Lompat ke konten

Menu Favorit Nasi Campur atau Rames Dikemas di Lunch Box

Nasi Kotak adalah menu lengkap yang biasanya  digunakan untuk berbagai macam acara seperti rapat, selamatan, syukuran, hantaran, bekal dll. Variasi nasi kotak ada banyak macamnya, salah satu contoh variasi menu nasi kotak yang paling sering kita jumpai adalah nasi kotak yang berisi nasi rames atau nasi campur.  

Nasi campur atau nasi rames yang dikemas dalam lunch box atau kotak oleh salah satu catering ternama di Surabaya biasanya berisi nasi putih, daging bisa berupa bistik, bali, ataupun rendang. Kadang kala juga berisi daging ayam yang diolah seperti ayam goreng, bali ayam, opor ayam, ayam kecap. Dan ditambahkan telur sebagai lauk tambahan, telur inipun juga bisa berupa telur bali, telur opor, telur matasapi bahkan telur dadar. Lalu ditambahi sayuran seperti buncie oseng, cah sayur, capcay bahkan mie. Lalu ditambahi sambel goreng ati, perkedel daging, acar atau mentimun, buah, dan tak ketinggalan juga kerupuk.

Sebenarnya lingkup pekerjaan industri catering sangat bervariasi,mulai dari lingkup skala kecil sejenis nasi kotak untuk tahlilan, hingga acara besar yang melibatkan tidak hanya penyediaan layanan makanan dan minuman secara prasmanan, tetapi juga peralatan makan, linen, tenaga pelayanan, dan aspek-aspek lain dari acara tersebut.

Jenis catering Surabaya ini merupakan jenis catering makanan yang saat ini tengah menjadi tren tersendiri di masyarakat. Kemudahan yang diperoleh dari penggunaan ini diantaranya adalah pihak catering tidak perlu menyediakan petugas untuk melayani tamu. Pihak catering hanya bertugas menyiapkan masakan yang disajikan dalam kotak. Jenis catering makanan ini sangat cocok untuk digunakan pada acara-acara rapat, seminar, dan konsumsi kantor.

Selain sarapan pagi, makan siang merupakan salah satu fase terpenting untuk memulihkan tenaga yang sudah terkuras habis. Tak heran jika sejumlah pekerja kantoran kerap membawa bekal makan yang mereka olah sendiri di rumah.
Namun terkadang, menyiapkan bekal makan sendiri bisa menjadi hal yang merepotkan, terutama jika Anda tidak tahu jenis makanan apa yang praktis untuk diolah. Sebaiknya anda menggunakan jasa catering, atau mengajak rekan-rekan kerja lainnya untuk memsan catering bersama.

Ketika anda menggunakan catering makan siang untuk acara kantor, anda harus memperhatikan menu nasi box yang digunakan. Pastikan menu yang disajikan sesuai untuk dihidangkan di acara kantor yang diselenggarakan nantinya. Pilihan menu catering makanan harus disesuaikan dengan seberapa lama acara kantor nantinya dilaksanakan. Hal ini dikarenakan pemilihan menu catering nasi kotak di Surabaya untuk acara yang sebentar berbeda dengan menu catering di Surabaya untuk acara yang lama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *