Lompat ke konten

‘New Normal Life’ dengan Konsep Virtual Wedding

Berbicara soal wedding atau resepsi pernikahan di tengah pandemi corona 2020 ini memang agaklah sulit, dimana peraturan pemerintah membatasi kita dengan pengumpulan sosial skala besar seperti resepsi pernikahan. Oleh karena itu para pengusaha pernikahan tentunya berjibaku keras untuk menghadapi polemik ini dengan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya.

Tidak sedikit juga para pengusaha jasa pernikahan yang menyerah di kala pandemi ini, yang menyebabkan mereka harus gulung tikar dan rela menanggung kerugian dengan nominal yang tidak bisa dibilang sedikit. Menghadapi problematika pandemi corona ini berkah group coba mengusung konsep pernikahan baru dengan mencoba konsep virtual wedding.

Meskipun ini bukanlah merupakan salah satu hal yang baru di dunia pernikahan, akan tetapi konsep virtual wedding ini bisa menjadi salah satu solusi bagi para calon pengantin yang ingin tetap menyelenggarakan resepsi pernikahan. Lalu bagaimana si konsep virtual wedding itu sendiri 

Konsep pernikahan virtual yang dibuat oleh salaha salah satu wedding organizer di Indonesja  memang dicoba menggunakan green screen. Pernikahan virtual ini lebih menghemat budget karena pengantin tidak perlu menggunakan dekorasi.

“Dimana dekorasi akan dilakukan secara virtual dan tinggal memilih templatenya. Pengatin akan berdiri di pelaminan virtual dan akan melihat semua tamu undangan via LED 3×4 meter yang akan berisi 1.000 tamu undangan yang akan di bagikan link oleh WO. Acara akan dimulai dengan sambutan oleh pihak keluarga mempelai via virtual, doa dan acara adat bisa dilaksanakan dengan panduan WO,” jelasnya.

Untuk acara salam-salaman, WO tersebut menceritakan bahwa aktivitas tersebut akan digantikan dengan acara sapaan dari pihak mempelai via monitor yang sudah disediakan. “Sehingga mempelai dan keluarga bisa saling interaksi secara digital. Untuk uang kasih sayang bisa dimunculkan running text yang berisi informasi rekening kedua mempelai. Lalu catering dan souvenir, kita bisa sediakan antaran langsung ke rumah masing-masing. Undangan bekerja sama dengan pihak Grab atau Gojek untuk pengantarannya,” ucapnya

WO tersebut menegaskan virtual wedding ini bisa menjadi salah satu cara agar roda perekonomian industri wedding organizer tetap berjalan. Gimana buat kalian yang ingin coba konsep virtual wedding ini?? Tunggu yaa update selanjutnya tentang virtual wedding yang di usung oleh berkah group dalam artikel kami selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *