Lompat ke konten

Pilihan nasi kotak untuk buka puasa bersama

Berbuka puasa bersama adalah keutamaan yang amat di tunggu ketika bulan ramadhan, karena memang berbuka itu adalah kewajiban yang harus disegerakan dan berbagi adalah salah satu cara untuk menyambung tali silaturahim, dan beberapa dalil yang menyambungkan persoalan antara buka puasa dan menyambung tali silaturahim .

Dari Abu Ayyub Al Anshori, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang amalan yang dapat memasukkan ke dalam surga, lantas Rasul menjawab,

تَعْبُدُ اللَّهَ لاَ تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا ، وَتُقِيمُ الصَّلاَةَ ، وَتُؤْتِى الزَّكَاةَ ، وَتَصِلُ الرَّحِمَ

“Sembahlah Allah, janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan jalinlah tali silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat).” (HR. Bukhari no. 5983)

Dari Abu Bakroh, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْ ذَنْبٍ أَجْدَرُ أَنْ يُعَجِّلَ اللَّهُ تَعَالَى لِصَاحِبِهِ الْعُقُوبَةَ فِى الدُّنْيَا – مَعَ مَا يَدَّخِرُ لَهُ فِى الآخِرَةِ – مِثْلُ الْبَغْىِ وَقَطِيعَةِ الرَّحِمِ

“Tidak ada dosa yang lebih pantas untuk disegerakan balasannya bagi para pelakunya [di dunia ini] -berikut dosa yang disimpan untuknya [di akhirat]- daripada perbuatan melampaui batas (kezhaliman) dan memutus silaturahmi (dengan orang tua dan kerabat)” (HR. Abu Daud no. 4902, Tirmidzi no. 2511, dan Ibnu Majah no. 4211, shahih)

Abdullah bin ’Amr berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَيْسَ الْوَاصِلُ بِالْمُكَافِئِ ، وَلَكِنِ الْوَاصِلُ الَّذِى إِذَا قَطَعَتْ رَحِمُهُ وَصَلَهَا

”Seorang yang menyambung silahturahmi bukanlah seorang yang membalas kebaikan seorang dengan kebaikan semisal. Akan tetapi seorang yang menyambung silahturahmi adalah orang yang berusaha kembali menyambung silaturahmi setelah sebelumnya diputuskan oleh pihak lain.” (HR. Bukhari no. 5991)

Buka Puasa biasanya pakai Nasi kotak Buka puasa biasanya di lakukan oleh beberapa Masjid – masjid besar yang berada di daerah surabaya dan kesempatan ini para pengelola masjid ini biasanya sudah menjadikan kegiatan buka puasa bersama adalah kegiatan tahunan yang rutin dilakukan hanya untuk bualan ramadhan saja karena mereka mengantisipasi para pengunjung yang datang ke masjid untuk melaksanakan shalat maghrib Ada yang belum melakukan aktivitas berbuka puasa .

Sedangkan dalam kenyatannya berbuka itu harus disegerakan, dan ini tentunya menjadi ladang tambahan untuk para pengelola masjid untuk menimba pahala yang berserakan di bulan ramadhan ini.

Nasi kotak dan box adalah pilihan yang paling sering di pilih dikarenakan nasi yang berada di dalam kotak dan box ini sudah siap disajikan tanpa merepotkan saja tinggal telfon delivery nasi kotak dan box Sekitr jam 5 sore Nasi kotak dan box tersebut sudah datang dengan harga yang pas dan tentunya sudah siap disantap.

Berkah Catering sudah siap untuk layanan jasa cateirng yang diantar ke masjid – masjid dengan Team delivery sendiri semua kami antar secara GRATIS untuk daerah Surabaya dan sekitarnya ini adalah bentuk pelayanan prima kami untuk di bulan ramadhan agar sama – sama mendapatkan amal pahala yang di bulan ini ditumpah ruahkan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *