Lompat ke konten

Paket Catering Sahur Lengkap Murah Harga Anak Kost

Selama bulan Ramaḍān saya yakin kita semua terbiasa mendengar tentang keutamaan Ramaḍān, Alquran, puasa, dan sebagainya. Namun, ada dua aspek penting dari puasa yang jarang kita ingat pentingnya spiritual: Suḥūr dan Iftār.
Para ulama mengomentari narasi ini yang mengatakan bahwa kebahagiaan ini adalah kebahagiaan alami karena menghilangkan rasa lapar dan hausnya. Namun, ada alasan lain mengapa orang percaya harus bahagia juga. Yaitu bahwa mereka mampu menyelesaikan tindakan ibadah yang besar ini dan bahwa mereka senang bahwa mereka memenuhi perintah Tuhan mereka dalam berbuka puasa. 

Ringkasnya, berbuka puasa adalah pengalaman spiritual; itu menyebabkan seseorang merasa senang pada kenyataan bahwa mereka telah menyelesaikan suatu tindakan ibadah yang besar dengan rahmat Allah (subhānahu wa ta’ālā). Orang juga harus ingat bahwa berterima kasih kepada Allah atas makanan yang telah dia sediakan bagi kita juga menuntun pada kesenangan Allah (subhānahu wa ta’ālā). Ini sangat penting untuk dinyatakan di sini karena ini adalah kesempatan emas untuk mengenali berkah Allah (subhānahu wa ta’ālā) untuk makanan yang telah dia sediakan bagi kita.

Makan sebelum fajar, sahur juga merupakan aspek lain dari puasa kita yang benar-benar kita abaikan dan tidak menyadari pentingnya. Bagi sebagian orang itu hanyalah sarana untuk ‘menyimpan’ makanan untuk hari yang akan datang dan tidak lebih. Namun, Nabi (sallallahu hu alayhi wa sallam) akan mendorong teman-temannya untuk memiliki suhur karena sejumlah alasan selain sekadar mengisi perut mereka. Suhur atau sahur sendiri menjadi salah satu sunah yang diyakini memiliki banyak manfaat. Adanya perintah nabi tersebut tentu harus dijalankan dengan suka cita. 

Mengetahui fakta bahwa sahur merupakan ajaran dan perintah yang diberikan Nabi kepada umat Muslim tentu dalam makan sahur membutuhkan persiapan yang memadai. Namun, ketatnya dan padatnya jadwal pekerjaan sering membuat kita malas untuk bersantap sahur karena beberapa alasan misalnya saja harus bangun pagi untuk memasak sahur atau menyiapkan makanan membutuhkan persiapan yang dirasa rumit. Akan tetapi saat ini Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak catering di Surabaya yang mengkhususkan diri memberikan pelayanan pada menu sahur Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *