Lompat ke konten

Meningkatkan penghasilan Anda melalui katering

Kondisi ekonomi beberapa tahun terakhir telah mendorong banyak pemilik restoran untuk lebih fokus pada keuangan mereka dan pertumbuhan strategis.

Jika dilakukan dan dipikirkan dengan benar, katering merupakan aliran pendapatan yang berpotensi menguntungkan untuk restoran mencari untuk memperluas dan mendiversifikasi.

Menyadari fakta saat ini dan tren

Penelitian terbaru oleh Technomic mengungkapkan bahwa restoran sekarang menghasilkan lebih banyak pendapatan katering empat kali dari pengecer seperti toko klub ($ 19300000000 vs $ 4,0 miliar).

Rantai makanan cepat kasual khususnya siap untuk mengungguli semua sumber informasi lainnya ritel katering dengan proyeksi pertumbuhan 12% (vs cepat layanan 8% dan klub toko 7%).

Tiga puluh enam persen dari konsumen yang disurvei mengatakan mereka berencana untuk menghibur di rumah lebih sering pada tahun 2013. Dua puluh persen akan mempertimbangkan restoran cepat kasual untuk acara-acara di rumah melayani (dibandingkan dengan hanya 7% pada tahun 2009).

Restoran yang menanggapi panggilan pelanggan. Denver berbasis Chipotle Mexican Grill baru saja meluncurkan sebuah layanan katering yang akan memungkinkan kelompok 20 sampai 200 untuk menyesuaikan makanan mereka sendiri di rumah mereka, sekolah atau kantor seperti yang mereka lakukan di restoran Chipotle.

Scranton Restaurant dan Catering di Pascagoula, Mississippi, mencurahkan 35% dari operasi untuk katering. Menurut pemilik dan General Manager Richard Chenoweth, katering telah membuat bisnis yang menguntungkan melalui beberapa kemerosotan selama 30 tahun terakhir, khususnya selama resesi terakhir.

Pilih format katering Anda

Katering dapat terdiri berbagai bentuk dan layanan yang berbeda, termasuk pihak swasta, piring-piring partai, pengiriman, carryout dan off-site jasa makanan. Memutuskan apa jenis katering akan Anda berikan.

Misalnya, Scranton melalui bertahun-tahun telah berkembang menjadi sebuah operasi layanan lengkap yang sekarang melayani untuk on dan off-site pernikahan, perwakilan farmasi, acara perusahaan dan amal, reuni kelas dan makan siang keamanan bagi perusahaan konstruksi.

Memilih format Anda akan memerlukan penelitian yang cermat, perencanaan, pembelian dan strategi pemasaran. Merenungkan berbagai kesulitan juga. Carryout / Pengiriman lebih mudah, pihak swasta yang cukup sulit dan off-site, layanan lengkap katering adalah yang paling menantang.

Mengembangkan menu Anda

Membuat menu katering khusus yang memanjang dari menu makan Anda. Pikirkan dalam hal massal (misalnya piring, nampan, wadah). Menawarkan pilihan kemasan yang berbeda sehingga pelanggan dapat memilih berapa banyak mereka ingin memesan dan menghabiskan.

Item melayani harus hanya lezat seperti yang Anda melayani di restoran Anda. Tentukan bagaimana makanan akan diangkut untuk menjaga kualitas itu. Juga mempertimbangkan apakah item dipenuhi akan siap untuk makan atau siap panaskan.

“Mulailah dengan apa yang Anda lakukan yang terbaik, dan membangun item restoran Anda,” kata Chenoweth. “Banyak pelanggan akan datang kepada Anda untuk katering karena mereka ingin bahwa hidangan tertentu Anda melayani. Juga ingat bahwa sebagian besar hidangan Anda mempersiapkan di restoran tidak dapat dipersiapkan dengan cara yang sama untuk acara katering. Anda harus membuat perubahan dalam persiapan, memegang, memesan dan melayani. “

Tentukan dan berkomunikasi dengan staf katering

Beberapa restoran menetapkan anggota staf tertentu untuk mengkoordinasikan tanggung jawab katering seperti penanganan panggilan dan pemesanan pihak swasta. Restoran lain memiliki staf saat mempersiapkan melayani makanan selama jam off-peak.

Berkomunikasi dengan jelas dan sering sehingga semua staf yang terlibat dalam katering tahu apa yang diharapkan. Posting selebaran di dapur dan ruang istirahat. Berbicara dengan staf selama pertemuan dan pergeseran.

Membangun desain dapur Anda dan peralatan

Katering biasanya membutuhkan ruang kerja ekstra untuk mempersiapkan piring-piring besar, tas dan kotak. Anda mungkin perlu lebih banyak ruang penyimpanan dingin juga.

Chenoweth menunjukkan desain dapur terbaik untuk katering akan mencakup area persiapan besar untuk pementasan dan pintu belakang untuk memuat makanan dan persediaan ke dalam van pengiriman.

Dia juga menunjukkan bahwa terlepas dari format, setiap bisnis katering akan memerlukan dasar-dasar seperti oven konveksi, wajan tilt, kompor 10-burner, steamer sebuah, pendinginan, memegang lemari, dan kotak panas untuk memegang dan mengangkut makanan pada suhu yang benar .

Sebuah pengiriman van dedicated diperlukan lagi menurut Chenoweth. Karyawan tidak harus menggunakan kendaraan mereka sendiri untuk melakukan pengiriman katering karena masalah asuransi dan kewajiban. Anda tidak memiliki kontrol atas cakupan mereka. Jika mereka terlibat dalam kecelakaan saat mewakili bisnis Anda, asuransi Anda mungkin tidak melindungi aset Anda.

Biaya Guru dan keuangan

Account untuk semua biaya seperti makanan, tenaga kerja, asuransi, pemeliharaan, dan gas pengiriman dan jarak tempuh. Juga mengalokasikan biaya yang katering akan berbagi dengan sisi ruang makan, seperti overhead dan administrasi.

Menentukan kapan harus menyewa dan kapan untuk membeli. Anda mungkin menyewa daripada membeli peralatan yang paling mahal dan kendaraan hanya ketika Anda membutuhkannya.

Rajin dengan pemasaran

Tumbuh bisnis katering membutuhkan pemasaran yang konsisten sama dengan menjalankan restoran Anda tidak. Menarik perhatian ke layanan Anda dalam menu dan brosur dan tenda meja. Buat halaman untuk itu di website Anda. Meningkatkan kesadaran melalui media sosial, perangkat mobile dan e-mail pemasaran.

Membangun dan memelihara database pelanggan katering saat ini dan calon. Berkomunikasi dengan mereka secara teratur. Sarankan alasan baru untuk memenuhi, seperti untuk ulang tahun perusahaan atau tonggak pribadi.

Scranton ini menerapkan pendekatan yang beragam tersebut. Ini Merek bisnis katering melalui segala sesuatu dari proposal ke faktur untuk seragam karyawan untuk iklan banner di tempat. Menggunakan Kontak Konstan ke pasar untuk semua segmen pelanggan; berkomunikasi melalui Twitter dan Facebook; menjalankan iklan cetak dan TV sesekali; muncul di acara memasak; fitur foto dan video dari pekerjaannya di situsnya; dan mempromosikan situs dengan kekakuan.

Chenoweth juga menekankan bahwa cara yang paling dapat diandalkan untuk tumbuh dan mempertahankan bisnisnya adalah untuk melanggengkan dari mulut ke mulut dan tetap terlibat dalam masyarakat.

Mencurahkan sedikit waktu setiap hari untuk fokus pada penjualan katering dan pemasaran. Ketika Anda melihat hasil potensial sebagai perintah senilai ratusan dolar, itu sepadan dengan usaha.

Memanfaatkan sumber daya pendukung

Program perangkat lunak seperti Caterease tersedia untuk membantu Anda dengan perencanaan katering, penjualan, pemesanan dan pemasaran. Banyak program dapat menghasilkan huruf, tanda kutip dan faktur juga.

Jika Anda akan menawarkan off-site catering, Anda mungkin mempertimbangkan kemitraan dengan penyedia makanan penuh waktu. Para profesional ini dapat mengelola off-site aspek yang lebih menantang katering sementara bertindak sebagai mitra bersama dalam upaya pemasaran.

Dengan pengetahuan yang benar, perencanaan dan pelaksanaan, Anda dapat tumbuh dengan cara yang melayani baik bisnis Anda dan pelanggan Anda.

Berkah Catering
Nasi Kotak & Wedding Catering Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *