Lompat ke konten

Menyiapkan Segala Keperluan Catering Pernikahan

Seperti yang kalian ketahui bahwa catering pernikahan merupakan hal yang sangat penting dan juga diutamakan ya guys. Mengingat bahwa catering ini akan memberikan jamuan kepada tamu pernikahan kalian. Jadi catering pernikahan tidak boleh asal-asalan ya. Mulai dari cita rasa sampai penyajiannya.

Kalian harus merencanakan hal-hal tertentu untuk membuat catering pernikahan kalian menjadi sempurna. Catering ini bisa dikatakan menduduki urutan ketiga yang selalu disoroti tamu undangan setelah gaun pengantin dan dekorasi pelaminan. Jika gaun pengantin dan dekorasi pelaminan kalian sudah cantik, maka kalian tinggal menyempurnakannya dengan makanan yang harus kalian sajikan kepada tamu undangan ini. Ada beberapa kiat-kiat yang harus kalian lakukan dalam mempersiapkan catering pernikahan. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tips mempersiapkan catering pernikahan:

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengobservasi jasa-jasa catering pernikahan. Carilah bahan-bahan di internet maupun majalah yang ada. Bandingkan antara jasa catering surabaya yang satu dengan yang lainnya. Pastikan bahwa kalian juga berdiskusi dengan keluarga besar ya guys. Beda lagi jika kalian menyelenggarakan pernikahan dengan menyewa hotel atau gedung pernikahan. Tentunya vendor dari hotel tersebut akan memberikan penawaran mengenai catering sidoarjo, bahkan ada pula paket pernikahan. Tapi, jika kalian tidak cocok dengan makanan atau bahkan harga yang ditawarkan, jangan ragu untuk mencari jasa catering surabaya yang lain seperti yang saya sebutkan diatas. Jangan lupa untuk selalu menggunakan fasilitas test food ya guys. Ini akan membantu kalian dalam memudahkan pemilihan makanan. Pertimbangkan pula mengenai tampilan hidangan makanan, kerapihan dalam menyajikannya, kesigapan dan keramahan jasa catering malang tersebut.

Tips yang kedua adalah dengan menentukan hidangan pernikahan. Nah, menentukan hidangan pernikahan ini susah susah gampang guys. Jangan memilih hidangan dari sisi kesukaan kalian, tapi pilihlah hidangan yang sekiranya semua orang suka. Apakah kalian ingin menyajikan hidangan ala luar negeri atau tradisional? Itu semua tergantung dengan keputusan kalian. Seperti yang saya sebutkan tadi, jangan terpaku dengan hidangan yang kalian sukai, tapi fikirkanlah tamu undangan kalian. Untuk mensiasati hal ini, akan lebih baik jika kalian menyediakan hidangan yang variatif. Misalnya kalian menyediakan hidangan ala barat dan juga tradisional. Jadi, tamu undangan bisa memilih mana yang mereka sukai dan bisa menjadi nilai plus tersendiri.

Tepat dalam menentukan jumlah porsi makanan dan tamu undangan . Nah, satu hal inilah yang tidak boleh kalian sepelekan guys. Kalian harus mampu menentukan berapa banyak porsi makanan dan tamu undangan yang datang. Hitunglah dengan tepat sehingga tidak ada kata kekurangan hidangan makanan. Untuk mengantisipasi, akan lebih baik jika kalian memesan jumlah porsi makanan lebih dari jumlah tamu undangan kalian. Misalnya jika kalian mengundang 300 orang, maka setidaknya kalian harus menambah porsi makanan menjadi 500 buah. Sisa lebih baik daripada tamu undangan kalian ada yang tidak mendapatkan makanan. Ini akan memberikan nilai minus pada pernikahan kalian guys.

Pastikan bahwa kalian sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum hari H ya guys. Misalnya menyusun jumlah undangan. Jumlah tamu undangan akan sangat mempengaruhi pesanan catering mojokerto. Jadi, kalian harus teliti dalam mempersiapkan segalanya.

Itulah beberapa tips mempersiapkan catering pernikahan yang bisa saya bagikan kepada kalian. Terimakasih sudah membaca artikel kali ini. Semoga bermanfaat.(ide pernikahan)

Berkah Catering

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *