Lompat ke konten

Menyiasati Biaya Pernikahan? Berkah Catering Jawabannya

Salah satu yang membuat pengeluaran paling besar saat menggelar acara pernikahan adalah catering. Harga paket catering pernikahan memanglah mahal. Apalagi kalau undangannya sampai angka ribuan. Makanya, kita mesti pintar bersiasat dalam membiayai catering pernikahan. Jangan sampai budget pernikahan kita hampir seluruhnya masuk ke catering, karena satu hal yang tidak dapat kita pungkiri adalah anggaran catering merupakan anggaran terbesar dalam pesta pernikahan

Sebenarnya, ada banyak cara agar biaya pernikahan kita tidak membengkak. Khususnya di sektor catering, kita mesti berani mendobrak hal yang dianggap kelumrahan dalam resepsi pernikahan kalau ingin mengirit biaya. Caranya kita mesti menyesuaikan budget dari catering di Jakarta, pilihannya kalian mau pusing mikirin biaya catering sebelum atau sesudah resepsi? Kalau sesudah, gak usah pakai budget. Langsung pesan saja catering dan hidangkan ke tamu. Meski pilih paket termurahpun belum tentu ongkos pernikahan jadi lebih murah juga. Sebab, kamu tidak memiliki budget.

Selain itu kita juga mesti fokus dengan sajian gubukan saja. Seperti dikatakan sebelumnya, orang-orang biasanya fokus ke gubukan. Kita juga harus sama. Gubukan menjadi kunci. Agar lebih irit lagi, kurangilah porsi menu di meja tengah. Misalnya harga paket tengah 4 kali lebih mahal dari gubukan. Karena tamu biasanya lebih sering mengomentari makanan di gubukan ketimbang di tengah. Apalagi jika gubukannya adalah kambing guling. Pasti tamu yang baru masuk gedung saja langsung pada milih tempat di dekat gubukan ini. 

Bagaimanapun, pernikahan adalah acara yang sakral dan pastinya tidak boleh dianggap remeh. Apalagi soal makanan. Karena para tamu undangan terkadang agak ribet mengomentari makanan kurang ini-itu. Itutu sebabnya, selain memastikan penghematan, kita mesti pastikan makanan itu juga enak untuk disantap. Bukan hamya asal murah saja, tapi kualitas juga perlu kalian perhatikan. Banyak siasat dari para penyedia jasa catering murah di Jakarta yang mungkin diluar prosedur atau standarisasi, misal mengganti bahan yang digunakan sampai dengan mengurangi porsi makanan.

Kalau ingin lebih menghemat lagi, kita bisa mengalihkan perhatian ke pengeluaran lain. Ke gedung misalnya, cari yang murah tapi bagus. Begitu juga dekorasi mesti bagus. Yang jelas, selalu ada cara menikah murah. Tinggal kitanya, mau dan mampu atau tidak untuk melaksanakannya, sebenarnya jika kamu menggunakan jasa catering pernikahan Jakarta dari Berkah Catering kamu sama halnya menyiasati budget pernikahan mu, karena Berkah menyediakan jasa catering beserta wedding organizer dengan harga murah tapi kualitas wah. Ditambah lagi sekarang juga terdapat cabang di DKI Jakarta dan sekitarnya seperti kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *