Lompat ke konten

Pelajari 5 Cara Memasarkan Catering Rantangan

Cara memulai bisnis catering yang baik adalah dengan tidak terlalu mengeluarkan biaya pemasaran anda terlalu jauh, karena pada dasarnya memasarkan tidak bisa diprediksi kapan keberhasilannya dan tidak instan. Maka dari itu, untuk mengembangkan brand bisnis anda diwajibkan bertahap dan rutin agar mendapat hasil yang memuaskan. Berikut ini 5 cara bisnis katering rumahan untuk pemula dan bisa diterapkan :

1. Foto Dan Masukan Produk Katering Di Instagram

Pemasaran lewat instagram memang sangat cocok untuk bisnis katering online, pasalnya seseorang akan lebih bisa melihat secara langsung foto foto produk catering rumahannya. Setidaknya pemilik katering rumah bisa membuat foto foto dengan kualitas yang bagus, original dan menarik. Bila anda memiliki logo, bisa melakukan print out dan disandingkan dengan masakan rumahannya, dengan demikian seseorang lebih percaya dengan bisnis yang anda jalani.

2. Jalin Terus Komunikasi Di Instagram 

Instagram bukan hanya sebagai tempat media sosial saja, memang kerap pemakaian instagram dapat digunakan untuk memajang produk bisnis catering. Hal ini memang tidak salah namun sebaiknya gunakan instagram sebagai penjalin komunikasi antar seseorang pengguna instagram, terlebih lagi target anda bisa dikedepankan pada ibu ibu yang memiliki lokasi di se-kota / se-kab dengan anda agar nantinya instagram anda mendapat respon dan tidak sekedar menyepam time-line saja.

3. Bergabung Di Grup Whatsapp 

Bergabung di grup whatsapp sangat menguntungkan untuk memasarkan katering rumahan, rata rata grup yang cocok untuk menawarkan jasa katering rumahan diantaranya grup RT, grup arisan, grup PKK dan lainnya. Dengan memasarkan melalui whatsapp anda juga mendapat keuntungan memasarkan dari mulut ke mulut, setidaknya anda sudah bisa memasarkan brand awareness pada bisnis katering anda. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah, anda tidak terlalu melakukan spamming di Whatsapp, cukupkan antara 2 minggu sekali untuk beriklan di whatsapp agar tidak dianggap sebagai promotor yang mengganggu kenyamanan grup.

4. Menggunakan Website Sebagai Media Paling Banyak Meraup Pengunjung

Menggunakan media website sangat menguntungkan sekali bagi yang memulai bisnis katering online. Mengingat pengguna Search Engine Google lebih banyak daripada media sosial maka hal ini akan berbading sama pada pengunjung yang didapatkan, tidak hanya itu saja, memiliki website juga dianggap sebagai seorang yang serius dapat menjalani  bisnis dan dapat meningkatkan nilai kepercayaan pelanggan (Kredibilitas). 

Beberapa keuntungan bila membangun website katering online :

Meningkatkan brand dan mudah dikenal di dunia maya

Meningkatkan statistik pengunjung yang berujung meningkatkan pemesanan atau closing penjualan

Memberikan pelayanan customer online secara langsung
Tips dalam pembangungan sebuah website memang sulit, terlebih lagi dalam pembangunan SEO backlick yang dapat mempopularitaskan situsnya sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung. Bagi anda yang ingin melakukan pembangunan website setidaknya, carilah yang memiliki pelayanan pada SEO + Jasa Pembuatan Website, karena banyak sekali website katering yang gagal dalam meningkatkan jumlah pengunjungnya. Contoh list pelayanan pembuatan website + Jasa SEO :

Terlihat daftar seperti halaman 1 Google yang menandakan bahwa seorang developer bertanggung jawab bisa memposisikan situsnya di halaman pertama. Posisi pertama inilah yang bisa meningkatkan jumlah pengunjung pada situs anda meningkat. Contoh posisi pertama bisnis katering di kota malang, dengan kata kunci “katering rumahan malang” :

5. Buatlah Brosur Digital Untuk Memudahkan List Harga

Buatlah list sederhana mengenai harga masakan rumahan katering anda, brosur tersebut nantinya akan mempermudah seorang pembaca bila tertarik dengan bisnis katering anda. gunakan juga sistem paket agar seseorang lebih menyukai paket ekonomis, paket hemat, paket lengkap dan lain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *