Lompat ke konten

Paket Buka Puasa Bersama Catering Ramadhan Surabaya

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan di tahun 2021, walaupun masih dalam suasasana Pandemi COVID-19 akan tetapi sudah merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Ibadah wajib ini akan kita lakukan satu bulan full sampai dengan menjelang Idul Fitri tiba. Banyak keistimewaan yang terdapat pada bulan puasa, seperti pengampunan dosa dan jika kita menjalankannya dengan sungguh-sungguh serta melakukan ibadah lainnya maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat seperti janji Allah kepada umatnya. Oleh karena itu sangat disayangkan apabila kita melewatkan ibadah wajib yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui pada umumnya ibadah puasa dimulai dari kegiatan sahur yakni makan sebelum memasuki waktu subuh pada dini hari dan menahan makan/minum serta mengkontrol hawa nafsu sampai dengan waktu berbuka puasa tepatnya pada azan maghrib. Banyak orang yang kadang salah menafsirkan bahwa ibadah puasa pada halnya hanyalah kegiatan menahan makan dan minum saja padahal jika kita telusuri lebih lanjut, di bulan ramadhan ini juga merupakan ajang paling baik para umat muslim untuk berlomba-lomba melakukan ibadah dan bersedekah, karena janji Allah akan melipat gandakan pahala ibadah selama bulan suci ramadhan.

Dalam memasuki bulan puasa, biasanya banyak agenda buka puasa bersama yang akan kita jalani, baik itu dari saudara, kerabat sampai dengan teman-teman se-kantor atau se-kampus. Biasanya, buka puasa bersama akan dilakukan di beberapa tempat seperti restoran, rumah makan, masjid, hotel sampai dengan rumah atau kantor masing-masing. Walaupun di tahun 2021 ini masih belum ada pengumuman lebih lanjut apakah ibadah sholat tarawih diperbolehkan atau tidaknya akan tetapi saat kita menjalani ibadah puasa tentu saja tidak terlepas dari makanan-makanan khas berbuka puasa seperti Kolak, bubur kacang hijau, bubur sumsum, es campur dan makanan manis lainnya.

Tentu saja Berkah Catering sebagai pelopor catering di Surabaya memiliki paket buka puasa bersama yang dikhususkan sebagai menu ramadhan di tahun ini. Seperti yang kalian ketahui bersama, berkah catering merupakan salah satu penyedia jasa catering surabaya yang dikenal sebagai pelopor catering murah di Jawa Timur, khususnya area Surabaya dan Sidoarjo. Dalam kiprahnya berkah catering menangani berbagai jenis catering, mulai dari catering nasi kotak, jajan pasar, tumpeng hingga catering prasmanan untuk bermacam event, mulai dari acara kecil seperti arisan hingga acara pernikahan. Nah apa saja sih menu atau paket buka puasa bersama yang di usung oleh berkah catering di tahun ini?

1. Paket BUKBER Berkah Spesial Ramadhan 2021

Mengusung pada konsep paket bukber 2019 sebelumnya , pada paketan ini hampir mirip dengan sebelumnya, terdapat persamaan jenis struktur menu paketan dimana setiap paketan terdapat menu khusus free takjil dan menu makanan berbuka puasa. Pada paketan BUKBER Hemat sampai dengan paket BUKBER Lengkap ini konsep yang dijual adalah konsep gubukan dan prasmanan, dimana calon konsumen bisa memilih takjil dan menu berbuka puasa apa yang  diinginkan. Paket ini dijual dari harga Rp 30.000,- s/d Rp 50.000,- per porsinya dengan minimum pemesanan 50 pax saja, tentunya harga tersebut telah include peralatan dan juga pelayanannya. Harga tersebut berlaku untuk semua wilayah JATIM dan JABODETABEK yang di cover oleh berkah catering.

Dalam konsep Paket BUKBER 2021 kali ini berkah catering juga tetap mengusung konsep menu nasi keroyokan, walaupun masih dalam suasana pandemi ini menu keroyokan bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin melangsungkan buka puasa bersama keluarga besar. Kemudian ada juga nasi kotak untuk berbuka puasa, tentunya dilengkapi juga dengan free takjil untuk buka puasa. Nasi keroyokan adalah makanan yang diletakan dalam wadah daun pisang dan dimakan secara berebutan, pernah kita bahas sebelumnya pada artikel Trend Nasi Keroyokan Surabaya. Dalam menu Paket BUKBER Keroyokan 1 dan 2 terdapat perbedaan struktur menu dimana BUKBER Keroyokan 1 lebih cenderung pada menu tradisional dan nusantara sedangkan BUKBER Keroyokan 2 lebih condong ke menu timur tengah, dimana kalian bisa menikmati langsung sajian ala timur tengah versi berkah catering. 

Kemudian terdapat juga paket nasi kotak surabaya lengkap dengan menu takjilnya bagi kalian yang ingin lebih praktis dalam menyantap hidangan khusus berbuka puasa. Dalam menu BUKBER Kotakan ini bisa kalian lihat perbedaan struktur menu antara paket BUKBER Kotakan 1 dan 2, dimana kalian bisa melihat pada Paket BUKBER 2 lebih memiliki varian menu yang lebih lengkap. Jika kalian merasa kurang cocok dengan menu di atas dan ingin mencari varian menu lain yang berbeda, jagan khawatir karena kami memiliki jenis paket lainnya.

2. Paket BUKBER Khas Nusantara

Kategori Paket BUKBER kedua adalah Paket BUKBER Nusantara, paket ini dirancang khusus bagi para calon pelanggan berkah catering yang ingin mencicipi hidangan ala nusantara di daerah lainnya seperti makanan khas Jogya, Bali, Jakarta, Makassar dan Sumatera. Tentunya menu dalam paketan masing-masing merupakan menu khas dari daerah/kota seperti yang terlampir di judul menu.

Paket BUKBER Nusantara ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp 40.000 / pax untuk masing-masing paketnya, dimana harga tersebut sudah termasuk free takjil buka puasa sebagai menu pembuka untuk berbuka puasa kalian nanti. Paket BUKBER Nusantara menyusun konsep prasmanan dengan digabungkan dengan menu pelengkap gubukan.

 Itulah beberapa contoh menu paket buka puasa dan dokumentasi foto dari berkah catering. Kalian tinggal menentukan paket buka puasa bersama mana yang akan kalian pilih. Hal tersebut juga berlaku untuk paket catering Jakarta dari berkah catering untuk buka puasa bersama. Tidak hanya itu saja, Berkah catering juga menggratiskan free takjil untuk setiap pemesanan catering prasmanan atau nasi kotak pada paket catering kami. Tunggu apa lagi, untuk info dan pemesanan kalian bisa hubungi kami

Atau langsung datang ke kantor kami di setiap area yang kami cover, seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Jakarta sekitarnya . Terimakasih banyak sudah mengunjungi artikel ini dan semoga bisa membantu kalian dalam mencari konsumsi yang tepat untuk berbuka puasa nanti dan semoga bisa menjalani bulan ramadhan 2021 dengan baik dan bisa mendapatkan berkah dari bulan tersebut. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *