Lompat ke konten

Paket Catering Hajatan Sunatan (Khitanan) di Jakarta

Sunat, khitan, atau sirkumsisi (Inggris: circumcision; Arab: ختان, khitān) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi. Kata sirkumsisi berasal dari bahasa Latin circum (berarti “memutar”) dan caedere (berarti “memotong”).

Sunat telah dilakukan sejak zaman prasejarah, diamati dari gambar-gambar di gua yang berasal dari Zaman Batu dan makam Mesir purba Alasan tindakan ini masih belum jelas pada masa itu tetapi teori-teori memperkirakan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau persembahan, tanda penyerahan pada Yang Maha Kuasa, langkah menuju kedewasaan, tanda kekalahan atau perbudakan, atau upaya untuk mengubah estetika atau seksualitas. Sunat pada laki-laki diwajibkan pada agama Islam dan Yahudi. (Sumber:Wikipedia.org)

Khitanan tentunya sudah menjadi sesuatu yang lumrah bagi masyarakat Indonesia khususnya yang memeluk agama Islam. Khitan sendiri berasal dari Bahasa Arab, Khatun yang memiliki arti memotong bagian depan. Secara istilah, khitan berarti memotong kulit bagian depan kelamin laki-laki (kulup) yang merupakan tutup kepala zakar kelamin laki-laki. Dalam agama Islam, hukum dari khitan adalah wajib bagi laki-laki. Sedangkan hukumnya wajib, sunnah atau mubah bagi perempuan. Khitan biasanya dilaksanakan sebelum laki-laki baligh, dengan proses yang berbeda di setiap daerahnya. 

Dalam semua acara khitan (sunat) tentunya membutuhkan konsumsi untuk acara tersebut, mulai dari konsumsi nasi kotak ataupun jenis prasmanan. Berkah Catering sebagai salah satu jasa catering di Jakarta menyediakan paket catering nasi kotak Jakarta dan Paket catering prasmanan di Jakarta dengan harga yang terjangkau serta sangat cocok digunakan untuk acara khitanan atau hajatan sunatan, Untuk paket nasi kotak yang dijual oleh berkah catering mulai dari harga 15 ribu perbox nya, sedangkan untuk paket prasmanan dijual mulai harga 20 ribu per paxnya. Tentunya harga tersebut sangatlah terjangkau untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam mencari konsumsi khitan kalian bisa memlih berkah catering menjadi solusinya bagi Anda yang ingin mengadakan acara hajatan atau syukuran anak laki-laki Anda yang telah di khitan. Bagi kalian yang sibuk dengan pekerjaannya atau tidak ingin repot dalam menyediakan menu makanan bagi para tamu undangan biasanya mereka menggunakan jasa catering surabaya. Jasa layanan catering dipilih sebagai pilihan untuk menghadirkan menu hidangan untuk para tamu undangan yang telah hadir di acara tersebut. 

Dengan mengadakan acara pesta khitanan adalah merupakan bentuk syukur Kalian sebagai orang tua kepada Allah atas karunia anak yang sehat dan sholeh. Selain itu dengan mengadakan acara pesta sunatan dapat juga menjalin silaturahmi dengan keluarga, tetangga dan juga teman kerja dengan cara mengundang mereka untuk hadir dia acara khitanan tersebut.

Mengadakan pesta khitanan juga dapat disesuaikan dengan budget anggaran Kalian miliki. Kaliana dapat memilih menu sajian mana yang akan di pilih. Catering Prasmanan Surabaya tersedia Paket Menu Catering Prasmanan Khitanan dari berkah catering bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi di nomor diatas dan konsultasikan secara langsung paket yang kalian inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *