Lompat ke konten

Perbedaan Antara Koordinator Pernikahan Dan Catering?

Selama bertahun-tahun sementara bekerja di industri pernikahan dan dengan berbagai pasangan kami sering ditanya pertanyaan seperti “apa tren hari pernikahan saat ini?”, “Apa pemasok terbaik untuk X?” Dan salah satu pertanyaan paling populer adalah “apa perbedaan antara koordinator hari pernikahan dan koordinator venue / perusahaan catering pernikahan di Jakarta kami?”.

Seperti banyak dari Anda akan tahu, begitu banyak upaya untuk merencanakan pernikahan dan ada banyak yang dipertaruhkan untuk disampaikan pada hari itu. Jadi, memiliki koordinator hari pernikahan sangat penting. Sangat gila untuk mendengar ketika pasangan diberitahu bahwa mereka tidak memerlukan koordinator untuk hari istimewa mereka karena tim catering di Jakarta akan mengawasi segalanya atau tempat akan.

Untuk memperjelas hal-hal kami akan membawa Anda melalui perbedaan antara koordinator pernikahan, tim catering dan koordinator tempat dan apa yang masing-masing lakukan dan tidak lakukan. Mereka semua memiliki peran penting pada hari besar Anda, jadi mari kita bahas masing-masing secara detail.

1. Koordinator hari pernikahan
Koordinator hari pernikahan disewa langsung oleh pasangan untuk mengawasi hari istimewa mereka. Mereka berspesialisasi dalam menyediakan layanan ini dan didedikasikan untuk hari pernikahan Anda. Koordinator paket pernikahan Jakarta adalah individu (atau tim) yang akan Anda serahkan ke 4-8 minggu sebelum hari pernikahan Anda. Mereka akan menjadi kontak kunci untuk semua pemasok Anda dan berkoordinasi dengan mereka sebelum pernikahan Anda serta mengawasi hari pernikahan Anda dan mengoordinasikan pemasok Anda pada hari itu.

2. Tim catering
Tim catering Anda adalah salah satu pemasok terpenting untuk hari pernikahan Anda tanpa gagal. Tanpa mereka, para tamu tidak akan makan! Caterers memiliki tim yang hadir pada hari acara Anda bersama para koki, manajer dapur dan bagian depan rumah termasuk staf yang menunggu dan manajer acara. Biasanya, peran manajer acara katering digambarkan untuk mengatur segalanya untuk Anda mirip dengan koordinator hari pernikahan, yang tidak 100% benar. Seringkali catering akan mengatakan kepada pasangan bahwa mereka akan mengatur hari besar Anda, yang tidak benar. Mereka biasanya mengelola komunikasi antara dapur, staf menunggu dan mungkin DJ Anda bahwa makanan siap sehingga mereka dapat mengumumkan kepada para tamu untuk duduk makan. Selain itu manajer acara catering Anda tidak akan khawatir tentang hal spesifik yang telah Anda setujui dengan pemasok Anda, pemain dhol Anda tiba tepat waktu untuk pintu masuk Anda, penataan venue Anda mengatur cara Anda telah setuju dengan pemasok Anda.

3. Koordinator venue
Jadi yang terakhir adalah koordinator venue. Ini adalah orang-orang baik yang Anda ajak bicara saat memesan tempat Anda secara langsung. Hal yang membingungkan bagi pasangan adalah mereka sering berpikir koordinator venue melakukan apa yang koordinator hari pernikahan lakukan. Tapi,  mereka tidak, koordinator venue bekerja untuk venue yang Anda pesan. Mereka adalah individu-individu yang dapat menjawab pertanyaan Anda tentang venue dan merupakan titik kontak Anda di venue hingga hari besar tiba. Koordinator venue akan memastikan bahwa tim operasional dari venue diberi penjelasan tentang persyaratan hari pernikahan Anda dalam hal pengaturan untuk upacara dan resepsi. Mereka juga akan menerima daftar semua pemasok dan waktu kedatangan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *