Lompat ke konten

Strategi Pertahanan dasar Bisnis Catering di Surabaya

Catering merupakan usaha di bidang kuliner, yakni istilah umum untuk wirausaha yang melayani pemesanan berbagai macam olahan makanan dan minuman yang melibatkan perlengkapan untuk kebutuhan pesta maupun instansi yang disiapkan pada waktu dan tempat tertentu. Bisnis catering ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena dianggap memiliki tingkat pengembalian modal yang relatif cepat dan dapat memenuhi kebutuhan primer masyarakat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya jumlah usaha catering yang berhasil dan berkembang pesat. Pesatnya usaha catering ter ebut, akhir-akhir ini menggairahkan minat pengusaha untuk merintis bisnis di bidang kuliner. 

Menjamurnya catering di Surabaya mendorong banyaknya tingkat persaingan yang ketat diantara vendor satu dengan yang lainnya. Ketatnya persaingan dunia bisnis catering memudahkan suatu bisnis termasuk bisnis kuliner berada pada posisi yang mudah diserang. Untuk menjaga stabilisasi dalam berbisnis pelaku bisnis kuliner harus memiliki strategi pemasaran yang memadai. Strategi pemasaran dibutuhkan sebagai salah satu alat untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya. Strategi penjualan yang dilakukan oleh jasa catering haruslah tepat sasaran, hal tersebut mengingat peran penting jasa catering dalam memenuhi permintaan konsumen. 

Jasa catering adalah salah satu jenis usaha mikro bisnis rumahan yang menerapkan cara praktis dan efisensi waktu bagi mereka yang membutuhkan berbagai makanan tanpa mengelolanya sendiri ataupun menyediakan peralatan acara karena membutuhkan tenaga, dana dan waktu yang besar. Usaha ini menawarkan makanan untuk berbagai kebutuhan acara seperti pesta, kantoran, seminar dan lainnya. Makanan yang disediakan oleh jasa catering biasanya dalam bentuk prasmanan atau berbentuk nasi kotak. Penggunaan bahan baku, tenaga kerja, kemampuan mengelola dan segi pemasaran yaitu pelayanan dan cita rasa makanan, disamping itu diperlukan juga strategi pengembangan usaha kedepannya menjadi salah satu strategi yang banyak diterapkan untuk bertahan dari ketatnya persaingan. 

Khususnya pada produk nasi kotak yang selama ini banyak dipasarkan oleh pelaku bisnis haruslah memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik tersebut dijadikan sebagai salah satu hal dasar untuk menembus pasar persaingan. Hal tersebut juga mengingat sudah banyak jasa catering nasi kotak Surabaya yang beredar dipasaran. Maraknya pelaku bisnis memasarkan produk dalam bentuk yang sama membutuhkan suatu pembeda agar konsumen mudah mengenali produk suatu jasa tersebut. Pembeda yang dimaksud disini dapat berupa pembeda mengenai kualitas mutu yang tinggi dengan harga yang miring. Konsumen yang telah mengenali perbedaan dari suatu produk dan kualitas bawaan produk tentu akan lebih tertarik untuk melakukan pembelian. 

Untuk kota besar seperti Kota Surabaya tentu tidak perlu merasa kesulitan dalam menemukan jasa catering murah. Salah satu pelaku usaha catering yang mampu memberikan solusi ditengah sulitnya perekonomian adalah Berkah Catering. Berkah Catering mampu menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan layanan makanan dalam skala besar. Selain itu, harga murah yang ditawarkan telah memiliki kualitas produk yang memadai. Rasa nikmat yang dihadirkan melalui berbagai menu mampu memuaskan lidah konsumen. Pemesanan juga dapat dilakukan dengan mudah dengan mendatangi berbagai kantor pusat atau cabang milik Berkah Catering. Bagi Anda yang masih mempermasalahkan tentang kualitas layanan dan makanan tidak perlu ragu lagi karena Berkah Catering tidak lagi sebagai usaha kuliner kecil atau rumahan melainkan telah menjadi perusahaan bersertifikat resmi berbetuk Perseroan Terbatas. Hal tersebut tentu menambah nilai profesionalitas dalam memberikan pelayanan prima. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *