Lompat ke konten

Rekomendasi Lagu Pernikahan yang Wajib Kalian Pilih

Pernikahan merupakan acara yang sakral. Namun agar tidak membosankan, biasanya diselingi lagu yang dibawakan oleh penyanyi saat resepsi pernikahan. Selain masalah konsep dekorasi dan catering pernikahan Jakarta, memilih lagu pesta pernikahan juga bisa menjadi hal yang cukup rumit bagi sejumlah pasangan karena saking  banyaknya pilihan yang tersedia. 

Lagu pengiring pengantin menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam suatu pesta pernikahan. Kehadiran lagu-lagu yang dinyanyikan khusus untuk mengiringi pengantin bisa menjadikan suasana pesta pernikahan menjadi semakin istimewa. Bahkan, dengan pemilihan jenis lagu yang tepat dapat menghantarkan kesan nuansa romantis yang begitu mendalam.

Sebenarnya ada cukup banyak jenis lagu pernikahan yang bisa dipilih. Namun ada beberapa momen tertentu yang membutuhkan lagu-lagu atau musik romantis. Salah satu momen penting ini adalah tatkala pengantin wanita memasuki ruang pernikahan dan mendatangi mempelai pengantin pria.

Jika kamu juga merasakan hal yang demikian, berikut adalah beberapa rekomendasi lagu untuk pesta pernikahan yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. A Thousand Years – Christina Perri

Jika kamu ingin menghadirkan kesan romantis pada gelaran pesta pernikahan, maka lagu andalan dari Christina Perri berjudul A Thousand Years ini bisa menjadi alternatif yang patut kamu pertimbangkan. Lagu berbahasa Inggris yang dibalut dengan alunan musik mendayu-dayu ini penuh dengan lirik yang mendalam dan sarat makna.

Jika kamu menggelar resepsi pesta pernikahan bergaya modern, A Thousand Years bisa menjadi  lagu pengiring acara yang tepat bila kamu pilih. Popularitas lagu ini sebagai lagu untuk pernikahan memang cukup tinggi. Tak heran bila kamu mungkin tak asing mendengar lagu romantis pernikahan ini dalam beberapa acara pesta pernikahan secara indoor maupun outdoor.

2. All of Me – John Legend

Rekomendasi deretan lagu pesta pernikahan yang selanjutnya bisa kamu pertimbangkan adalah All of Me yang dipopulerkan oleh John Legend. Lagu dengan lirik romantis dan alunan musik yang tidak terlalu slow ini bisa memancarkan kesan dan suasana hangat pada gelaran acara pesta pernikahan yang kamu gelar.

Jika kamu perhatikan, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat mengagumi kekasihnya serta mencintai setiap kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Bait-bait lirik dalam bahasa Inggris tersebut tentunya akan bisa memberikan kesan yang mendalam bagi kedua pasangan mempelai.

3. Marry You – Bruno Mars

Lagu dari Bruno Mars yang berjudul Marry You mungkin menjadi salah satu lagu pesta pernikahan yang cukup sering didengar di pesta pernikahan. Hal ini tidak mengherankan karena lagu yang satu ini memang cukup populer dengan tema pernikahan.

Musik yang agak sedikit tinggi beat-nya ini cenderung menghadirkan kesan dan nuansa yang ceria penuh kehangatan, sehingga akan sangat cocok jika lagu ini dipilih sebagai lagu untuk resepsi pernikahan yang kamu gelar.

4. Baraka Allahu Lakuma – Maher Zein

Deretan rekomendasi lagu pesta pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah Baraka Allahu Lakuma yang ditembangkan oleh musisi berdarah timur tengah bernama Maher Zain. Alunan tembang yang dibalut dengan musik bernuansa timur tengah ini tentunya akan bisa membuat pesta pernikahan mu menjadi semakin meriah, syahdu, dan juga penuh kehangatan.

Alih-alih menceritakan tentang kisah cinta yang romantis, lagu ini merupakan syair yang berisikan doa dan juga harapan bagi kedua pasangan mempelai yang akan mengharungi kehidupan baru sebagai pasangan suami-istri. Lagu berbahasa arab ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lagu pengantin untuk pernikahan islami.

5. Ya Asyiqol Musthofa

Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan dengan gaya islami dan ingin menghadirkan lagu-lagu bertema Arabian maka lagu sholawat berjudul Ya Asyiqol Musthofa ini bisa menjadi pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Lagu berbahasa arab yang dipadukan dengan iringan rebana ataupun musik bernuansa Timur Tengah akan membuat pesta pernikahan yang kamu gelar menjadi lebih unik dan penuh kehangatan.

6. Akad – Payung Teduh

Jika kamu mencari lagu pesta pernikahan berbahasa Indonesia yang cukup romantis dengan alunan musik yang cukup easy listening, lagu dari Payung Teduh berjudul Akad ini bisa menjadi pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan. Lagu romantis dari band indie ini bisa menghadirkan kesan romantis nan mendalam pada acara pesta pernikahan yang kamu gelar.

7. Teman Hidup – Tulus

Salah satu esensi dari menikah adalah bersedia menjadi teman hidup pasangan selama-lamanya untuk menjalani kehidupan baik itu dalam suka maupun duka dan dalam berbagai keadaan. Maka dari itu, lagu dari Tulus berjudul Teman Hidup ini bisa menjadi rekomendasi lagu untuk mengiringi pesta pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan.

8. Janji Suci – Yovie n Nuno

Rekomendasi pilihan lagu pengiring untuk gelaran pesta pernikahan yang selanjutnya bisa kamu pertimbangkan adalah Janji Suci yang ditembangkan oleh Yovie n Nuno. Lirik lagu dan juga iringan musiknya yang cukup apik akan membuat suasana pesta pernikahan yang kamu selenggarakan menjadi penuh dengan keromantisan dan kehangatan.

9. Dari Mata – Jaz

Jika kamu ingin mencari lagu romantis berbahasa Indonesia lainnya yang bisa diputar untuk gelaran acara pesta pernikahan adalah Dari Mata yang dinyanyikan oleh Jaz. Meskipun termasuk sebagai pendatang baru, namun lagu romantis dengan alunan musik yang cukup enak didengar membuat Jaz menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang cukup terkenal di Indonesia.

10. Pamer Bojo – Didi Kempot

Jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan bergaya tradisional seperti adat Jawa, maka menghadirkan pilihan berupa lagu-lagu berbahasa Jawa adalah pilihan yang sangat menarik. Salah satu lagu Jawa yang saat ini populer dan banyak digemari bahkan oleh kalangan generasi muda adalah Pamer Bojo yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot.

Lagu berbahasa Jawa ini memiliki alunan musik yang sangat easy listening dan bukan tidak mungkin Anda akan bisa ikut sedikit bergoyang jempol ketika mendengarkan alunan lagu yang sangat menarik ini.

11. Kadung Tresno

Lagu pesta pernikahan berbahasa Jawa yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah Kadung Tresno. Lagu ini sebenarnya termasuk lagu Jawa klasik atau yang bisa disebut juga dengan langgam. Meskipun demikian, namun lagu ini tetap cocok untuk digunakan sebagai musik pengiring acara pesta pernikahan mu yang istimewa dan berkesan.

Alunan musik campursari yang dipadukan dengan sejumlah alat musik seperti kendang ataupun electone, tentu akan membuat lagu ini sangat menarik untuk didengarkan. Jika kamu ingin menggelar pesta resepsi bernuansa adat Jawa, jangan lupa untuk mempertimbangkan lagu ini sebagai salah satu alternatif pilihannya.

Lagu Islami Pilihan untuk Pernikahan

Beberapa kumpulan lagu pernikahan islami biasanya dilantunkan dalam acara pernikahan selain sebagai selingan acara, tetapi juga sebagai do’a.  Tapi bagaimana jadinya jika lagu yang dilantunkan oleh penyanyi justru malah merusak kesakralan pernikahan.

Oleh karena itu, pemilihan lagu untuk pernikahan yang sesuai harus dipikirkan dari sekarang agar tidak merusak acara pernikahanmu nanti. Bagi  kamu yang hendak melangsungkan pernikahan dengan bernuansa islami.

Berikut ini beberapa kumpulan lagu pernikahan islami yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin melangsungkan pernikahan :

1. For The Rest Of My Life – Maher Zain

Lagu ini menceritakan mengenai seorang pria yang menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah. Pria ini bersyukur karena Allah telah mengirimkannya seorang bidadari yang akan menemani hidupnya. Pria ini ingin menikmati hidup bersama wanita tersebut untuk mengarungi lautan kehidupan.

Pria ini ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama wanita tersebut sebagai istrinya. Menemani hari-harinya, membangun rumah tangga dengan ketulusan hati, kejujuran diri dan terberkahi.

2. You Are The One – Raef

Lagi ini menceritakan seseorang yang percaya terhadap takdir hidup yang ditetapkan untuknya. Setelah sekian lama dia menunggu sosok itu, lalu pada akhirnya dia menemukan seseorang yang mengingatkannya kepada Allah.

Saat berjumpa dengannya, dia meyakini bahwa sosok itu adalah jodohnya. Dia percaya bahwa orang itu ditakdirkan untuknya dan yang dia tahu dia hanya percaya.

3. Baraka Allahu Lakuma – Maher Zain

Lirik lagu ini seperti do’a yang ditujukan bagi mereka yang hendak melangsungkan pernikahan. Diceritakan hari yang spesial dimana hati dipenuhi dengan rasa suka cita yaitu hari yang menjadikan mereka lebih dekat.

Pada hari itu mereka berdo’a kepada Allah seperti yang diajarkan oleh Nabi memohon untuk menghadirkan cinta selamanya. Do’a tersebut mengharap keberkahan Allah untuk pernikahan mereka.

4. Mabrook – Irfan Makki

Lagu pernikahan islami ini menggambarkan suatu hari yang sangat berbahagia yang akan selalu dikenang. Dihari itu mereka tersenyum dengan sangat gembira. Mereka juga menyampaikan harapan semoga mereka terberkati.

5. Qissat Al’Oshaq – Humood Alkhudher

Lagu ini mengisahkan romantisme saat pernikahan berlangsung. Diceritakan saat akad ketika calon mempelai pria menjabat tangan wali dari mempelai wanita. Saat itu wali dari mempelai wanita memberikan amanat besar kepada pria untuk berjanji menjaga putrinya.

Dengan detak jantung yang berdegup, pada hari itu mereka memulai perjalanan kehidupan yang baru. Mereka akan menjalani kehidupan berdua dan akan melalui berbagai kenangan.

​Demikianlah beberapa rekomendasi pilihan lagu pengiring pengantin yang bisa kamu pertimbangkan dalam paket pernikahan yang akan kalian pilih. Memang memilih lagu-lagu untuk prosesi acara pernikahan tidaklah mudah. Namun dengan beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa mendapatkan gambaran dan referensi tentang pilihan lagu romantis untuk pengiring pesta pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version