Lompat ke konten

Simak Dulu 4 Tips Berbisnis Catering Lebaran

Salah satu bisnis menjanjikan saat lebaran yang bisa dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga adalah bisni catering atau bisnis makanan. Seperti yang kita tahu, bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena setiap orang membutuhkan makanan setiap harinya.
Bagaimana cara menjalankan bisnis catering lebaran bagi seorang ibu rumah tangga?

Tetapkan Target Pasaran Selama Lebaran

Hal pertama yag harus kita lakukan adalah menetapkan target pasaran. Apakah kita mau membuka catering untuk anak-anak,  menerima pesanan pesta, untuk pegawai kantoran atau untuk event-event lainnya.

Dengan menetapkan target yang mau kita tuju, kita bisa menetapkan hal-hal atau pilihan masakan yang nantinya akan kita buat. Dengan menetapkan target kita juga tahu nantinya apa-apa yang harus dipersiapkan, jika target kita cukup besar kita juga bisa mempekerjakan beberapa karyawan.

Promosikan Catering Saat Bulan Puasa

Usaha kita tidak akan ada yang tahu jika kita tida mempromosikannya. Jadi agar usaha kita dikenal jangan malu untuk mempromosikannya. Kita bisa mempromosikannya dari mulut ke mulut, bisa juga melalui media sosial atau dengan menyebarkan brosur. Sesuaikan dengan target yang anda tuju.
Beberapa orang bahkan mempromosikan usaha mereka dengan memberikannya secara cuma-cuma terlebih dahulu. Hal itu dimaksudkan agar orang-orang tak hanya kenal usahanya tetapi mengetahui rasanya. Dengan begitu mereka bisa mempertimbangkan apakah akan memesan catering kita atau tidak.

Jangan pasang harga terlalu mahal    

Untuk memulai usaha apalagi makanan, jangan terlalu percaya diri dengan memasang harga yang terlalu mahal. Hal paling penting terlebih dahulu itu adalah bagaimana agar orang kenal dengan enaknya masakan kita. Jika kita di awal sudah memasang harga yang tinggi maka orang akan ragu untuk mencoba.

Sebaliknya jika kita menjualnya dengan harga yang terjangkau, mereka akan berani mencoba. Nah jika mereka merasa masakan kita enak, maka untuk selanjutnya mereka akan berani bayar mahal. Percayalah.ketika produk kita disukai, bayar mahalpun orang-orang sanggup asal memuaskan.

Melayani dengan sepenuh hati

Pelayanan yang memuaskan adalah salah satu kunci paling penting dalam usaha apapun. Jika bisnis catering kita merupakan  bisnis pesan antar, maka antarkan lah makanan dengan tepat waktu. Yang berhubungan dengan perut biasanya tidak dapat ditoleransi. Ketika sudah tiba waktunya untuk makan, maka pesanan pelanggan sudah harus sampai.

Jika kita terlambat maka besok-besoknya mereka jera untuk menggunakan jasa catering  kita. Pelayanan yang ramah, dan tepat waktu akan menambah rasa kepercayaan pelanggan terhadap kita.

Berkah Catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *