Lompat ke konten

Peranan Jasa Angkut di Dunia Catering Wedding

Bisnis jasa angkut barang adalah salah satu bisnis yang sering kita temui hampir di seluruh daerah dan wilayah kota Indonesia. Pada prinsipnya bisnis jasa angkut barang ini adalah suatu bisnis yang yang bergerak di bidang jasa yang peranannya adalah mengantarkan barang atau item dari suatu tempat ke tempat yang lain, bisa dalam kota maupun luar kota. Hampir setiap unit bisnis membutuhkan peranan jasa angkut barang, salah satunya adalah bisnis Catering dan Wedding.

Adapun mengapa bisnis catering dan wedding membutuhkan jasa angkut barang sebagai mitra bisnis (partner) terdapat beberapa alasan, yakni :

  • Jasa angkut barang berperan dalam membantu pengiriman dan penjemputan barang (peralatan & ornamen) yang umumnya berdimensi besar dan memiliki berat yang lumayan.
  • Umumnya bisnis catering dan wedding tidak memiliki armada jasa angkut sendiri sehingga lebih mengandalkan mitra bisnis dalam pengiriman barang serta peralatannya ke masing-masing event.
  • Bisnis catering dan wedding memilih mitra jasa angkut agar tidak tidak repot dalam perawatan kendaraannya.


Selain bisnis catering dan wedding juga terdapat beberapa usaha lainnya yang membutuhkan mitra bisnis jasa angkut barang, seperti usaha logistic, usaha ekspedisi barang, dan hampir semua pabrik-pabrik manufaktur pasti membutuhkan peranan jasa angkut barang dalam pengiriman produknya, termasuk bisnis kuliner, oleh karena itu beberapa pelaku jasa pengantaran online saat ini juga ikut merambahkan bisnisnya ke bidang jasa angkut barang.

Salah satu jasa pengiriman barang yang terpercaya dan sering digunakan oleh bisnis catering dan wedding di Surabaya adalah Berkah Logistic. Bisnis ini merupakan cabang bisnis dari PT. Berkah Group yang termasuk di dalamnya adalah berkah catering dan berkah enterprise.

Berkah Logistic memiliki inti bisnis utama sebagai jasa transportasi dan jasa angkut barang yang bersegmentasi market untuk pabrik, perusahaan dan perorangan yang membutuhkan jasa angkut barang. Dalam pengirimannya, berkah catering selaku jasa catering di Surabaya selalu menggunakan jasa berkah logistic, karena selain aman dan terpercaya, dalam urusan tarif jasa angkut yang satu ini juga ramah di kantong.

Gambar di atas merupakan armada mobil yang di miliki oleh berkah logistic, berikut ini adalah daftar lengkap unit kendaraan yang di miliki oleh berkah logistic​ :

  • Daihatsu Grandmax Pickup Tahun 2017 1 Unit
  • Daihatsu Grandmax Pickup Tahun 2018 1 Unit
  • Suzuki Carry Pickup Tahun 2018 2 Unit
  • Toyota Dyna Cold Diesel Double (CDD) Loss Bak Tahun 2003 2 Unit
  • Daihatsu Grandmax Box Tahun 2008 2 Unit
  • Isuzu Elf Cold Diesel Engkel (CDE) Box Tahun 2009 1 Unit
  • Daihatsu Blindvan Grandmax Tahun 2018 1 Unit

Dengan unit armada ini tentu saja sangat membantu para pelaku usaha untuk menentukan pilihan kendaraan yang dibutuhkan. Berkah Enterprise selaku jasa wedding organizer di Surabaya dan Berkah Sarana Pesta (BSP) yang merupakan vendor persewaan alat wedding di Surabaya, sering kali menggunakan mobil loss bak CDD dalam pengiriman peralatan pesta serta dekorasi ke lokasi event, bahkan tidak jarang juga menggunakan mobil box ketika sedang musim penghujan tiba.

Tidak hanya bagi bisnis catering dan wedding saja, Bagi kalian perusahaan atau rumah tangga yang mungkin membutuhkan jasa angkut barang untuk perpindahan dalam dan luar kota Surabaya Sidoarjo juga bisa menggunakan jasa berkah logistic, contohnya seperti pengiriman barang dari kantor pusat ke cabang, atau dari agen ke distributor hingga langsung ke konsumen. Untuk rumah tangga yang membutuhkan jasa pindahan rumah atau pindahan kosan juga bisa ternyata lho.. tentunya kalian bisa dapatkan dengan harga yang bersahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *