Lompat ke konten

Menu dan Harga Catering Pernikahan Surabaya 2021

Ketika melangsungkan pernikahan, penting untuk memilih tempat catering yang sesuai dengan budget. Harga catering pernikahan Surabaya 2021 memang tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, penting menyiapkan budget yang cukup agar bisa memesan menu catering yang enak sesuai konsep pernikahan.

Untuk membantumu agar tidak kebingungan dalam memilih menu catering pernikahan dan harganya, berikut adalah informasi yang perlu kamu ketahui. Penting jika kamu hendak melakukan pernikahan dalam waktu dekat untuk mengetahui seluk beluk dalam dunia catering pernikahan. Untuk itulah berkah catering memiliki beragam varian paket catering pernikahan yang bisa kalian pilih

Harga Menu Catering Terjangkau

Untuk menu catering dengan harga yang terjangkau, kamu bisa memilih makanan sederhana yang memiliki rasa enak. Jika kamu tertarik untuk memilih menu catering dengan harga terjangkau, tanyakan terlebih dahulu menu yang disediakan, apakah kamu berkenan dengan apa yang penyedia jasa catering pernikahan berikan.

Sedangkan harganya, harga catering pernikahan 2021 untuk menu ini bervariasi tergantung dengan jumlah tamu undangan yang diundang. Untuk 300 undangan misalnya, tidak sampai menghabiskan uang lebih dari 7-8 juta rupiah. Kamu bisa menanyakan lebih lanjut terkait dengan menu catering terjangkau kepada kami berkah catering

Harga Menu Catering Minimalis

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep minimalis, kamu bisa memilih catering dengan konsep minimalis. Untuk menunya kamu bisa menanyakan langsung jenis atau variasi masakan yang disajikan. Menu minimalis bukan berarti kamu tidak bisa menyediakan makanan yang enak kepada tamu undangan.

Terkait dengan harga, menu catering minimalis tidak berbeda jauh dengan menu catering terjangkau. Kamu bisa menanyakan detailnya lebih lanjut kepada penyedia layanan jasa catering yang sudah kamu pilih, kemudian melakukan kesepakatan. Kamu mungkin perlu mengeluarkan dana sebesar 8-10 juta rupiah untuk menu catering yang satu ini. 

Harga Menu Catering Medium

Untuk menu catering medium, biasanya makanan yang disediakan sudah lebih beragam dan bisa dipilih dalam beberapa paket. Kamu bisa memilih menu yang harga catering pernikahan 2021 sesuai dengan budget yang kamu anggarkan. Jika memang harganya masih tinggi, kamu bisa melakukan nego untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Harga catering pernikahan yang diberikan bervariasi, sesuai dengan jumlah tamu undangan yang kamu pilih. Kurang lebih kamu perlu mengeluarkan budget sekitar 10-30 juta untuk menu catering yang satu ini. Makanan yang tersedia di catering ini sudah terbagi dalam makanan pembuka, penutup dan main courses.

Harga Menu Catering Premium

Terakhir jika kamu memiliki budget yang tidak terbatas untuk masalah catering, menu catering dengan harga dan kualitas premium direkomendasikan untuk kamu. Untuk catering yang satu ini, kamu bisa memilih menu makanan yang tersedia dan jenis makanan yang ditawarkan pihak catering Surabaya . 

Rekomendasi Menu Catering Pernikahan

Kamu mungkin masih bingung dengan menu apa yang hendak disajikan di buffet catering untuk tamu undangan. Jika memang demikian, berikut adalah beberapa menu rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan. Menu tersebut bisa kamu otak atik dan sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Menu Daging

Setiap tamu undangan tentu mencari makanan yang enak dan tidak ditemukan di hari biasa. Salah satunya adalah menu daging, yang bisa dimasak apa saja sesuai keinginanmu. Menu ini bisa kamu pesan dalam catering nikah dengan berbagai variasi, diantaranya adalah:

Nasi putih dengan daging, bisa juga menyajikan nasi goreng spesial. 
Olahan daging yang populer, dari teriyaki, rendang, ataupun semur. 
Menyajikan sup, soto, atau daging dengan campuran sayuran. 
Sebagai pelengkap, kamu bisa menyajikan buah-buahan sebagai dessert, bisa juga es krim atau kue kue manis. Jangan lupa lengkapi sajian tersebut dengan air minum, jus ataupun teh yang membuat sajian semakin nikmat. 

Menu Ayam 

Daging ayam juga bisa diolah untuk berbagai masakan, karena itu menjadikannya sebagai menu dalam resepsi pernikahan bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak pula vendor catering nikah yang menyediakan menu khusus yang berfokus pada olahan ayam, misalnya menu yang bisa kamu pakai adalah:

Pilihan nasi, bisa berupa nasi putih, nas goreng, ataupun nasi merah. 
Olahan daging ayam, bisa berupa ayam goreng, ayam lada hitam, atau ayam asam manis. 
Kamu juga bisa menyajikan olahan ayam yang dicampur dengan sayur-sayuran atau rempah. 
Makanan penutup, berupa dessert, potongan buah, kue manis, ataupun es krim. 
Berbagai macam minuman, dari air mineral, air es ataupun jus buah. 

Menu Western

Jika ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep modern atau internasional, kamu bisa menggunakan menu makanan dengan konsep western. Untuk menu yang satu ini, kamu bisa mencoba olahan menu berikut, diantaranya:

steam rice, kamu bisa menggunakan berbagai jenis nasi sesuai dengan keinginan. 
French fries sebagai camilan pelengkap, setiap catering nikah tentu bisa membuat olahan yang satu ini. 
Chicken lemon, berupa sajian ayam yang tidak hanya sedap, namun juga menyegarkan. 
Lasagna untuk tamu undangan yang menyukai makanan dengan banyak rempah. 
Makanan penutup seperti potongan buah atau es krim sebagai makanan pelengkap. 
Jangan lupa untuk menyajikan minuman seperti air mineral, es buah, atau minuman lain yang sesuai. 
Berbagai rekomendasi tersebut semoga bisa membantu kamu untuk memilih menu makanan yang tepat di hari pernikahan. Dengan memilih menu yang tepat, kamu bisa menunjang suasana pernikahan menjadi lebih menarik. 

Demikianlah berbagai pilihan terkait dengan menu makanan rekomendasi untuk catering nikah, sejarah dan tips memilihnya. Semoga dengan informasi tersebut kamu bisa dengan mudah menentukan tempat catering yang tepat untuk hari bahagiamu, serta menyenangkan tamu undangan yang datang mendoakan di hari pernikahanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *