Lompat ke konten

Solusi Catering Surabaya di Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 2019

Sebentar lagi bulan puasa akan segera berakhir, dan saatnya para umat islam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah atau yang lebih kita kenal sebagai hari lebaran 2019. Hari Raya Idul Fitri ini diprediksi akan jatuh pada hari rabu, 5 Juni 2019, dimana banyak tradisi yang kita kenal di Indonesia ketika menyambut hari kemenangan ini, seperti contoh tradisi kue lebaran, tradisi baju baru dan juga tradisi bagi-bagi angpau saat lebaran tiba. Termasuk di Kota Surabaya – Sidoarjo dan sekitarnya juga memiliki tradisi yang sama menjelang lebaran tiba.

Selain tradisi tersebut terdapat juga tradisi makanan seperti ketupat lebaran. Makanan ini memang sangatlah khas ketika menjelang lebaran atau idul fitri tiba. Ketupat lebaran adalah makanan yang terdiri dari dari ketupat (sejenis beras yang di olah dan dibungkus berbentuk segi empat) dengan lauk pauk nya, seperti opor ayam, sambal goreng kentang, sayur manisa, rendang dan juga sayur krecek. Hampir di setiap wilayah di Indonesia memasukan tradisi ketupat lebaran ketika hari Idul Fitri, termasuk juga kota Surabaya dan sekitarnya.

Hal ini tentunya menjadi peluang besar oleh para pelaku catering di Surabaya dan sekitarnya, biasanya ketika menjelang lebaran tiba tidak sedikit dari jasa catering surabaya sidoarjo yang membuat paket lebaran dadakan, yaitu paket khusus yang ada selama hari raya. Tentu saja dalam paketan ini yang dijual adalah makanan-makanan khas lebaran seperti salah satunya adalah ketupat lebaran tersebut.

Selain ketupat lebaran, ada juga makanan khas lain ketika hari raya Idul Fitri seperti kue lebaran, kue lebaran ini biasanya hanya populer ketika menjelang lebaran tiba. Kue lebaran merupakan aneka khas kue kering dengan jenis seperti kue nastar, putri salju, kue castengal, dan masih banyak lagi. Kue lebaran juga merupakan salah satu peluang usaha dadakan ketika menjelang hari raya Idul fitri, banyak jasa catering dan individu yang membuat aneka jenis kue lebaran dalam bentuk ready stok ataupun open pre-order.

Jasa Catering Lebaran di Surabaya

Siapa sangka ketika menjelang lebaran tiba, ada juga problematika yang timbul., salah satunya adalah susahnya mencari makanan atau bahan baku makanan. Hal ini tentu saja dikarenakan banyak orang yang mudik atau pulang kampung ketika menjelang lebaran tiba, biasanya H-2 dari lebaran kita sudah susah untuk mencari bahan baku makanan atau penjual makanan yang biasanya kita temui sebelumnya, oleh karena itu biasanya para ibu rumah tangga mengantisipasinya dengan cara menyetok dari bahan baku makanan.

‚ÄčLalu bagaimana dengan para ibu rumah tangga atau perantau yang tidak pulang kampung ketika lebaran?! yaa, tentu saja itu juga salah stu persoalan besar untuk mereka, kalau-pun ada mungkin seperti makanan-makanan siap saji seperti fastfood yang bisa mereka pilih, lalu apakah bisa jika mereka yang lebih memilih untuk stay di rumah atau yang tidak pulang kampung untuk menikmati hidangan lebaran ? tentu saja itu merupakan juga salah satu peluang jasa catering surabaya untuk masuk kedalamnya.

Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi, karena kami berkah catering siap standby ketika menjelang lebaran. Berkah catering adalah salah satu jasa catering surabaya yang sudah berpengalaman dalam menangani segala jenis event, baik itu acara kecil hingga acara besar. Berkah catering menerima paket catering lebaran Surabaya khusus di hari raya Idul Fitri, dengan aneka macam makanan yang bervariasi dan tentunya khas lebaran.

Jasa Catering Halal bihalal di Surabaya

Selain makanan khas lebaran, ada juga tradisi khas selepas hari raya., salah satunya adalah tradisi Halal bihalal yang dimaksudkan untuk menjalin silaturahim kepada sanak sodara, kerabat dan teman-teman terdekat. Tradisi ini telah dikenal menahun di Indonesia, termasuk di Kota Surabaya. Halal bihalal biasanya berisi dengan jamuan makanan berbentuk semi prasmanan, sehingga selepas maaf maafan biasanya acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan mempersilahkan makan untuk tamu yang datang.

Biasanya konsep halal bihalal ini diselenggarakan pada H+1 sampai dengan H+5 setelah hari raya Idul Fitri. Dalam jamuan acara halal bihalal ini biasanya dilakukan di rumah makan atau restoran, tapi tidak sedikit juga yang menyelenggarakan acara tersebut di rumah. Bagi mereka yang menyelenggarakan di rumah tentunya membutuhkan jasa catering prasmanan Surabaya. Kalian bisa menggunakan jasa dari berkah catering untuk acara halal bihalal kalian, baik itu untuk acara rumah maupun acara kantor atau perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *