Lompat ke konten

Menikmati Paket Hemat Buka Puasa sambil Ber-silaturahim

Selama bulan suci Islam Ramadhan, sebagian besar 1,6 miliar Muslim di dunia tidak lagi makan dan minum dari fajar hingga petang. Di negara-negara mayoritas Muslim, penjualan banyak makanan dan minuman anjlok, sementara yang lain, seperti minuman serbuk cepat dan sup instan, terbang dari rak alias terjual habis. Pada siang hari, lebih sedikit orang mengunjungi toko sementara restoran tutup atau kosong. Namun, banyak bisnis menebus penjualan siang hari yang lebih rendah atau bahkan melebihi mereka dengan memperpanjang jam belanja hingga larut malam. Di tempat kerja, aktivitas turun karena jam kerja yang lebih pendek dan kelesuan karyawan. Seorang ekonom menemukan bahwa produktivitas pekerja turun sebanyak 50% selama pengamatan.

Dampak dari adanya bulan ramadhan sendiri juga tidak hanya dilihat pada segi bisnis saja, melainkan juga pada segi persaudaraan. Umumnya saat ramadhan tiba berbagai aktivitas yang memiliki pahal besar dilakukan oleh umat muslim dimanapun berada. Mulai dari sedekah, sholat hingga melakukan aktivitas lain seperti bersilahturahmi dengan kerabat. Bersilahturahmi sendiri memiliki makna yang sangat luas. Silahturhami juga memiliki bentuk kegiatan yang sangat banyak. Saat ramadhan tiba silahturahmi yang paling nyata adalah dengan acara buka puasa bersama dengan menyantap menu hemat ramadhan Surabaya di berbagai tempat yang menyediakan sajian makanan yang nikmat.

Buka puasa secara bersama-sama dengan kerabat dekat dan keluarga sendiri sering dimaknai dengan acara yang wajib diikuti. Hal tersebut mengingat bahwa keutamaan berbuka puasa yang sangat banyak. Selain itu, acara berbuka puasa sendiri juga sering dijadikan sebagai acara “temu kangen” dimana pada acara tersebut juga banyak pihak yang menanyakan kabar hingga memberi maaf apabila selama ini memiliki banyak salah. Berbuka puasa secara bersama saat ramadhan sendiri juga mencerminkan moral dan karakteristik yang baik. Namun, ada yang perlu diperhatikan saat mengikuti acara tersebut, mengapa? Karena rata-rata dalam bulan ramadhan seseorang bisa mengikuti acara buka puasa lebih dari sekali, sehingga apabila tidak pandai dalam mengatur keuangan akan terbit sikap boros.

Baca Juga  Membuat Susunan Menu Prasmanan Catering Pernikahan

Akan tetapi saat ini tidak perlu khawatir karena sudah banyak tempat-tempat makan seperti restoran yang menyajikan paket buka puasa hemat saat ramadhan. Selain itu, banyak pula jasa catering di Surabaya yang menyajikan berbagai menu lengkap dan murah bagi Anda yang membutuhkan makanan dalam jumlah banyak. Pemesanannya sendiri juga sangat mudah dilakukan. selain itu, saat ini juga banyak catering yang menyediakan fasilitas tambahan seperti fasilitas antar gratis bagi Anda yang telah memnuhi kriteria dalam pemesanan, sehingga tidak perlu repot untuk mencari tempat berbuka puasa, Anda dapat memanfaatkan rumah sebagai tempat bersilahturahmi selain tenang dan tidak padat orang, ibadah pun akan lebih kusyuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *