Lompat ke konten

Pentingnya Test Food dan Survei Sebelum Memilih Catering

Sibuk kesana kemari mencari vendor-vendor pernikahan yang tepat dihati pasti dialami oleh setiap calon pengantin pada sebuah persiapan pernikahan. Tidak jarang juga saat sudah datang ke banyak vendor malah kamu dibuat menjadi lebih bingung lagi. Biasanya yang paling dilema adalah menentukan vendor catering. Wajar saja, karena catering bisa dibilang dikhawatirkan oleh siapapun tidak hanya kamu namun kedua keluarga juga.

Maka dari itu sebagai konsumen kita harus cerdas dalam memilih catering yang tepat. Melalaui apa ? Survei secara langsung vendor catering yang akan kamu pilih, bisa melalui test food makanannya. Walaupun kamu sedang mencari  Jasa Catering Murah yang disediakan oleh Catering Pernikahan seperti di daerah Ibukota Jakarta. Ada baiknya jika kamu harus teliti menyeleksi banyak vendor catering yang nantinya akan kamu pakai.

Untuk itu, penting untuk melakukan test food sebelum menentukan catering mana yang akan kamu pilih, atau menu apa saja yang akan disajikan. Dengan menghadiri pameran pernikahan, seperti wedding festival dan semacamnya yang digelar kamu dapat melakukan test food di berbagai vendor katering yang ada. Ajak orangtua ikut serta, karena pada hari tersebut kamu dapat langsung menentukan vendor catering mana yang rasa, kualitas dan jenis hidangannya paling sesuai dengan karakter kamu dan konsep pesta yang akan digelar. Bila kamu bingung menentukan karena semua katering menyajikan makanan yang serba lezat kamu bisa memperhatikan terlebih dahulu rasa dan kualitasnya.

Tentu saja rasa dan kualitas masakan menjadi hal yang paling utama. Tanyakan kepada pasangan, keluarga dan orang terdekat kamu lainnya, kalau perlu ajak juga adik, kakak atau sahabat untuk memastikan bahwa rasa dan kualitas dari menu yang dihidangkan bisa diterima semua orang. Jangan pernah melakukan test food seorang diri saja, karena selera masing-masing orang pasti berbeda, apa yang menurut kamu cukup baik belum tentu baik menurut orang lain.

Jangan lupa untuk mencatat semua komentar dan masukan dari pasangan, orangtua, teman bahkan diri kamu sendiri pada saat melakukan test food. Sampaikan semua catatan tersebut kepada vendor catering terpilih, lalu sampaikan juga catatan kamu tersebut kepada Wedding Organizer atau panitia yang bertugas mengawasi catering pada hari pernikahanmu untuk menyocokkan catatan tersebut dengan kualitas hidangan yang disajikan pada hari-H. Karena dewasa ini banyak sekali pelaku bisnis catering di Jakarta atau di Kota besar lainnya yang berlaku curang dengan membedakan antara testfood saat sebelum dan pada saat hari H.

Nah, berikut itulah kenapa test food makanan vendor catering pernikahan di Jakarta atau Kota besar lainnya seperti Surabaya dan sekitarnya. kalian sangat penting dilakukan sebelum acara, jangan pernah beli kucing dalam karung, karena kalian harus mengetahui barang atau jasa apa yang hendak kalian beli atau kalian dapat menghancurkan moment sekali seumur hidup kalian. Untuk kalian yang berada di area Jawa Timur, seperti Surabaya dan sekitarnya kalian bisa langsung menyicipi makanan khas dari berkah catering di kantor royal plaza Surabaya dan juga pada saat pameran. Jangan asa murah, tapi kualitas makanan dari salah satu pelopor catering di Surabaya murah ini harus juga diperhatikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *