Lompat ke konten

Mewujudkan Pernikahan Minimalis Impianmu

Dengan masyarakat modern kita yang sibuk, didorong oleh konsumen, tidak mengherankan bahwa 2019 telah bertemu dengan pendekatan baru terhadap gaya hidup. Pertama kali terlihat dalam gerakan seni tahun 1950-an, minimalis diperkenalkan ke segala hal mulai dari dekorasi hingga masakan dan sekarang pernikahan. Tetapi apakah minimalis dalam hal ini? Ini adalah pendekatan untuk desain yang berkaitan dengan menjadi dasar mungkin, dilucuti dari tekstur, warna dan pola yang tidak perlu. Untuk alasan itu, minimalis dianggap menenangkan dan membumi sementara juga sedikit dunia lain. Tentu, ini menjadi hal besar berikutnya di dunia pernikahan!

Untuk memulai, lepaskan ide pernikahan kembali ke intinya. Apa itu pernikahan? Pernikahan adalah pertukaran janji yang diikuti oleh “mengikat ikatan” secara hukum dengan satu saksi yang hadir dan kemudian merayakannya dengan orang yang dicintai. Pernikahan sebenarnya adalah konsep yang sangat sederhana! Yang lainnya hanyalah lapisan gula pada kue, tetapi berapa banyak lapisan gula yang benar-benar Anda butuhkan?

Di sinilah Anda menulis sendiri daftar lengkap semua hal yang Anda lihat ditambahkan ke paket pernikahan. Ini adalah hal-hal seperti pelari lorong, alat tulis pernikahan, bunga, bantuan tamu, pesta pengantin, pesta resepsi, hidangan catering di Surabaya, seorang fotografer. Pergi keluar semua dengan daftar ini dan termasuk benar-benar segalanya, bahkan sampai ke cahaya lilin teh dan peralatan makan.

Sekarang Anda dapat bekerja kembali melalui daftar ini dan lingkari hal-hal yang benar-benar tidak dapat Anda lakukan tanpanya. Masukkan banyak pemikiran ke dalam ini dengan bertanya pada diri sendiri: “Apakah saya menginginkan ini karena itu yang diharapkan semua orang/tradisional/rasanya aneh untuk tidak melakukannya, atau apakah saya menginginkan ini karena ini penting bagi saya?” Ini mungkin berarti Anda menyimpan suka seorang fotografer tetapi melakukannya tanpa karangan bunga atau Anda menyimpan makanan wedding catering Surabaya tetapi Anda pergi dengan pesta pengantin. Sertakan setidaknya satu cara penataan yang benar-benar tidak bisa Anda lepaskan.

Kembali ke motivasi menenangkan desain minimalis, cobalah untuk menjadi alami di mana pun Anda bisa. Ini berarti memilih hal-hal seperti cahaya alami, aroma, motif bunga dan bahkan pengaturan. Jika itu palsu, pikirkan keras apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Tidak ada lilin plastik atau bunga dalam desain minimalis! Anda juga dapat mempertimbangkan pilihan organik atau buatan tangan seperti kain handspun atau sayuran buatan sendiri.

Jika Anda gugup menjadi minimalis dengan hari besar Anda, dekati semuanya dari daftar Anda tanpa batasan dan kemudian putar kembali. Selalu ingatkan diri Anda lebih sedikit dan “jarang” bukanlah kata yang buruk dalam kosa kata ini. Saat mendesain venue Anda, berjalanlah mengitari ruang dan dekati setiap tempat dengan pertanyaan “Apakah saya membutuhkan ini?” Dan jika Anda tidak, bawa saja. Mungkin Anda akan melihat beberapa topper meja “cluttery” dan memutuskan untuk mengupasnya kembali menjadi potongan bunga sederhana, atau Anda mungkin melihat beberapa seni yang tidak perlu di dinding, sehingga Anda dapat menghilangkannya dari pandangan. Ini seharusnya benar-benar terasa seperti Anda melepaskan belenggu, jadi nikmatilah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *