Lompat ke konten

Pentingnya Kualitas Pelayanan dalam Dunia Bisnis Catering

Semua pemilik usaha kecil terutama di industri jasa makanan seperti catering di Surabaya akan memberi tahu Anda bahwa pelanggan mereka telah berubah dalam lima tahun terakhir. Jika benar, maka bukankah secara logis mengikuti bahwa makna layanan pelanggan juga telah berubah dalam lima tahun terakhir? Jadi bagaimana kita secara efektif mendefinisikan kembali makna layanan di dunia yang didorong secara digital ini, lebih cepat, lebih keras, lebih cerdas, lebih banyak tempat kita sekarang hidup dan bekerja?

Bagi banyak pemilik catering, layanan adalah aset utama merek dan produk mereka, produk yang tidak terlihat oleh bisnis. Mereka percaya bahwa pelayanan yang baik membuat makanan terasa lebih enak. Bagi operator layanan makanan lain, layanan tidak lagi menjadi prioritas utama, kualitas, nilai, kecepatan, dan akurasi adalah bagian terpenting dari transaksi. Layanan bagus, tetapi bukan aset yang diperlukan. Hal yang benar adalah bahwa layanan tidak benar-benar tindakan transaksional, dan karena itu tidak dapat diberikan. Layanan adalah produk sampingan dari secara konsisten melaksanakan proses kunci lainnya yang membuat bisnis sukses seperti mempekerjakan pegawai wedding catering Surabaya sesuai dengan haknya, melatih dengan baik, penjualan sugestif, dan mempraktikkan kepemimpinan pelayan.

Bisnis yang berlangsung lama juga berkaitan dengan kualitas sumber daya manusia yang ada dalam lingkup bisnis. . Jadikan pengalaman pelanggan Anda luar biasa secara konsisten dengan merekrut dan mengembangkan orang-orang hebat. Ketika Anda merekrut orang-orang hebat  terlepas dari biaya, terlepas dari usaha, terlepas dari komitmen  hal-hal besar selalu terjadi. Bersaing pertama untuk bakat, lalu pelanggan. Hal tersebut juga dibutuhkan ketika hendak menentukan tim pramusaji yang berhubungan langsung dengan konsumen atau tamu undangan ketika berada di pesta pernikahan. 

Menjalani bisnis artinya mempertahankan konsumen agar tetap menjadi pelanggan tetap. Tahu apa yang pelanggan benci tentang melindungi bisnis Anda? Ketidakkonsistenan dalam kualitas, layanan, kecepatan dan akurasi. Jadi, ketika masalah layanan pelanggan terulang kembali dalam bisnis Anda, sebelum Anda menyalahkan karyawan Anda evaluasi kemungkinan hubungan arus pendek dalam suatu sistem atau proses. 

Masalah layanan yang buruk secara rutin muncul ketika Anda terburu-buru merekrut orang yang salah, kebersihan bukan prioritas, tim yang kekurangan staf atau terlatih mengacaukan pesanan, atau penjadwalan yang tidak efisien menyebabkan Anda kekurangan server pada jam sibuk. Hal ini membuat anggota tim yang berhadapan dengan pelanggan merasa stress dan berperilaku yang buruk kepada pelanggan, sehingga mereka tersenyum, melayani, dan akhirnya penjualan jauh lebih sedikit. Oleh sebab itu saat hendak memilih tim yang akan berhadapan langsung dengan pelanggan pilihlah karyawan yang murah senyum, memiliki sikap sebagai problem solver dan telah memiliki pelatihan khusus dalam menangani konsumen. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version