konsumen 
    Anda bisa menjadi catering terbaik di industri ini dan masih memiliki pelanggan yang tidak patuh atau marah. Anda dapat memiliki pelanggan yang hanya memiliki harapan yang tidak realistis atau Anda membuat kesalahan sederhana dengan datang terlambat atau memberikan pesanan yang salah. Berurusan dengan pelanggan dengan baik adalah salah satu faktor terbesar dalam memiliki bisnis berulang yang baik.
    Mengetahui cara menghadapi setiap skenario pelanggan yang nakal bisa lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Anda harus menerima bahwa tidak ada kepuasan pelanggan total. Namun, jika Anda bertindak realistis dan terus meningkatkan proses Anda, pengalaman pelanggan yang baik ada di masa depan Anda.
  3. Pergantian staf
    Ada cara untuk menangkal persepsi negatif ini dari pergantian karyawan yang tinggi. Ketika Anda berinvestasi lebih banyak di staf Anda, mereka biasanya membayar Anda kembali. Sisihkan waktu ekstra untuk pelatihan dan sesi satu lawan satu dengan masing-masing anggota staf Anda. Periksa mereka, dan ajukan pertanyaan kepada mereka tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan pengalaman mereka di pekerjaan. Itu tidak berarti Anda harus memberikan karyawan Anda segala yang mereka inginkan, tetapi menemukan hal-hal yang dapat Anda temui di tengah, dapat membuat staf Anda ingin tinggal lebih lama. Itu bisa berupa bonus tambahan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik atau cuti.
  4. Manajemen 
    Manajemen berada di puncak rantai makanan dalam bisnis apa pun. Jika manajemen gagal, Anda dapat mengharapkan seluruh bisnis gagal. Manajer yang baik harus menangani juru masak, server, mesin pencuci piring, dan lainnya pada waktu tertentu selama suatu acara. Sangat sulit untuk menjadi manajer catering, dan itu bukan sesuatu yang dipelajari pada malam hari. Kebanyakan manajer catering yang sukses mulai dari bawah dan naik ke atas saat mereka mendapatkan pengalaman.
    Kekuatan promosi dari dalam, sangat besar untuk industry catering. Seseorang yang sudah memiliki pengalaman, terutama dengan bisnis Anda dapat menjadi solusi utama untuk memiliki manajer terbaik. Jika Anda tidak memiliki karyawan bagus yang siap dipromosikan menjadi manajer, maka Anda ingin mencari seseorang yang memiliki pengalaman, dan meluangkan waktu untuk melatih mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version