Lompat ke konten

Pilihan Menu Nasi Box Pernikahan di Era New Normal

Pandemi corona nampaknya belum segera berakhir, dan sangat berdampak besar bagi kehidupan masyarakat. Karena masalah di seluruh dunia, banyak perusahaan hiburan atau jasa telah tutup. Dari permainan olahraga, acara hiburan hingga pernikahan, serta banyak acara kelas dunia telah dibatalkan, termasuk usaha wedding dan catering yang terkena dampaknya

Tak hanya itu karena adanya larangan pemerintah melakukan pertemuan massal, banyak orang juga yang menyetujui rencana pernikahan. Namun pada akhirnya harus tertunda, kedua mempelai harus mempersiapkan diri sesuai kebijakan acara pernikahan di era new normal. Termasuk mungkin pilihan menu nasi box pernikahan yang paling sesuai.

Akibat virus corona yang tiba-tiba, beberapa orang yang menikah dan menikah ditunda. Tak hanya itu, pernikahan yang direncanakan semula juga harus rela ditunda hingga waktu yang tidak pasti. Pemerintah memang mengimbau warga untuk tidak memadati massa, termasuk menggelar pesta pernikahan.

Pasalnya, banyak tamu undangan yang akan berkumpul di satu ruangan yang sama, sehingga memudahkan penyebaran virus dengan cepat. Namun ini tidak berarti bahwa pernikahan tidak diperbolehkan. Dan jika menikah saat terjadi pandemi perlu juga diperhatikan beberapa hal penting terkait prokes.

Masa era new normal seakan memberikan angin segar bagi pasangan pengantin yang tidak sempat menggelar pesta pernikahan. Namun saat menggelar resepsi, aturan kesehatan harus dipatuhi. Salah satu caranya adalah dengan memilih menu nasi box pernikahan daripada buffet dengan sajian ditempat seperti sebelumnya.

Pernikahan di era normal baru membutuhkan perencanaan khusus. Karena saat ini tidak ada lagi pertemuan langsung dengan banyak orang dalam satu ruangan. Oleh karena itu salah satu himbauan untuk tidak mengundang banyak orang mengikuti prosedur kesehatan merupakan salah satu faktor lebih ekonomis yang membuat pernikahan merebak di masa adaptasi ini.

Selain itu, kemungkinan dengan pilihan menu nasi box pernikahan beragam dan menarik. Saat ada acara makanan tersebut akan banyak menarik perhatian kita. Jika akan diadakan acara resepsi pernikahan menunya juga bisa disesuaikan dengan jenis acaranya. Beberapa jasa katering di surabaya juga memiliki ciri khas masing-masing, misalnya katering dengan tumpeng atau mungkin aqiqah.

Keuntungan Memilih Nasi Box di  Pernikahan

Penempatan makanan selama acara biasanya menjadi pertimbangan. Mau pilih menu prasmanan catering atau nasi box, tapi memang selama masa pandemi ada baiknya lebih memilih paket nasi yang bisa dibawa pulang. Untuk memastikan hal tersebut tentu kamu perlu mempertimbangkan kepraktisannya.

Jika kamu ingin menyelenggarakan acara yang dapat dengan mudah dilakukan tanpa perlu menyiapkan tempat juga berbagai alat pendukung maka bisa memilih paket dengan menu nasi box pernikahan. Dibandingkan dengan buffet hal semacam itu memang lebih praktis. Adapun berbagai manfaat dan keuntungan dari menggunakan paket tersebut di antaranya sebagai berikut ini:

  1. Kemasan rapi dengan kepraktisannya yang juga menghadirkan tampilan cantik untuk para tamu. Bayangkan saja saat kemudian kamu menghadiri pernikahan dan menemukan hidangannya. Jika ada staf food service yang kurang, daya tarik penyajian tentu juga akan ikut berkurang. Termasuk juga untuk kebersihan yang biasanya tidak cukup terjaga. Jika kamu menggunakan menu nasi box pernikahan juga tidak perlu khawatir dengan staff karena setiap tamu akan mendapatkannya dalam sajian praktis. Sehingga membuat hidangannya menjadi sangat rapi serta lebih menarik.
  2. Sajian menu yang lebih lengkap karena biasanya menu di prasmanan cukup dibatasi untuk menekan biaya. Cukup berbeda dengan pilihan menu lengkap dari paket nasi itu sendiri. Satu kotak nasi dimulai dengan sayur mayur, lauk pauk, buah-buahan dan minuman, dan ukuran penyajiannya sama.
  3. Bisa langsung dimakan dan tidak perlu mengantre, agar tamu bisa langsung menikmati makanannya. Begitu nasi kotaknya sudah dibagikan merata makanan bisa langsung disantap. Atau mungkin untuk tamu tidak ingin langsung menyantap makanan, mereka juga dapat membawanya pulang dan memakannya lagi. Cukup praktis untuk penyelenggara acara sehingga pelaksanaannya lebih lancar.
  4. Efisien karena menghemat waktu dengan layanan katering akan mengantarkan rice box tersebut ke venue tepat waktu. Tidak perlu menyiapkan makanan beberapa jam sebelum acara. Ini memungkinkan waktu untuk dieksekusi dengan lebih efisien. Hal yang sama terjadi setelah insiden itu, dan tidak perlu banyak petugas kebersihan untuk bergerak.
  5. Penghematan anggaran mutlak dimana ketika sebuah event dijalankan, biasanya biaya konsumsi ikut meningkat. Banyak orang mengatakan bahwa buffet lebih hemat daripada paket nasi box. Faktanya situasi tersebut justru sebaliknya. Nasi box bisa mengurangi pemborosan makanan. Selain itu urutannya bisa disesuaikan dengan jumlah tamu yang diundang.

Dengan kata lain, pemilihan menu nasi box pernikahan sebagai pengganti buffet tidak lepas dari peran jasa catering. Jika kamu bisa memilih jasa yang berkualitas maka pelayanan, rasa dan harga makanan pasti akan memuaskan. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih saran yang tepat untuk paket rice box ini dengan menu yang paling sesuai.

Beberapa orang di pesta pernikahan tidak hanya merayakan pernikahan melalui resepsi, tetapi juga mengucapkan syukur di rumah. Apresiasi dan rasa syukur atas segala kekayaan dan anugerah pernikahan. Sehingga kemudian perlu dipersiapkan berbagai menu catering nikahan berbentuk nasi box sebagai ucapan terima kasih untuk tamu yang sudah bersedia hadir.

Untuk rincian menu ini biasanya lebih fleksibel, sehingga bisa memilih berbagai jenis lauk pauk. Menu nasi box untuk acara pernikahan seperti ini bisa kamu pesan di catering service atau bisa buat sendiri di rumah. Namun untuk lebih suka memesan di jasa catering pernikahan karena alasan kepraktisannya agar tidak repot menyiapkan menu nasi kotak. Selain itu tamu yang mengundang juga butuh makanan yang banyak.

Rekomendasi Menu Nasi Box Pernikahan

Adapun menu catering pernikahan di Surabaya yang khusus dari para jasa catering. Namun ada juga jasa catering yang bisa menyediakan beragam menu nasi kotak untuk hajatan apapun. Nah jika kamu masih bingung dengan menu yang akan dipesan untuk acara pernikahan, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi menu nasi box pernikahan berikut ini sebagai referensi.

Menu yang akan disuguhkan pada resepsi pernikahan harus diperhatikan dengan cermat agar para tamu senang. Ini adalah pilihan menu yang lezat untuk kotak makan siang yang digunakan untuk jamuan pernikahan kamu juga bisa memilihnya sesuai dengan apa yang akan kamu sajikan.

1. Sushi

Kamu tentu bisa menggunakan masakan yang kamu sukai seperti sushi khas Jepang ini sebagai referensi. Kamu bisa memilih sushi yang diolah menurut bahasa Indonesia. Selain sederhana menu ini sangat kaya dan tentunya banyak yang menyukainya.

2. Menu Bento

Menu Jepang yang satu ini memang terkenal dengan kepraktisannya. Untuk catering pada acara besar seperti pernikahan tentunya pilihan menu bento cocok digunakan sebagai jamuan. Menunya yang praktis dan bisa dipertimbangkan sebagai bingkisan.

3. Set Ayam Panggang

Siapa yang tak suka ayam? Set ayam panggang salah satu menu yang pada kebanyakan orang menyukai masakan khas Nusantara ini. Kamu bisa memilih menu ini untuk pesta pernikahan. Selain lebih simpel kemasan ayam bakarnya juga sangat memuaskan. Disajikan dengan sambal komplit dan lalapan akan menggugah selera para tamu yang menyukainya.

4. Set Ayam Keremes

Selain panggang, set ayam kremes mungkin bisa dijadikan referensi sajian menu untuk acara pernikahan ini. Jenis makanan yang satu ini sederhana, enak, dan tentunya cocok untuk lidah kebanyakan orang Indonesia.

Sekian ulasan mengenai rekomendasi menu nasi box pernikahan yang mungkin bisa kamu pilih untuk melengkapi acara pernikahan kamu selama masa new normal ini. Dimana memang lebih disarankan untuk berupa sajian yang bisa dibawa pulang seperti paket hampers di Surabaya atau bento, agar meminimalisir penyebaran virus itu sendiri serta penerapan protokol kesehatan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version