Lompat ke konten

Persiapan Catering yang Tepat Agar Tak Merusak Momen

Anda bisa memilih penyedia jasa catering pernikahan dan minta inputan atau saran mengenai tema atau bentuk catering di Jakarta dengan anggaran yang sesuai

Lezatnya menu catering pernikahan merupakan saat yang akan selalu diingat para undangan yang hadir. Maka, kamu harus peka dalam memilih menu catering pernikahan yang akan disajikan pada pesta pernikahan kamu. Selanjutnya ada beberapa pilihan dalam menetapkan jumlah porsi catering, sehingga kamu bisa menetapkan anggaran catering pernikahan dengan harga murah.

Vendor catering pernikahan di Jakarta umumnya membuat acara test food agar pelanggan bisa mencoba terlebih dahulu menu catering yang ingin dipesan. Lebih bagus berjaga-jaga agar kamu tidak keteteran jika makanan banyak bersisa. Misalnya, bisa disiapkan kantong plastik, kotak plastik, dan kantong kresek, untuk memberi keleluasaan famili atau kolega membawa pulang makanan tersebut. Bisa juga untuk meminta pihak vendor catering pernikahan dapat menyediakan meja khusus untuk piring kotor, juga tempat sampah yang lain agar para tamu undangan dapat dengan mudah membuang pelengkap pada menu catering pernikahan, seperti tusuk sate, cup es krim, dan lain sebagainya.

Catering pernikahan adalah bagian penting yang harus diperhatikan ketika kamu dan pasangan merencanakan pesta perkawinan. Jumlah tamu yang diundang menjadi penentu dalam merencanakan menu catering pernikahan yang harus dipilih. Yamg menjadi perhatian serius, catering pernikahan adalah satu bagian yang mengambil alokasi biaya pernikahan yang cukup besar dalam perencanaan perkawinan kamu.

Beberapa tahapan moment pernikahan kamu menentukan tema dan anggaran mengenai catering pernikahan yang mesti di persiapkan. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa jadi perhatian, seperti di antaranya momentum akad nikah, momentum resepsi pernikahan, dan momentum setelah pesta pernikahan. Catering dinilai penting karena pada umumnya tamu yang datang paling banyak tidak hanya tamu dari keluarga kedua pengantin, namun juga tamu dari orang tua pula. Untuk perhitungan anggarannya umumnya seandainya kamu mengundang ±500 tamu, maka porsi catering pernikahannya harus dikalikan dua menjadi 1000 porsi catering agar sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *