Lompat ke konten

Menu Favorit Catering Pernikahan di Tahun 2020

Catering pernikahan adalah salah satu komponen utama dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Catering pernikahan juga merupakan anggaran tersebesar dalam suatu resepsi pernikahan, oleh karena itu dalam memilih atau menentukan vendor catering pernikahan kalian tidak boleh sembarangan pastinya. Ada beberapa point yang harus dinilai dalam memilih catering pernikahan yang tepat seperti yang pernah kita bahas sebelumnya tentang Tips memilih catering pernikahan yang tepat pada artikel sebelumnya.

Didalam catering pernikahan lebih rinci terdapat beberapa komponen makanan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita, mulai dari maincourse (hidangan utama), beverage (minuman), dessert (hidangan penutup / pencuci mulut) sampai dengan menu foodstall (pondokan) . Kesemuanya itu merupakan bagian dari sebuah catering pernikahan . Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang rekomendasi menu pernikahan yang paling sering dipilih dalam acara pernikahan versi dari berkah catering. Tentunya hal ini bedasarkan pengalaman dari berkah catering sebagai pelaku jasa catering pernikahan di Surabaya , Jawa Timur dan catering pernikahan di Jakarta.

Jenis Menu Utama Favorit

Dalam segmen ini kita akan membahas mengenai menu utama apa saja yang sering dipilih dalam acara prasmanan untuk versi pernikahan, mulai dari Nasi, olahan ayam, olahan daging dan lainnya.

1. Olahan Nasi Goreng

Mulai dari jenis olahan nasi goreng yang sering dipilih dalam event pernikahan dari berkah catering adalah jenis nasi goreng hongkong. Menu nasi goreng barangkali amat mudah ditemukan di semua kota, bahkan semua negara. Tapi ada yang berbeda dari penampakan, komposisi dan rasa Nasi Goreng Hongkong. Nasi goreng hongkong ala berkah catering lebih dipenuhi dengna olahan daging ayam, seafood ditambahkan kacang polong sebagai pelengkapnya. Warna dari nasi goreng hongkong ini memang dominan warna putih, tapi tentunya berbeda dengan nasi putih yaa teman teman. Dalam olahan nasi goreng dari berkah catering juga tersedia nasi goreng merah dan nasi goreng coklat

2. Olahan Mie Goreng

Jenis olahan mie goreng yang lebih banyak dipilih dalam pesta pernikahan ala berkah catering adalah bakmie goreng seafood , selain dikarenakan lebih familiar pada umumnya, jenis olahan mie goreng ini memang paling banyak digemari dikarenakan lebih familiar di lidah orang Indonesia pada umumnya. Selain itu yang lebih membuat perbedaan adalah jenis mie dari berkah catering dibuat dengan tangan sendiri, jadi tekstur mie nya akan terasa lebih lembut dan kenyal. Dipadu dengan taburan seafood semakin memperkuat citarasa bakmie goreng seafood ala berkah catering.

3. Olahan Ayam

Selanjutnya untuk jenis olahan ayam yang paling digemari oleh para pelanggan dari berkah catering adalah jenis olahan ayam saus inggris. Meskipun olahan ayam ini terdengar umum ditemukan dalam pesta pernikahan, akan tetapi tetap saja lebih favorit untuk dijadikan pilihan dari olahan ayam. Tidak ada perbedaan secara signifikan mengenai jenis olahan ayam saus inggris dari berkah catering dengan oalahan ayam saus inggris lainnya, akan tetapi kalian bisa masukan ini kedalam aneka pilihan olahan ayam jika kalian memilih berkah catering sebagai vendor kalian.

4. Olahan Tumisan

Jenis olahan tumisan yang sering dipilih oleh pelanggan berkah catering dalam acara pernikahannya adalah jenis olahan capcay goreng. Sebenarnya jenis capcay goreng ini hampir sama dengan olahan capcay basah dari berkah catering, terdiri dari aneka jenis sayuran seperti worte, kubis, jamur, dan dilengkapi dengan ayam cincang, bakso dan sosis. Kemudian dari olahan tersebut diramu menjadi satu kemudian digoreng dengan bumbu rempah-rempah membuat citra rasa capcay goreng ala berkah catering semakin tambah berwarna. Selain itu kalian juga bisa mencoba aneka rekomendasi tumisan lainnya seperti tumisan ayam jamur dan juga tumis brokoli. Kelebihan dari aneka tumisan capcay ini adalah aneka sayurannya yang lebih lengkap.

5. Olahan Daging

Jenis olahan makanan selanjutnya yang kita bahas adalah jenis olahan daging yang lebih banyak dipilih oleh pelanggan yang telah menggunakan jasa dari berkah catering. Survei tersebut telah diuji dari tahun 2015 hingga 2020. Jenis olahan masakan daging sapi lada hitam menjadi menu yang paling favorit dipilih selama 5 tahun ini. Menu sapi lada hitam dari berkah catering memang sudah terlihat berbeda dari tampilan luarnya, dimana irisan daging pada olahan sapi lada hitam dari berkah catering terlihat lebih besar-besar dengan potongan dadu ditaburi dengan irisan paprika diatasnya.

6. Olahan Ikan

Untuk jenis olahan ikan yang lebih sering dipilih dalam event prasmanan berkah catering adalah jenis olahan ikan fillet asam manis. Dimana jenis ikan yang digunakan adalah ikan kakap, kemudian di iris filet dan dipisahkan durinya, langkah terakhir adalah menaburkan saus asam manis diatasnya. Jenis fillet asam manis ini memanglah menu umum di hampir semua pesta pernikahan. Mungkin kalian semua juga bisa menjadikan ini sebagai menu rekomendasi olahan ikan yang akan kalian pilih di menu pernikahan kalian. Selain olahan ikan fillet asam manis ini juga terdapat olahan ikan lainnya seperti ikan bakar saus madu, dori telur asin dan juga ikan dabu-dabu . Semua menu tersebut dapat menjadi alternatif pilihan di menu pernikahan kalian.

Jenis Dessert Favorit

Aneka jenis dessert yang bisa kalian pilih dalam menu pernikahan kalian dari berkah catering adalah buah, puding potong dan salad buah. Tentunya hidangan penutup atau dessert ini lebih diutamakan dengan menu yang manis-manis sehingga sangat pas ketika kalian merasa kenyang dan membutuhkan hidangan penutup sebagai pelengkap. Untuk aneka buah potong kita menyediakan jenis semangka dan melon, sedangkan untuk jenis puding potong kami menyediakan jenis puding coklat fla putih, puding putih fla coklat dan puding strawberry fla Coklat.

Jenis Menu Pondokan Favorit

Pada segmen terakhir kita akan membahas menu gubukan atau pondokan apa saja yang sering dipilih oleh para pelanggan yang telah menggunakan jasa dari berkah catering. Tentu saja ini hanya beberapa menu gubukan yang sering dipilih selama survei dari 5 tahun kebelakang ini.

1. Menu Gubukan Bakso

Jenis gubukan bakso merupakan menu pondokan yang paling favorit dipilih oleh pelanggan, dikarenakan selain menu ini umum di lidah masyarakat, menu bakso ini juga mengenyangkan, oleh karena itu wajar jika menu ini banyak dipilih masyarakat sebagai menu pondokan favorit. Menu pondokan bakso dari berkah catering terdiri dari 3 bakso, 1 tahu bakso dan dilengkapi dengan gorengan sebagai pelengkap. Untuk menu bakso ini keistimewaannya adalah bakso yang dibikin sendiri, yap ! untuk menjada kualitas pada menu gubukan bakso ini berkah catering lebih memilih membuat bakso sendiri agar citra rasa lebih terjaga.

2. Menu Gubukan Sate Ayam

Sate ayam merupakan menu pondokan terfavorit kedua setelah bakso, seperti yang juga kalian ketahui menu sate juga merupakan menu yang lumrah ada hampir disetiap menu pondokan pesta pernikahan. Dalam hal ini berkah catering juga mengutamakan menggarap sate ayam tersebut sendiri dibandingkan dengan memakai vendor. Oleh karena itu kualitas sate ayam dari berkah catering juga bisa dinilai berbeda, menu sate ayam ini terdiri dari lontong dengan 3 tusuk sate untuk tiap porsinya. Terlebih dengan bumbu kacang khas dari berkah catering yang pastinya bakal bikin kalian ketagihan deh guyss.. ! ga percaya yuuk segera dicoba. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *