Lompat ke konten

Paket Buka Puasa dikantor

Ramadhan adalah perayaan komunitas yang hangat untuk mempraktikkan Muslim yang melibatkan satu bulan puasa, ibadah, dan sedekah. Selama bulan Ramadhan, antara fajar dan matahari terbenam, orang-orang menahan diri untuk tidak makan, minum, merokok, bersetubuh dan minum obat oral. Bagi umat Islam, tujuannya adalah untuk meningkatkan kondisi spiritual dan fisik mereka dan untuk memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan. 

Setiap hari Ramadhan dimulai dengan makan sebelum fajar yang dikenal sebagai sahur yang mencakup cukup makanan dan air untuk menopang individu selama hari puasa yang panjang. Saat matahari terbenam, keluarga berbuka puasa bersama saat makan malam yang dikenal sebagai Iftar, sering makan dengan tetangga dan keluarga besar. Berbuka puasa biasanya kaya kalori dan dikonsumsi dengan cairan dalam jumlah besar. Setiap tahun, Ramadhan jatuh pada bulan kesembilan dari kalender Islam lunar, yang berarti bergerak maju beberapa minggu di kalender Barat. Untuk beberapa tahun ke depan, Ramadan akan jatuh pada hari-hari terpanjang dalam setahun di bulan Mei dan Juni. 

Secara umum, puasa selama bulan Ramadhan adalah wajib bagi semua Muslim dewasa yang berpikiran sehat dan secara fisik dapat mentolerirnya. Siapa pun yang bepergian, sakit, hamil, atau menyusui selama bulan Ramadhan dapat mengganti puasa yang terlewat saat bisa. Demikian pula, wanita yang sedang menstruasi atau yang mengalami pendarahan postpartum melakukan puasa setelah perdarahan berhenti. Hal terpenting adalah, pengecualian dibuat untuk orang yang tidak dapat menjalankan puasa dengan aman, seperti orang tua dan mereka yang sakit kronis misalnya saja penyakit diabetes. Sebaliknya, mereka dapat menghormati Ramadhan melalui amal, seperti dengan memberi makan orang yang kurang beruntung sebagai pengganti puasa.

Artinya dalam menjalankan ibadah puasa tidak hanya terbatas dengan menahan nafsu makan dan nafsu lahiriah saja, akan tetapi juga dapat ditempuh dengan ibadah lainnya seperti menyediakan makanan menjelang puasa atau yang sering disebut dengan takjil. Selain itu, bagi Anda yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan jadwal padat saat bekerja tentu saat ini dapat dipermudah dengan berbagai pelayanan dan paket buka puasa murah di Surabaya dari Berkah Catering. Umumnya jasa kuliner tersebut mampu menyediakan kebutuhan Anda dalam beribadah mulai dari produk nasi kotak Surabaya dengan paket hemat yang dapat disantap dikantor atau juga menyediakan berbagai makanan lainnya yang dapat disedekahkan. 

Mengingat puasa Ramadhan adalah hal yang sangat penting dan ditunggu-tunggu tentu dalam menjalankannya harus disertai dengan niat yang baik. Asupan makanan yang digunakan sebagai asupan pokok juga harus diperhatikan kebersihan hinga kesehatannya. Bagi Anda yang sedang sibuk dengan berbagai aktivitas lainnya juga dapat dipermudah dengan berbagai kecanggihan teknologi dan kemajuan berbagai jasa pelayanan kuliner. Oleh sebab itu, sudah tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menyantap menu buka puasa sehat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *