Lompat ke konten

Pertimbangan Financial Menjelang Pernikahan

Jika Anda baru menikah atau hanya merencanakan acara besar, ada banyak pertimbangan keuangan yang perlu Anda diskusikan. Ini melampaui keputusan uang sehari-hari sederhana yang mungkin sudah Anda coba cari tahu. Meskipun penting untuk mempelajari gaya uang satu sama lain, Anda juga perlu bekerja sama untuk mengatasi beberapa masalah besar yang akan membantu mengatur nada untuk kebahagiaan finansial seumur hidup.

Berikut adalah lima pertimbangan keuangan yang kami anjurkan agar Anda diskusikan sebelum hubungan keuangan Anda jatuh ke dalam serangkaian kebiasaan buruk. 

  1. Menjadi Pakar Uang 
    Meskipun benar salah satu dari Anda mungkin merasa lebih percaya diri tentang keterampilan uang Anda dan mungkin sangat mahir dalam mengelola uang keluarga, itu ide yang baik bagi Anda berdua untuk mengetahui tujuan, kebiasaan pengeluaran, dan investasi Anda. Forbes bertanya kepada panel ahli perencanaan keuangan bagaimana mereka mengelola uang dalam perkawinan mereka dan mereka menemukan, “Tema umum di antara semua perencana kami adalah komunikasi yang sering. Beberapa menyebutnya sebagai “pertemuan pension” atau sekadar pertemuan uang, tetapi meluangkan waktu sehari-hari secara teratur untuk merencanakan adalah sesuatu yang diadopsi setiap orang”.
  2. Penggabungan Keuangan 
    Ini benar-benar tergantung pada sejumlah faktor, tetapi mungkin yang paling penting adalah kepercayaan. Sebelum Anda berpikir tentang pernikahan, salah satu pertanyaan besar untuk bertanya pada diri sendiri adalah seberapa besar Anda mempercayai pasangan Anda untuk mengelola uang dengan bijak? Dia melanjutkan untuk membahas bagaimana Anda mungkin ingin mengelola keuangan Anda – bersama atau secara terpisah atau sesuatu di antaranya – tergantung pada hubungan Anda dan pendekatan Anda terhadap uang. Sama halnya ketika sedang berdiskusi mengenai pemilihan catering di Surabaya Anda membutuhkan kesepakatan antara kedua belah pihak melalui pertimbangan banyaknya uang yang dimiliki. 
  3. Tanggungan Hidup
    Sementara skor kredit milik individu, sekarang Anda sudah menikah, skor pasangan Anda akan memengaruhi kemampuan Anda untuk meminjam uang. Meskipun Anda berdua memiliki skor individual; Anda tidak memiliki skor gabungan. Ketika Anda mengajukan kredit yang menyatakan penghasilan bersama Anda, pemberi pinjaman biasanya akan melihat kedua skor Anda ketika mengevaluasi aplikasi pinjaman Anda. Dan rekening bersama, seperti kartu kredit, akan memengaruhi skor Anda. Intinya adalah Anda berdua memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan kredit yang sehat jika Anda ingin membeli rumah, membeli mobil baru, atau mengambil segala jenis utang. Tentutakan juga tata cara memilih catering Surabaya murah agar dalam mengeluarkan uang tidak membutuhkan nominal yang besar. 
  4. Masa Pensiun 
    Mulailah dengan mengidentifikasi apa yang penting bagi Anda berdua. Bicaralah tentang bagaimana Anda membayangkan pensiun, di mana Anda mungkin tinggal, dan seperti apa hidup Anda nantinya. Maka siapa pun yang bekerja harus mulai menabung. Jika Anda berdua, maka Anda berdua harus berkontribusi pada tabungan pensiun Anda. Hal inilah yang akan menghindari Anda dalam melakukan pemborosan uang. 

Itulah beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan financial anda menjelang moment pernikahan, yang menjadi salah satu faktor yang menentukan pengambilan keputusan kalian. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dan bermanfaat bagi semuanya. Akhir kata kami ucapkan assalamualaikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *